Azyumardi Azra: Paham Tidak Posisi Al Qur'an? Kalau Paham Tidak Akan Membandingkan dengan Pancasila

Sukmawati Soekarnoputri, salah satu putri proklamator Indonesia Ir Soekarno, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penistaan agama.
tvOne senantiasa memberikan sajian-sajian baru dan berkualitas bagi pemirsa tercinta.
Sebagai sebuah stasiun televisi berita, olah raga dan hiburan, tvOne hadir dengan strategi tayangan informatif dan aktual yang dikemas dengan kualitas tayangan terbaik.

Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: tvOneNews
Facebook: tvOneNews
Instagram: tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar 

  1. Tri Pujiarti

    Tri Pujiarti

    Bulan Yang lalu

    Kenapa sampe sekarang busuk ma tidak di adili ..padahal jelas dia bicara mengenai perbandingan seorang nabi dan Sukarno...itu udah tidak bisa di elakan...ya Allah ..tujukkan lah kuasanya MU

  2. Leader OF Gaming

    Leader OF Gaming

    7 bulan yang lalu

    Bu sukmawati kan orang setres alias ilang ingatan

  3. Wadiya Fardini

    Wadiya Fardini

    7 bulan yang lalu

    Tidak bisa Di bandingkan nabi Muhammad itu kan kekasi Allah ko Di bandingkan dgn sukarno gimana si busuk itu nabi itu kekasi Allah kalo sukarno itu kekasimu busuk dasar ga waras lu otakmu kamu benar benar Tidak senang Muslim ya kau menghina Muslim dasar sebentar lagi Allah akan mengutukmu busuk

  4. Anggies Wahyudi555

    Anggies Wahyudi555

    7 bulan yang lalu

    Pancasila itu sendiri bersumber dr Al-Qur'an pakdhe, keTUHANan yg Mh Esa, Al Ahad Tauhid, dr Al-Qur'an kan. Mk tdk heran jika piagam Jakarta batal Krn Tuhan tdk meridhoi jk hukum-Nya sebatas utk pemeluknya saja,Krn hukum-Nya adlh utk semua warga sbgmna Madina yg dibgun oleh nabi Muhammad Saw di Yastrib yg trdpt berbagai macam umat beragama dg berlandaskan hukum Tuhan itulah Tauhid.

  5. Muhammad Al anbari

    Muhammad Al anbari

    7 bulan yang lalu

    rasanya mau cekek di nenek konde,abu abu sama itu.hadeeehhhh

  6. The killer

    The killer

    7 bulan yang lalu

    Hnys d rezim s joko pnsta agma yg sllu bbas.smoga rezim koplk ini scptnya hncur.aamiin

  7. Nur Ramadhany

    Nur Ramadhany

    7 bulan yang lalu

    Kecerdasannya diumbar jd tau level isi kepalanya

  8. Abdul Rosid

    Abdul Rosid

    7 bulan yang lalu

    Menghina presiden lansung di ciduk tdk ada ampun, tpi klo menghina nabi muhammad diem diem bae,,,sejak kapan derajat presiden lbih tinggi dari nabi,,,!!!

  9. Ferdi Akbar

    Ferdi Akbar

    7 bulan yang lalu

    Kami keluaga besar tak rela nabi dan alqur'an kami di banding2kan.

  10. AL Fatih

    AL Fatih

    7 bulan yang lalu

    Bener bijak prof tanggapanya rakyat cuman hanya ingin penegakan hukum dan juga jangan pernah sama samakan baginda rassullah dan kitab suci al qur"an karna kedua itu tidak ada bandinganya dimuka bumi ini.

  11. M Qosim

    M Qosim

    7 bulan yang lalu

    Bakale ora enak uripe seng mbelani busuk mawati... Kari niteni wae...

