Tanggapan Tiongkok Setelah Indonesia Kirim Pesawat Tempur ke Natuna

TRIBUN-VIDEO.COM - Indonesia kembali mengirimkan kapal dan pesawat tempur untuk melakukan patroli di Natuna.
Kemudian Kementerian Luar Negeri Tiongkok memberikan pernyataannya dalam jumpa pers pada Rabu (8/1/2020).
Juru Bicara Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi, Geng Shuang mengatakan pihaknya memantau perkembangan di Natuna.
Menurut Gheng Shuang, Tiongkok memiliki kedaulatan di wilayah Natuna.
Meski demikian, ia mengaku ada perbedaan klaim di wilayah Laut China Selatan antara Tiongkok dan Indonesia.
Terkait hal ini, Tiongkok meminta agar Indonesia tetap tenang.
Dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (9/1/2020), ia menambahkan Tiongkok ingin menyelesaikan perbedaan ini dengan cara yang tepat dan menjunjung tinggi hubungan bilateral kedua negara dengan mengedepankan perdamaian.
(Tribun-Video.com/Tribunnews.com)
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pernyataan Terbaru China soal Natuna setelah Indonesia Kirim Pesawat Tempur dan Kapal Perang, www.tribunnews.com/internasional/2020/01/09/pernyataan-terbaru-china-soal-natuna-setelah-indonesia-kirim-pesawat-tempur-dan-kapal-perang?page=all.
Penulis: Daryono
Editor: Ifa Nabila

Komentar 

  1. Joe Merari

    Joe Merari

    12 jam yang lalu

    Cina sebagai negara tetangga mereka BRENGSEK & CULAS Kita ini mmg kalah kalau hitungan persenjataan modern.. tapi.. *INDONESIA adalah bangsa Pejuang.. dan TIDAK TAKUT dengan negara CINA* *boikot produk produk cina*

  2. juwari pak

    juwari pak

    18 jam yang lalu

    Tak gentar melawan Cina yg arogan.... Sombong cari gara gara...usir semua cina disini...

  3. Risjart Haris

    Risjart Haris

    Hari Yang lalu

    Kata kata nya saja sudah mengklaim itu sudah tidak benar .

  4. Abdur Rakhman

    Abdur Rakhman

    Hari Yang lalu

    HANKAMRATA perlu dihidupkan lagii

  5. Abdur Rakhman

    Abdur Rakhman

    Hari Yang lalu

    Apa perdamaian?? Siapa yg bikin ulah??

  6. Books forUs

    Books forUs

    2 hari yang lalu

    Laut Natuna Utara harga mati

  7. ACH Saifudin

    ACH Saifudin

    2 hari yang lalu

    Jangan mau lagi dibohongi sama China berbahaya.. Indonesia tetap waspada acaman dari China..

  8. Heru Agus

    Heru Agus

    2 hari yang lalu

    Tau tu sipedut makin berani klaim2 negara orang aja kroyok aja beres sampek babak belur...

  9. Neti' Zen

    Neti' Zen

    3 hari yang lalu

    Yang habis bukan kapalnya

  10. Neti' Zen

    Neti' Zen

    3 hari yang lalu

    Tapi saya cuma mau kasih tahu kalau indonesia itu yang hebat bukan alat perangnya

  11. Neti' Zen

    Neti' Zen

    3 hari yang lalu

    China negara terkuat nomor 2, buat apa ngmong baik baik caplok aja natunanya

  12. Ruslan S

    Ruslan S

    3 hari yang lalu

    Maju trus TNI Kami yg Hebat...๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

  13. Mas Aan01

    Mas Aan01

    3 hari yang lalu

    Natuna milik indonesia

  14. Ramin Bekasi

    Ramin Bekasi

    3 hari yang lalu

    Dasar kotik mau tenang bagaimana segara gua lu caplok

  15. Andy Kusumadiningrat

    Andy Kusumadiningrat

    4 hari yang lalu

    JANGAN TERLALU PERCAYA SAMA OMONGAN CHINA, BISA2 HANYA INGIN MENGELABUI NEGARA KITA, JADI TNI HATI2LAH DALAM MENGHADAPI SEGALA KEMUNGKINAN DARI PIHAK CHINA!

