Azyumardi Azra: Paham Tidak Posisi Al Qur'an? Kalau Paham Tidak Akan Membandingkan dengan Pancasila

Sukmawati Soekarnoputri, salah satu putri proklamator Indonesia Ir Soekarno, dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penistaan agama.
tvOne senantiasa memberikan sajian-sajian baru dan berkualitas bagi pemirsa tercinta.
Sebagai sebuah stasiun televisi berita, olah raga dan hiburan, tvOne hadir dengan strategi tayangan informatif dan aktual yang dikemas dengan kualitas tayangan terbaik.

Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: tvOneNews
Facebook: tvOneNews
Instagram: tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar 

  1. Muhammad Al anbari

    Muhammad Al anbari

    2 hari yang lalu

    rasanya mau cekek di nenek konde,abu abu sama itu.hadeeehhhh

  2. Delta porce

    Delta porce

    5 hari yang lalu

    Hnys d rezim s joko pnsta agma yg sllu bbas.smoga rezim koplk ini scptnya hncur.aamiin

  3. Nur Ramadhany

    Nur Ramadhany

    6 hari yang lalu

    Kecerdasannya diumbar jd tau level isi kepalanya

  4. Abdul Rosid

    Abdul Rosid

    8 hari yang lalu

    Menghina presiden lansung di ciduk tdk ada ampun, tpi klo menghina nabi muhammad diem diem bae,,,sejak kapan derajat presiden lbih tinggi dari nabi,,,!!!

  5. Ferdi Akbar

    Ferdi Akbar

    8 hari yang lalu

    Kami keluaga besar tak rela nabi dan alqur'an kami di banding2kan.

  6. AL Fatih

    AL Fatih

    8 hari yang lalu

    Bener bijak prof tanggapanya rakyat cuman hanya ingin penegakan hukum dan juga jangan pernah sama samakan baginda rassullah dan kitab suci al qur"an karna kedua itu tidak ada bandinganya dimuka bumi ini.

  7. M Qosim

    M Qosim

    9 hari yang lalu

    Bakale ora enak uripe seng mbelani busuk mawati... Kari niteni wae...

  8. Sandika sandi

    Sandika sandi

    9 hari yang lalu

    Jika Busuk ma itu Islam maka dia sdh murtad

  9. Yussi Sohuturon

    Yussi Sohuturon

    10 hari yang lalu

    Tak ada ampunan.. sudah berkali2.. nih parah sedunia si soekmawati.. salman rusdy org inggris aja .. hanya mengatakan ayat2 alquran tak benar.. satu dunia mengutuknya.. sehingga beliau hilang.. Nih manusiakah perempuan ini.. mulutnya selalu menjijikkan.. Alquran dibanding sama pancasila.. firman allah dibanding sama perkataan manusia... haaaaa gila dia ini.. Rosul sama bung karno.. haaaa parah kali... sakit jiwa.. Maraaahhhh sekali saya mendengarnya.. Tak ada maaf sama soekmawati.. jihad .. jihad.. Nih ladang jihad ...kalau gak dihukum .. kami jihad.. perang..

  10. Sarjah Hamudi

    Sarjah Hamudi

    10 hari yang lalu

    Keterlaluan klo gk di hukum, hancur pedih hati ini klo gk di hukum

  11. dinikelana

    dinikelana

    10 hari yang lalu

    Di edit atau tidak, kami umat muslim taunya Sukma Wati tetap membandingkan. Karena dia menyebut Al-Qur'an dgn Pancasila.

  12. Reyy Morena bluess

    Reyy Morena bluess

    10 hari yang lalu

    Masa iyah kasus yg cukup serius akibat ketololan s busuk.mau di diam kn bgitu sja.(PENJARAKAN) si busuk nenek gayung

  13. JALU ANAX DEPOK

    JALU ANAX DEPOK

    11 hari yang lalu

    Org yg salah dbela dan org yg bnr di bilang salah dan org yg hina presiden di penjara dan menghina nabi muhammad ko diam ajah sih kan harus di penjara

  14. Supri Hadianto

    Supri Hadianto

    11 hari yang lalu

    Seharusnya seorang Busukmawati itu....memberikan Contoh Tauladan serta Beradab kepada NKRI ini.....apalagi anak dari SANG PROKLAMATOR.....Untuk Membangkitkan RASA NASIONALISME Terhadap NKRI....Sebenarnya sangat MUDAH......Bangkitkan KEMBALI Nilai" P4 kepada ANAK BANGSA.....Bukan malahan MEMBANDINGKAN Antara Seorang SOEKARNO dgn ROSULULLAH......Itu Pikirannya pada KEMANA saat Berbicara....???🙏🙏🙏

  15. Muhammad Zikrie

    Muhammad Zikrie

    11 hari yang lalu

    Tajam kebawah tumpul keatas......