  12. Sandika sandi

    Sandika sandi

    7 bulan yang lalu

    Jika Busuk ma itu Islam maka dia sdh murtad

  13. Yussi Sohuturon

    Yussi Sohuturon

    7 bulan yang lalu

    Tak ada ampunan.. sudah berkali2.. nih parah sedunia si soekmawati.. salman rusdy org inggris aja .. hanya mengatakan ayat2 alquran tak benar.. satu dunia mengutuknya.. sehingga beliau hilang.. Nih manusiakah perempuan ini.. mulutnya selalu menjijikkan.. Alquran dibanding sama pancasila.. firman allah dibanding sama perkataan manusia... haaaaa gila dia ini.. Rosul sama bung karno.. haaaa parah kali... sakit jiwa.. Maraaahhhh sekali saya mendengarnya.. Tak ada maaf sama soekmawati.. jihad .. jihad.. Nih ladang jihad ...kalau gak dihukum .. kami jihad.. perang..

  14. Sarjah Hamudi

    Sarjah Hamudi

    7 bulan yang lalu

    Keterlaluan klo gk di hukum, hancur pedih hati ini klo gk di hukum

  15. dinikelana

    dinikelana

    7 bulan yang lalu

    Di edit atau tidak, kami umat muslim taunya Sukma Wati tetap membandingkan. Karena dia menyebut Al-Qur'an dgn Pancasila.

  16. Reyy Morena bluess

    Reyy Morena bluess

    7 bulan yang lalu

    Masa iyah kasus yg cukup serius akibat ketololan s busuk.mau di diam kn bgitu sja.(PENJARAKAN) si busuk nenek gayung

  17. JALU ANAX DEPOK

    JALU ANAX DEPOK

    7 bulan yang lalu

    Org yg salah dbela dan org yg bnr di bilang salah dan org yg hina presiden di penjara dan menghina nabi muhammad ko diam ajah sih kan harus di penjara

  18. Supri Hadiyanto

    Supri Hadiyanto

    7 bulan yang lalu

    Seharusnya seorang Busukmawati itu....memberikan Contoh Tauladan serta Beradab kepada NKRI ini.....apalagi anak dari SANG PROKLAMATOR.....Untuk Membangkitkan RASA NASIONALISME Terhadap NKRI....Sebenarnya sangat MUDAH......Bangkitkan KEMBALI Nilai" P4 kepada ANAK BANGSA.....Bukan malahan MEMBANDINGKAN Antara Seorang SOEKARNO dgn ROSULULLAH......Itu Pikirannya pada KEMANA saat Berbicara....???🙏🙏🙏

  19. Muhammad Zikrie

    Muhammad Zikrie

    7 bulan yang lalu

    Tajam kebawah tumpul keatas......

  20. Bhello_On 30

    Bhello_On 30

    7 bulan yang lalu

    effect hukum tajam ke bawah tumpul ke atas

  21. Bhello_On 30

    Bhello_On 30

    7 bulan yang lalu

    lebih haram mana babi sama sukmawati

  22. Ajo buyuang

    Ajo buyuang

    7 bulan yang lalu

    Bukan itu yg ditakutkan,jangan jangan ada sesuatu yg besar terlewatkan perhatian rakyat,kita sibuk bahas sukma, yg mau lewat, adem adem aja,,,

  23. Brama Wijaya

    Brama Wijaya

    7 bulan yang lalu

    Yg gua herankan disini, mana respon sang presiden tentang kasus ini? Katanya udah jadi imam sholat kok malah diem diam apa tidur kah bahkan apa pura2 gak tau kah.... Hellooooo pemimpin Indonesia yg mayoritasnya pemeluk agama Islam...

  24. Fandi Ramadhan

    Fandi Ramadhan

    7 bulan yang lalu

    Klau sekali salah minta maaf oke.. tp ini sudah kesekian kalinya .. harus di proses hukum