  16. Ari Bae

    Ari Bae

    4 hari yang lalu

    Cina takut sama indonesia tpi bukan perang.tpi takut barang exspor nya.di stop

  17. Abdurrahman Abdurrahman

    Abdurrahman Abdurrahman

    4 hari yang lalu

    Dasar,mau damai tapi cara yg ngk baik.

  18. wahyu adijaya

    wahyu adijaya

    5 hari yang lalu

    Klu kirim kpl perang jgn 4 unit tp 12 unit seklian trus jet tempur jg...klu krng beli lg....

  19. Abdulaziz Abdulaziz

    Abdulaziz Abdulaziz

    5 hari yang lalu

    Jgn percaya komunis tiongkok byk tipu dayanya hati"indonesiaku,tiongkok sama israel sama jahatnya dan byk tipu daya

  20. Arianto Atong

    Arianto Atong

    6 hari yang lalu

    Apa maksud indonesia tonang kalau kalian masi totap mongklaim kalau iru milik kalia soharusnya tiankok mongikuti aturan yg suda ada

  21. Yanto Yanto

    Yanto Yanto

    6 hari yang lalu

    Cino dianjok mlebu o nang jowo tak tugel gulumu sak anak putumu , lebih baik mati terhormat dari pada hidup dijajah , didalam jiwa kami masih mengalir darah para pejuang

  22. Tori Satori

    Tori Satori

    6 hari yang lalu

    Indonesia harus selalu waspada. Jangan lengah

  23. Riyanto

    Riyanto

    7 hari yang lalu

    Jangan mau kalah cina pengin perluasan wilayah nya.

  24. Ainul Yaqin

    Ainul Yaqin

    7 hari yang lalu

    Mantul Indonesia

  25. Gotopart Painting

    Gotopart Painting

    9 hari yang lalu

    Klau nekat cina serang indonesia konsekuensi nya.... ya bnar apa kata kawan2 "HUTANG LUNAS"!!! ๐Ÿ˜›

  26. Gotopart Painting

    Gotopart Painting

    9 hari yang lalu

    Gk bisa di terima apa lagi di bagi 2'! Laut Tionkok itu udh sangat2 luas...' jngnlah utak atik laut indonesia yg cuma segitu"! ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ 

  27. BANG IRWAN

    BANG IRWAN

    9 hari yang lalu

    Tiada lagi nego... Ambil natuna krn itu sah milik kita...

  28. Arip Tok

    Arip Tok

    9 hari yang lalu

    Tumpas aja peceroboh itu hhhhh

  29. Yudi Yudi

    Yudi Yudi

    10 hari yang lalu

    Maling jangan anggap teman

  30. rindu mawar berduri

    rindu mawar berduri

    10 hari yang lalu

    mana brani cina lawan indonesia....bambu runcing kalau ngenai pitanus kwkwkw

  31. hari azahari hari

    hari azahari hari

    11 hari yang lalu

    Dari dulu kep.Natuna/kep.Riau milik Indonesia.

  32. Muhammad Syahid

    Muhammad Syahid

    12 hari yang lalu

    Wahai TNI boikot prodok cina jgn beli pada pedang cina

  33. Yox Cobain

    Yox Cobain

    12 hari yang lalu

    Momen tepat menggempur cina ramai2. NKRI HARGA MATI tak ada nogosiasi ataupun tawar menawar untuk wilayah natuna.

  34. Kurnia Wan

    Kurnia Wan

    13 hari yang lalu

    Kedaulatan nkri atau mati itu harga buat cina.......tidak ada tawar menawar untuk cina.....amsiioong.....!!!!

  35. Hendri Mansah

    Hendri Mansah

    13 hari yang lalu

    CinA gak usah pura2lah..... Kami tau kau licik peenipu....

  36. Supri Adi

    Supri Adi

    13 hari yang lalu

    Boom saja bendungan Tiga Ngarai mentang maju ekonominya saat ini hancur 2 tiba saatnya

  37. Rois Aja

    Rois Aja

    14 hari yang lalu

    Kapal tiongkok yg broprasi kroyok saja pake 45 psawat tempur jendral itulah angka kemerdekaan indonesia

  38. Mattoha Mattoha

    Mattoha Mattoha

    14 hari yang lalu

    Negra mna pun bla tau NATUNA mka mraka psti lari ktkutan... Krna sispa pun yg brni ngsik NATUNA Mgkin bsa hncur...