  16. Bhello_On 30

    Bhello_On 30

    11 hari yang lalu

    effect hukum tajam ke bawah tumpul ke atas

  17. Bhello_On 30

    Bhello_On 30

    11 hari yang lalu

    lebih haram mana babi sama sukmawati

  18. Ajo buyuang

    Ajo buyuang

    11 hari yang lalu

    Bukan itu yg ditakutkan,jangan jangan ada sesuatu yg besar terlewatkan perhatian rakyat,kita sibuk bahas sukma, yg mau lewat, adem adem aja,,,

  19. Yazier Wijaya

    Yazier Wijaya

    11 hari yang lalu

    Yg gua herankan disini, mana respon sang presiden tentang kasus ini? Katanya udah jadi imam sholat kok malah diem diam apa tidur kah bahkan apa pura2 gak tau kah.... Hellooooo pemimpin Indonesia yg mayoritasnya pemeluk agama Islam...

  20. Fandi Ramadhan

    Fandi Ramadhan

    11 hari yang lalu

    Klau sekali salah minta maaf oke.. tp ini sudah kesekian kalinya .. harus di proses hukum

  21. sigit priyatno

    sigit priyatno

    12 hari yang lalu

    Bapakmu pasti nangis kecewa BUSUK

  22. Ani Tanjung

    Ani Tanjung

    12 hari yang lalu

    Kenapa Rasullullah Sallallahualaihiwasallam tidak boleh dibandingkan? إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِيِّۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ صَلُّواْ عَلَيۡهِ وَسَلِّمُواْ تَسۡلِيمًا ٥٦ إِنَّ ٱلَّذِينَ يُؤۡذُونَ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ لَعَنَهُمُ ٱللَّهُ فِي ٱلدُّنۡيَا وَٱلۡأٓخِرَةِ وَأَعَدَّ لَهُمۡ عَذَابٗا مُّهِينٗا ٥٧ [سورة الأحزاب,٥٦-٥٧] 56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya 57. Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Allah akan melaknatinya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan [Al Ahzab,56-57] Kenapa Alqur’an tidak boleh dibandingkan? تَنزِيلُ ٱلۡكِتَٰبِ لَا رَيۡبَ فِيهِ مِن رَّبِّ ٱلۡعَٰلَمِينَ ٢ أَمۡ يَقُولُونَ ٱفۡتَرَىٰهُۚ بَلۡ هُوَ ٱلۡحَقُّ مِن رَّبِّكَ لِتُنذِرَ قَوۡمٗا مَّآ أَتَىٰهُم مِّن نَّذِيرٖ مِّن قَبۡلِكَ لَعَلَّهُمۡ يَهۡتَدُونَ ٣ [سورة السجدة,٢-٣] 2. Turunnya Al-Quran yang tidak ada keraguan di dalamnya, (adalah) dari Tuhan semesta alam 3. Tetapi mengapa mereka (orang kafir) mengatakan: "Dia Muhammad mengada-adakannya". Sebenarnya Al-Quran itu adalah kebenaran dari Rabbmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orang yang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk [As Sajdah,2-3] Sebetulnya, masih banyak ayat-ayat yang berkaitan dengan pernyataan adab/etika untuk tidak membandingkan Rasulullah dan Alqur’an…

  23. ibrahim akbar

    ibrahim akbar

    12 hari yang lalu

    Bung Karno sebagai manusia biasa, sedang Nabi Muhammad SAW sebagai nabi umat islam, yang sangat dijunjung tinggi sebagai utusan Allah.