  25. sigit priyatno

    sigit priyatno

    7 bulan yang lalu

    Bapakmu pasti nangis kecewa BUSUK

  26. Ani Tanjung

    Ani Tanjung

    7 bulan yang lalu

    Kenapa Rasullullah Sallallahualaihiwasallam tidak boleh dibandingkan? إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِيِّۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ صَلُّواْ عَلَيۡهِ وَسَلِّمُواْ تَسۡلِيمًا ٥٦ إِنَّ ٱلَّذِينَ يُؤۡذُونَ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ لَعَنَهُمُ ٱللَّهُ فِي ٱلدُّنۡيَا وَٱلۡأٓخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمۡ عَذَابٗا مُّهِينٗا ٥٧ [سورة الأحزاب,٥٦-٥٧] 56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya 57. Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan [Al Ahzab,56-57] Kenapa Alqur’an tidak boleh dibandingkan? تَنزِيلُ ٱلۡكِتَٰبِ لَا رَيۡبَ فِيهِ مِن رَّبِّ ٱلۡعَٰلَمِينَ ٢ أَمۡ يَقُولُونَ ٱفۡتَرَىٰهُۚ بَلۡ هُوَ ٱلۡحَقُّ مِن رَّبِّكَ لِتُنذِرَ قَوۡمٗا مَّآ أَتَىٰهُم مِّن نَّذِيرٖ مِّن قَبۡلِكَ لَعَلَّهُمۡ يَهۡتَدُونَ ٣ [سورة السجدة,٢-٣] 2. Turunnya Al-Quran yang tidak ada keraguan di dalamnya, (adalah) dari Tuhan semesta alam 3. Tetapi mengapa mereka (orang kafir) mengatakan: "Dia Muhammad mengada-adakannya". Sebenarnya Al-Quran itu adalah kebenaran dari Rabbmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orang yang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk [As Sajdah,2-3] Sebetulnya, masih banyak ayat-ayat yang berkaitan dengan pernyataan adab/etika untuk tidak membandingkan Rasulullah dan Alqur’an…

  27. ibrahim akbar

    ibrahim akbar

    7 bulan yang lalu

    Bung Karno sebagai manusia biasa, sedang Nabi Muhammad SAW sebagai nabi umat islam, yang sangat dijunjung tinggi sebagai utusan Allah.

  28. Ibnu Ucup

    Ibnu Ucup

    7 bulan yang lalu

    Dajjal

  29. Bernard Panjaitan

    Bernard Panjaitan

    7 bulan yang lalu

    Bahkan serendah²nya martabat PSK, mereka terima jika nabi muhammad di bandingkan dg Umat nya

  30. Yendri Arta Dinata Artha

    Yendri Arta Dinata Artha

    7 bulan yang lalu

    Atas dasar apa orang yg mengaku islam apa bisa membanding kan nabi yg termulia muhamad saw pemimpin tanah arab dan penguasa perdagangan dunia yg memiliki umat terbesar dan kitab yg mulia al Quran dengan mantan presiden sukarno yg bahkan mengikuti ajaran rosulullah dan sangat Hormat kepada nya... Saya mohon untuk pemerintah tolong cepat" mengambil langkah. Ingat kami umat nabi muhammad tidak akan tinggal dia jika nabi kami dihina allahu akbar..☝️☝️

  31. Kyla Rendraadian

    Kyla Rendraadian

    7 bulan yang lalu

    Mampus sdh bau tanah mash cari dosa aja

  32. kiki as

    kiki as

    7 bulan yang lalu

    BU SUKMA BEDA BEDA TIPIS DGN SI ABU TUNGKU,. . HOBBYNYA BIKIN GADUH UMAT

  33. Riska Amelia

    Riska Amelia

    7 bulan yang lalu

    Sudah melampaui batas Sukmawati 😬 Harus Di PENJARA !!!😬😬😬😬

  34. Juan Atmaja

    Juan Atmaja

    7 bulan yang lalu

    `bu suk ga paham agama asal ngomong aja

  35. Selamat Ardi

    Selamat Ardi

    7 bulan yang lalu

    saya yakin bpk kapolri muslim sejati.

  36. Dedet Rohyadin

    Dedet Rohyadin

    7 bulan yang lalu

    Kata maap ta kan mungkin cukup. Karna ter ulang lagi terulanglagi. Mau ga mau harus trima konsekuensi hukum. Tinggal pilih. Hukum masa islam... Karna hukum negara slalu lolos ato hukum negara kalo negara benar2 ta pandang bulu....

  37. Dedet Rohyadin

    Dedet Rohyadin

    7 bulan yang lalu

    Udah pinis dia ta boleh lepas dari hukum dan pinis sudah waktunya dia maduk jeruji besi. Jika trjadi lepas lagi dari hukum.... Maka masa islam akan menghukum 2 pihak. 1 pihak yg menghentikan proses hukum seperti yg lalu. 2 menghukum plaku dngan kepastian tida lepas hukum lagi

  38. Ranita Aulia

    Ranita Aulia

    7 bulan yang lalu

    selalu islam yang dibawa"kan banyak agama yang lain kenapa selalu islam? dasar busuk kaya hati dan otakmu udh busuk!!!