  39. Yudhistirapratamanababan13gmail,com Pratamanababan

    Yudhistirapratamanababan13gmail,com Pratamanababan

    14 hari yang lalu

    Pemerintah Indonesia jangan mau di bodohin oleh China untuk mengulur waktu tentang penyelesaian yang di katakan oleh China. NKRI Harga Mati. Bagus perang dengan China.

  40. Atum Suryana

    Atum Suryana

    16 hari yang lalu

    Jangan mau indonesia tenang di bohongi komonis contoh kn jokowidodo janji dg komisi 9 tdk menaik kn bpjs diam diam di naik kn nya kn komonis jokowi kerna ma ssh batal kn

  41. ้„งๅฐ็Žฒ

    ้„งๅฐ็Žฒ

    17 hari yang lalu

    Wah pakar2 politik,pakar militer,ahli ekonomi berkumpul dengan bacot2 yg sangat berkualitas.indonesia maju krna sekelompok pakar dan ahli2 ini.

  42. Joko Edan

    Joko Edan

    17 hari yang lalu

    Kalau cina menyerang indonesia usir saja warga keturunan yang ada di indonesia seperti vietnam

  43. Arya Dhamar

    Arya Dhamar

    18 hari yang lalu

    Dasar Komunis semua wilayah mau dirampoknya.

  44. ACH Saifudin

    ACH Saifudin

    18 hari yang lalu

    Negara Indonesia akan melawan China..

  45. indra kusuma

    indra kusuma

    19 hari yang lalu

    China shit country

  46. Hok Lay Tjhang

    Hok Lay Tjhang

    19 hari yang lalu

    Ini tujuan nya komunisme, mereka selalu ingin memper kuasai semua penduduk di dunia!

  47. Caezar Earth

    Caezar Earth

    19 hari yang lalu

    Klo tiongkok berani lepas satu peluru sja ke tentara kami,, maka HUTANG HANGUS... hihihihi

  48. Yuliana Yj

    Yuliana Yj

    20 hari yang lalu

    Jngn takut sm komunis china...mna nih mahasiswa yg dulu begitu garang...ayo kt demo dubes tiongkok...

  49. Yuliana Yj

    Yuliana Yj

    20 hari yang lalu

    Jngn takut sm komunis china...mna nih mahasiswa yg dulu begitu garang...ayo kt demo dubes tiongkok...

  50. Yudi Yudi

    Yudi Yudi

    20 hari yang lalu

    Maling harus di adili.

  51. Kusen Putrajaya

    Kusen Putrajaya

    20 hari yang lalu

    berani klaim wilayah kedaulatan NKRI.. usir semua seluruh cina dr NKRI๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ 

  52. Riski Kurniawan

    Riski Kurniawan

    20 hari yang lalu

    ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ kita bisa damai tanpa harus di ganggu di lautan kami, kami juga akan tetap memburu bila lautan kami di gerogoti oleh kapal" asing yg masuk di wilayah perairan laut kami

  53. Ade Beta

    Ade Beta

    21 hari yang lalu

    Kirim doang gak ditangkap kapal nelayanya ya sama aja boong tar balik lg

  54. Andre dwi Hermawan

    Andre dwi Hermawan

    21 hari yang lalu

    China jancok ...sak turun" ane serakah kabeh

  55. Arwancik Ranau

    Arwancik Ranau

    21 hari yang lalu

    Memang wataknya dari nenek moyang mereka kalau perlu sama org "tekaing kaing", cb kalau sdh enak lupa sama teman ,saudara, kalau bisa teman diembat jg. Rakus lu.