  24. Epoy Epi

    Epoy Epi

    12 hari yang lalu

    Dajjal

  25. Bernard Panjaitan

    Bernard Panjaitan

    12 hari yang lalu

    Bahkan serendah²nya martabat PSK, mereka terima jika nabi muhammad di bandingkan dg Umat nya

  26. Yendri Arta Dinata Artha

    Yendri Arta Dinata Artha

    12 hari yang lalu

    Atas dasar apa orang yg mengaku islam apa bisa membanding kan nabi yg termulia muhamad saw pemimpin tanah arab dan penguasa perdagangan dunia yg memiliki umat terbesar dan kitab yg mulia al Quran dengan mantan presiden sukarno yg bahkan mengikuti ajaran rosulullah dan sangat Hormat kepada nya... Saya mohon untuk pemerintah tolong cepat" mengambil langkah. Ingat kami umat nabi muhammad tidak akan tinggal dia jika nabi kami dihina allahu akbar..☝️☝️

  27. Kyla Rendraadian

    Kyla Rendraadian

    12 hari yang lalu

    Mampus sdh bau tanah mash cari dosa aja

  28. kiki as

    kiki as

    12 hari yang lalu

    BU SUKMA BEDA BEDA TIPIS DGN SI ABU TUNGKU,. . HOBBYNYA BIKIN GADUH UMAT

  29. Riska Amelia

    Riska Amelia

    13 hari yang lalu

    Sudah melampaui batas Sukmawati 😬 Harus Di PENJARA !!!😬😬😬😬

  30. Juan Atmaja

    Juan Atmaja

    13 hari yang lalu

    `bu suk ga paham agama asal ngomong aja

  31. Selamat Ardi

    Selamat Ardi

    13 hari yang lalu

    saya yakin bpk kapolri muslim sejati.

  32. Dedet Rohyadin

    Dedet Rohyadin

    13 hari yang lalu

    Kata maap ta kan mungkin cukup. Karna ter ulang lagi terulanglagi. Mau ga mau harus trima konsekuensi hukum. Tinggal pilih. Hukum masa islam... Karna hukum negara slalu lolos ato hukum negara kalo negara benar2 ta pandang bulu....

  33. Dedet Rohyadin

    Dedet Rohyadin

    13 hari yang lalu

    Udah pinis dia ta boleh lepas dari hukum dan pinis sudah waktunya dia maduk jeruji besi. Jika trjadi lepas lagi dari hukum.... Maka masa islam akan menghukum 2 pihak. 1 pihak yg menghentikan proses hukum seperti yg lalu. 2 menghukum plaku dngan kepastian tida lepas hukum lagi

  34. Ranita Aulia

    Ranita Aulia

    13 hari yang lalu

    selalu islam yang dibawa"kan banyak agama yang lain kenapa selalu islam? dasar busuk kaya hati dan otakmu udh busuk!!!

  35. aragon@gmail.com

    aragon@gmail.com

    13 hari yang lalu

    Sdh jelas menghina,cuman jabatan dan harta dunia dulu yg penting buat pejabat2 islam

  36. Madinatul Munawarah

    Madinatul Munawarah

    13 hari yang lalu

    Ya Allah,ya Rabb,saat ini ada hamba mu yang menghina kekasih Mu,kami mohon hidayah Mu ya Allah untuk Sukmawati,terserah kepadaMu ya Allah bagaimana hidayah di berikan,sesuai dengan perbuatannya,tiada tempat kami meminta pertolongan selain engkau ya Allah Engkau lah Maha Penolong dan pemberi petunjuk

  37. Nene Alwi

    Nene Alwi

    13 hari yang lalu

    Org seperti itu yg d butuhkn d jmn jokowi

  38. Rizky Maulana

    Rizky Maulana

    13 hari yang lalu

    Penjakaran biar jera,,,,hukum d indonesia jangan lemah donk,,,masa hukum bisa dibeli sama uang,,,mau jadi apa negara ini

  39. Slamet Mulyadi

    Slamet Mulyadi

    13 hari yang lalu

    hrus di hukum karan bukan sekali ini aja nenek lampir ini selalu bawa" agam islam melecehkan,klu tidak di hukum maka akan menjdi bom waktu

  40. Tono mardiana

    Tono mardiana

    13 hari yang lalu

    Yg memperjuang kan indonesia.Bukan hanya ir soekarno sja .para ulama , santri dan tokoh2 yg lain nya ikut berperan memperjuangkan kemerdekaan indonesia. Di abad 20. Jgn banding kan dengan nabi Mohammad SAW.beliou begitu mulia. Sehingga tiada bandingan nya. Jangan bandingkan alqur'an dengan pancasila .krn alqur'an pedoman hidup kmi pancasila idiologi kami. Kami Cinta nabi Mohammad,kami cinta alqur'an dan kami cinta bangsa ini.

Berikutnya