  39. aragon@gmail.com

    aragon@gmail.com

    7 bulan yang lalu

    Sdh jelas menghina,cuman jabatan dan harta dunia dulu yg penting buat pejabat2 islam

  40. Madinatul Munawarah

    Madinatul Munawarah

    7 bulan yang lalu

    Ya Allah,ya Rabb,saat ini ada hamba mu yang menghina kekasih Mu,kami mohon hidayah Mu ya Allah untuk Sukmawati,terserah kepadaMu ya Allah bagaimana hidayah di berikan,sesuai dengan perbuatannya,tiada tempat kami meminta pertolongan selain engkau ya Allah Engkau lah Maha Penolong dan pemberi petunjuk

  41. Nene Alwi

    Nene Alwi

    7 bulan yang lalu

    Org seperti itu yg d butuhkn d jmn jokowi

  42. Rizky Maulana

    Rizky Maulana

    7 bulan yang lalu

    Penjakaran biar jera,,,,hukum d indonesia jangan lemah donk,,,masa hukum bisa dibeli sama uang,,,mau jadi apa negara ini

  43. Slamet Mulyadi

    Slamet Mulyadi

    7 bulan yang lalu

    hrus di hukum karan bukan sekali ini aja nenek lampir ini selalu bawa" agam islam melecehkan,klu tidak di hukum maka akan menjdi bom waktu

  44. Tono mardiana

    Tono mardiana

    7 bulan yang lalu

    Yg memperjuang kan indonesia.Bukan hanya ir soekarno sja .para ulama , santri dan tokoh2 yg lain nya ikut berperan memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Di abad 20. Jgn banding kan dengan nabi Mohammad SAW.beliou begitu mulia. Sehingga tiada bandingan nya. Jangan bandingkan alqur'an dengan pancasila .krn alqur'an pedoman hidup kmi pancasila idiologi kami. Kami Cinta nabi Mohammad,kami cinta alqur'an dan kami cinta bangsa ini.

  45. Pwt Putra Kelud

    Pwt Putra Kelud

    7 bulan yang lalu

    Terorisme dan radikalisme adl jualannya pemerintah untuk menutupi programnya yg amburadul..busuk adl corongnya..

  46. Vay Levvay

    Vay Levvay

    7 bulan yang lalu

    Ahok d penjrakan Knpa dia g.....

  47. Juned Nenet

    Juned Nenet

    7 bulan yang lalu

    Sukmawati itu iblis pengikut dajjal,,

  48. RER Queen_ channel

    RER Queen_ channel

    7 bulan yang lalu

    Doa gw buat busuk ma semoga menjadi lebih baik lagii. Dan gw berdoa juga semoga busuk ma di berikan peringatan dari Allah kalo dia selama ini sudah banyk membuat umat Islam tersinggung

  49. Yuni Irawati

    Yuni Irawati

    7 bulan yang lalu

    Untuk apa diberi gelar ibu indonesia. Nggk cocok.