  56. Anton Mbledos

    Anton Mbledos

    21 hari yang lalu

    Tiongkok koclok, natuna iku punya INDONESIA tahu

  57. Abraham Margosuharto

    Abraham Margosuharto

    22 hari yang lalu

    Perang prontal kayanja engga?paling dngn cara ngacak2 dari dlm negri ,membaca kelemahan2 yng sedang dialami di Idn,contohnja banjaknja keyakinan,perdagangan,,cara politiknja ,dari hobi Nja' banjak istri apalagi amoy2nja cantik2,otoma tis perlu koropsi untuk memenuhi anak dan kluarganja,contohnja para wali ada yang beristri cina ,dicerebon di Demak dll๐Ÿ‘‚๐Ÿ‘‚๐Ÿ‘‚

  58. Jakfar Sodiq

    Jakfar Sodiq

    22 hari yang lalu

    Perintah indonesia harus tegas bila perlu usir cina dr indonesia

  59. Himam hpc

    Himam hpc

    22 hari yang lalu

    Mantap...jagavtetus kedaulatan NKRI

  60. Sakina N

    Sakina N

    22 hari yang lalu

    Kalau memang kitapunya wilayah kenapa kita berikan ke org lain

  61. yernanda dewanta

    yernanda dewanta

    23 hari yang lalu

    Kbanyakan over proud...g tau apa para tentara kita jg punya nyawa....equipment kalah mutlak, geo politik mesti jalan....dan harus menang..tanpa perang.... Emang f16 kita mau nyerang kapal china pake apa?prasaan blm punya rudal udara ke permukaan....

  62. Aby Amy

    Aby Amy

    23 hari yang lalu

    Perdamaian dan Hubungan baik omong kosong, china tiongkok selalu memancing kerusuhan. Semoga China Tiongkok HANCUR LEBUR, Aamiin Allohuma Aamiin

  63. Ari Fin

    Ari Fin

    23 hari yang lalu

    Jangan maen2 dengan indonesia Rakyate bisa jadi pasukan berani mati.

  64. Sumarlan Sumarlan

    Sumarlan Sumarlan

    23 hari yang lalu

    Angkatan perang lndonesia tetap siaga, jangan terlena. Cna tetap cina.

  65. Sumarlan Sumarlan

    Sumarlan Sumarlan

    23 hari yang lalu

    Jangan percaya tipu muslihat cina.

  66. Andy Kusumadiningrat

    Andy Kusumadiningrat

    24 hari yang lalu

    Mau apa sih RRChina ngutik2 Pulau Natuna milik NKRI dari jaman dulu! Pakai otaknya donk!

  67. Bobby Ahmad

    Bobby Ahmad

    24 hari yang lalu

    Tembak2in aja kapal2 nelayan China serta coast guard nya biar pada tenggelam,kt Indonesia mah gk ush takut kt pasti byk yg bantu sebab China byk dibenci byk negara,kekuatan negara2 besar pasti akn membantu Indonesia,China fuck negara serakah dan sok jago

  68. RF Ansyah

    RF Ansyah

    24 hari yang lalu

    Masihkah indonesia bekerja sama dengan china soal ekonomi dimana indonesia selalu diguyur hujan pinjaman yg menggiurkan"tenang bayarnya 3thn lagi",eh ada yg korupsi gk dihukum mati dan akhirnya" woy indonesia bayar utangnya". Padhl uang buat bayar utang udh dikorupsi what the fuck!

  69. Hamdi eka putra

    Hamdi eka putra

    24 hari yang lalu

    Tingkok klau bkan karna indonesia miskin dia? Indonesia mampu mandiri tp tidak di dukung oleh pemerintah. Jdi ny y bgni?

  70. M Faizin

    M Faizin

    24 hari yang lalu

    y iyalah cina bkl bilang k gtu,mereka sadar terlalu banyak konflik sama indo,india,usa,inggris,jepang hbs rese lu sipit

  71. Burhanudin Ksp

    Burhanudin Ksp

    25 hari yang lalu

    Orang cina komunis tiongkok,atau orang cina tiongkok sama saja..orang 2c cina yg tinggal diperantauan indonesia singapore ,malaysia ,vitnam,kami di aceh besar tidak ada istilah tionghoa ..bagi kami mereka keturunan orang2 cina.bagi mereka ada yang masih peroisme pada R.R.T..termasuk yg menjadi perpanjangan tangan beijing ,cina tiongkok cukup sulit kita percayai,.banyak rahasia warga cina tiongkok yg sulit kita megerti.kebanyakan cina tiongkok meyembuyikan rahasianya...kemudian ada sebagian kecil keturunan orang2 cina tiongkok .yg membela negara repubelik indonesia dlm mempertahankan kemerdekaan infonesia raya..not .jadi yg.masih memihak atau membela komen ke cina komunis tiongkok ,cepat2 lah anda pulang aja kenegeri leluhur kalian di cina tiongkok komunis .yg telah membuat memperopokasi negara indonesia dgn meng kelem laut NAtuna utara adalah milik teritori cina komunis tiongkok kepala otak xijinping..tulisan dari orang aceh.indonesia.

  72. Atum Suryana

    Atum Suryana

    25 hari yang lalu

    Jangan mau tnang indonesia laut natuna harga mati milik indonesia jangan percaya janji tiongkok komonis pembohong besar perkuat kn pasukan di natuna biar banyak lawan tiongkok prang

  73. Bambang Sugianto

    Bambang Sugianto

    25 hari yang lalu

    Siasat licik Tiongkok hendak merayu Indonesia agar mengendorkan konsentrasi kekuatan militernya shg.Indonesia dg.mudah dpt.digembosi dr.dlm.dan Tiongkok bisa menjinakkan Indonesia.Mrk.tahu kelemahan pemerintah Indonesia adalah melalui suap , janji-2 bantuan hutang dan sanjungan-2 yg.menyesatkan.Karena itu wahai saudara-2 ku sebangsa dan se tanah air.Waspada dan hati -2lah jangan sampai kecolongan.Keamanan dan keselamatan bangsa dan negara adalah tanggung jwb.kita bersama.Tujukanlah kpd.dunia bhw.Indonesia tdk.serendah yg.mrk.bayangkan.Fakta dan tealita telah membuktikan bhw.Indonesia merdeka karena berkah rahmat Alloh melalui perjuangan rakyat dan TNI kita.

  74. PAPA PELAUT

    PAPA PELAUT

    26 hari yang lalu

    Kami pelaut Natuna makin hari susah dapat tangkap ikan banyak, ilegal fhising semakin marak selepas jabatan Ibu Susi. Kapal asing merajalela curi ikan di perairan laut natuna utara. Alat tangkap kami tradisional sedangkan nelayan asing pakai trawl pukat harimau. Pak Edi tdk tegas jadi menteri KKP, tdk setegas Ibu Susi. Kami rindu dgn Ibu Susi. Laut kami sangat aman, beliau tegas, kapal asing pikir2 mau masuk di perairan kami di natuna.

  75. Bukhari Haroen

    Bukhari Haroen

    27 hari yang lalu

    Sebaiknya dlm masalah Natuna dan LCS perlu bagi TNI bekerja sama dg militer AS atau akan dikadalin oleh CHINA yg sgt ambusius menguasai INA. Hati2 China tdk bjsa dipercaya, licik !

  76. Wasis Supriyono

    Wasis Supriyono

    27 hari yang lalu

    Jangan mau bangsa Indonesia..... Iongkok pengcutttttt merayu indonesia

  77. Basuki Rakhmad

    Basuki Rakhmad

    27 hari yang lalu

    Pesawat indonesia pesawat bekas AS, kena rudal langsung rontok

  78. Jaguar Jaguar

    Jaguar Jaguar

    27 hari yang lalu

    Mana ada org yg kemalingan bisa tenang. Cina ngomong pake otak gak yaa???

  79. Andi Kurniawan

    Andi Kurniawan

    27 hari yang lalu

    Udh gak kaget indonesia negara kayak dan kuat tapi semua produksi masih ketergantungn ke china.. Wkwkwkwkwk...... Negara +62 kebnykan korupsi...

  80. D smart

    D smart

    28 hari yang lalu

    Drama doang itu,,,China bebas berkeliaran baik laut maupun darat. Kalau Pemimpin indo Tidak seperti sekarang China Atut, Pemimpin sekrang Boneka Setelan.

  81. Ali Achmad

    Ali Achmad

    28 hari yang lalu

    negara kami undonesia tidak pernah mau cari musuh sama seluruh negara di dunia karna indonesia cinta damai makanya negara indonesia slalu di senangi oleh orang2 seluruh negara di dunia,bukan seperti negara china slalu bikin onar di seluruh dunia.