  50. Gana Anggara

    Gana Anggara

    7 bulan yang lalu

    Harus di penjarakan

  51. Suliyono Ebit

    Suliyono Ebit

    7 bulan yang lalu

    nabi besar muhamad bukan manusia biasa beliu adalah utusan Allah yng menyampaikan wahyu nya Allah melalui malaikat jibril.. yng pada zaman jahiliyah ..zaman kebodohan ,,dimana suku yng kuat menindas suku yng lemah ..dn waktu zaman jahiliyah banyak orang yng bobrok moralnya,,manusia diperlakukan sebagai binatang ,, dn Allah mengutus rosululolloh yng dari bangsa arab satu2 nabi keturunan bangsa arab,, kemudian diperintahkan untuk membenai tauhid dn akhlaq bangsa arab dn di seluruh dunia,, yng dah keterlaluan bobrok nya .. dn rosulolloh itu satu2 nabi yng diutus untuk rahmatan lil alimin,,bukan seperti nabi2 seblumnya,, nabi seluruh jagat alam ,, makanya nabi besar muhamad tidak bisa dibanding dng siapapun ,,apalagi dng presiden soekarno hanya manusia biasa yng punya banyak salah dn dosa.. bagaimna busuk bisa membanding kan nabi besar muhamad dng soekarno .. makanya busuk jika gk paham dng sejarah nabi besar gk perlu sok paham ,, dalm kurun /era kapan sampai akhir kiamat pun nabi besar muhamad tdak ada yng bisa membadingi .. dalam perjuang ,, karena rosulolloh itu beliu pecetus /perintis memerdekakan pertama dari manusia yng tertindas baik fisik maupun moral ,, makanya busuk hati2nya jika menyatakan dn anda dah berkali2 melukai hati umat muslim didunia bukan umat islam di indinesia aza busuk .. pernyataan anda busuk dalm kontek appun ,forum appun ,itu .dah melukai hati umat muslim,,

  52. SIne aMoR

    SIne aMoR

    7 bulan yang lalu

    undang abu janda donk..mnrut dia ksus ini gmna?

  53. Adhy85 Official

    Adhy85 Official

    7 bulan yang lalu

    Yg berjasa utk indonesia itu Soeharto..

  54. Dona dona

    Dona dona

    7 bulan yang lalu

    Bikin jatoh nama bapak Lo aja Busuk

  55. Dede Channel

    Dede Channel

    7 bulan yang lalu

    Ujung ujungnya ga akan di tangkap..... Yang ber anggapan sam like

  56. Haerul Iyunk

    Haerul Iyunk

    7 bulan yang lalu

    inget Joker. lolos terus.😂

  57. fitria Ra

    fitria Ra

    7 bulan yang lalu

    Nenek sukmawati bikin ulh lg

  58. Tekoe Re

    Tekoe Re

    7 bulan yang lalu

    Kalau ditanya apakah agama penjajah yg merampok Indonesia, Islam atau Kristen, ,? Elok kah? hancur kalau tidak penjarakan , teori orang itu.. !

  59. HEERY DBAS

    HEERY DBAS

    7 bulan yang lalu

    Sudah jelas lah mengapa nenek ini kebal hukum krn ada unsur penguasa di belakangnya....(kasian umat islam di lecehkan terus sm para pembenci agama islam alias pengikut dajjal)

  60. Jaka Wibawa

    Jaka Wibawa

    7 bulan yang lalu

    Sejuta org yg selevel soekarno gk ada apa2nya di banding secuil kotoran para nabi.. Lagian emang yg berjuang memerdekakan negara ini soekarno doank.. Jendral soedirman gerilya di hutan belantara... Soekarno mah enak.. Perempuannya banyak...

  61. ary hardiawan

    ary hardiawan

    7 bulan yang lalu

    One Vote....Hukum Bu Sukma !!! Saya sbg umat muslim dan warga negara Indonesia yg beragama, sangat tersinggung junjungan dan panutan umat muslim dibandingkan dengan manusia biasa.

  62. Umi Aisyah

    Umi Aisyah

    7 bulan yang lalu

    WANITA GILA !

  63. Asep Nanay

    Asep Nanay

    7 bulan yang lalu

    Wong NENEK GENDENG ..MAMPUS KETABRAK TRUK LAH... AAMIIN YAA RABALALLAMIN

  64. Yusuf Alghani

    Yusuf Alghani

    7 bulan yang lalu

    mohon di klarifikasi buat yg mengerti hukum dan islam agama nya ... rasul allah jgn di banding kan dengan manusia .. astaqfirullah al.azim

  65. Perempuan12 Sederhana12

    Perempuan12 Sederhana12

    7 bulan yang lalu

    Ibu busuk ini bukany smkin tua smkin sdar, mlh smkin tua smkin menjadi jadi, mudh"an membusuk di penjarah,Aamiin,

  66. reny zanta

    reny zanta

    7 bulan yang lalu

    Da salah masih ja dibelain,y allah tobat2..tambah ngeles menuduh diedit..ditambahi teks,

  67. Putra Srity

    Putra Srity

    7 bulan yang lalu

    Kalau bicara soal jasa mngkn jauh lebih besar jasa soeharto daripada jasa soekarno ap lgi dngn nabi muhammad saw.