  82. Abang Meliazz

    Abang Meliazz

    28 hari yang lalu

    Tiongkok yg hrus tnang kmprettttt

  83. Kios Pelita

    Kios Pelita

    28 hari yang lalu

    China taik

  84. ADI SAlWA

    ADI SAlWA

    28 hari yang lalu

    Ingat apek, mato cipit banyak diindonesia jangan macam2x..

  85. Ekabe1963 Kabe

    Ekabe1963 Kabe

    Bulan Yang lalu

    China mau mendikte Indonesia?, Indonesia tdk bisa didekte negara manapun mengenai kedaulatan dan keamanan nasionalnya apalgi china.

  86. BOCiL 424

    BOCiL 424

    Bulan Yang lalu

    ga bisa negosiasi titik... natuna dan batas laut nya milik indonesia....

  87. pakde pakde

    pakde pakde

    Bulan Yang lalu

    dak usah takut kawan. tiongkok cumak gertak sambal dak akan berani

  88. Dayak 81

    Dayak 81

    Bulan Yang lalu

    Gk ada pengaruhnya,kecuali F-16 dikirim sebanyak 60 buah baru bagus,klu cuma 24 yg dikirim gk ada artinyya

  89. kenandra el

    kenandra el

    Bulan Yang lalu

    yuh perang lawan tiongkok... nanti aku tak bikin ketapel

  90. Dedi Tri

    Dedi Tri

    Bulan Yang lalu

    Jangan lembek donk.!

  91. Alek Chanel

    Alek Chanel

    Bulan Yang lalu

    Kan selama ini cuma tni aja yg kebakaran jenggot soal natuna

  92. Gaagaa Cacaca

    Gaagaa Cacaca

    Bulan Yang lalu

    Jangan mau kalah sama cina. Cina itu licik. Damai damai mereka yang ambil alih nanti. Tembak2 aja kapal mreka

  93. Asman Jumwar

    Asman Jumwar

    Bulan Yang lalu

    Hati"politik Naga mereka itu mencoba ambil hati dulu tp siap melahap mangsa cepat atau lambat natuna pasti jatuh ke tangan mereka bahkan bisa lebih dari itu, slogan nkri harga mati, itu haxlah slogan, komunis sudah hafal betul bahwa jika dgn senjata bisa lama prosesx tp jika dgn politik tarik ulur pasti akan cepat prosesx apalagi disertai dgn politik dollar tinggal tunggu saatx apalagi ddlm negri sdh tertanam pondasi yg kuat siap melumat anak bangsa dan membawa lari uang negara, kita tahu maling"kakap itu etnis mana ?ada yg ketangkap juga paling" setahun atau lebih dikit, namun klu rakyat kita yg maling karena lapar biasax dpt diatas dua tahunan, aneh, anehhhhh.

  94. LEON DAVINCHI

    LEON DAVINCHI

    Bulan Yang lalu

    Taktik china ap pun itu gak bisa dipercaya,gimna bisa nunjukin "NKRI MATI"jka dipemerintah RI sndiri msih bnyak ANJING2 CHINA!

  95. Tono Maryono

    Tono Maryono

    Bulan Yang lalu

    Udah!! Jngan bnyak ngomong, sekarang beli 1000 buah S500 buat apa bingung2

  96. Ilman Sahlani

    Ilman Sahlani

    Bulan Yang lalu

    Hutang indonesia dibayar lunas pake perang lawan dan hancurkan Tiongkok. Bereskan ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜€

  97. rizki muhamad

    rizki muhamad

    Bulan Yang lalu

    Salah nya Indonesia masih berhubungan dekat dengan cina,

  98. rizki muhamad

    rizki muhamad

    Bulan Yang lalu

    Ga usah ada hubungan diplomat dan lain lain dengan China,ingat bangsa China sudh tertulis di Alquran,hadis nabi mengatakan tidak akan terjadi kiamat sebelum kalian memerangi bangsa yang matanya sipit hidungnya pesek,kalian pasti sudah tau itu negara mana

  99. Agus Darmanto

    Agus Darmanto

    Bulan Yang lalu

    kroyok aja cina biar kapok

  100. Teguh Riyono

    Teguh Riyono

    Bulan Yang lalu

    Cina nglanggar..tmbak pake sukoi..klo tegas ..cina gk anggap gertak cuma main2.

Berikutnya