  68. Hamid Ham01

    Hamid Ham01

    7 bulan yang lalu

    Bung Karno paling gaga perwra dan alim dlm agama islam tetapi kenapa anaknya.bu Sukma itu islam ka bukan

  69. badrus Zaman

    badrus Zaman

    7 bulan yang lalu

    Bukti kebesaran nabi Muhammad SAW, ilmu beliau sampe ke masa sekarang, mungkin kalo nggak ada beliau nggak ada abad 21 untuk Indonesia..... nggak toleransi, nggak ada menghargai sesama manusia, nggak ada yg namanya ilmu Budi pekerti, nggak ada yg namanya dunia kedokteran, nggak ada yg namanya ilmu politik, nggak ada yg namanya ekonomi, dan lain sebagainya,.. kalo gua jadi audiens di situ, udah gua tinggalin pidatonya...

  70. Najwa Raiz

    Najwa Raiz

    7 bulan yang lalu

    Penjara sampai Mati

  71. shiNcan JR

    shiNcan JR

    7 bulan yang lalu

    Jika BU Sukmawati meminta maff pun .. gk bakal bisa mengobati sakit hati para umat Islam.. # busukmawati bangke

  72. khairun nijar

    khairun nijar

    7 bulan yang lalu

    pak sukarno pasti sedih sekali ...bu sukma.dan menderita karena ucapan ibu.

  73. Baharudin Udin

    Baharudin Udin

    7 bulan yang lalu

    Busuk.mawati suaminya mna yg nama y abu abu janda itu

  74. Jalal Udin

    Jalal Udin

    7 bulan yang lalu

    Ketika dua perkara dibandingkan padahal tidak selevel maka tampaklah jelas kekurangan dari salah satunya.

  75. Sam Sung

    Sam Sung

    7 bulan yang lalu

    Penjaraka

  76. Gocc 50

    Gocc 50

    7 bulan yang lalu

    Jelas Bu Suk ini tidak tau sejarah dan sgt minim ilmu..aneh sekali utk sekelas puteri sang proklamator sampe gak tau sejarah begini.. Sejarah Perjuangan Bangsa pada zaman Pergerakan Organisasi yg digagas oleh Soekarno Hatta bahwa Pancasila itu dibentuk atas dasar kesepakatan para Tokoh pergerakan dan para Ulama (NU Muhammadiyah Masyumi dll) dari berbagai Perwakilan Wilayah nusantara yang mana BPUPKI adalah organ utama dibentuknya Pancasila dan UUD45 sehingga bersumber pada dasar Hukum Al-Qur'an yang tertuang pada ayat 1 bahwa negara Berketuhanan YME dan UUd45 pasal 29 ayat 1 dan 2..itu terbukti nyata dan jelas, bahkan Ir. Soekarno pun menjunjung tinggi nilai Al-Qur'an dan Pancasila sebagai Sumber Hukum Positiv di negara yg kita cintai ini Tanah Airku Indonesia..

  77. Cinta damai

    Cinta damai

    7 bulan yang lalu

    Busuk tanya dulu agamanya.rakyat blm tau apa agamanya.

  78. tulus ihklaz

    tulus ihklaz

    7 bulan yang lalu

    Komplak ...kok di pelihara..🤣🤣🤣 nyai kondeee ..wkwkwkw

  79. Ramadhan 12

    Ramadhan 12

    7 bulan yang lalu

    yang ada jasa itu bapak mu, kalo kamu jasanya?

  80. Ramiah Barat

    Ramiah Barat

    7 bulan yang lalu

    Tampa sengaja atau tidak sengaja memang dari kemaren-kemaren pun bu sukmawati ini memperolak agama islam, pasti bukan satu kebetulan..kenapa ngucapinnya pas umat islam lagi rayain maulid nabi..bu sukmawati maunya apasihh mau jadikan anak pemuda ini paham komunis..terus kita dikuasai cinaa yang beragam ditindas..mau jauhkan anak pemuda dari hakikat agamanya..apasih mau kalian..

Berikutnya