Olahraga

Pajak Sepeda Bakal Dipungut, Kemenhub Buka Wacana Pesepeda Wajib Bayar Pajak

Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan membuka wacana pengenaan pajak sepeda.
Baca Berita Lengkapnya di Website: kaltim.tribunnews.com/2020/06/29/pajak-sepeda-bakal-dipungut-kemenhub-buka-wacana-pesepedawajib-bayar-pajak-berikut-alasannya?page=all

Fanspage Facebook: TribunKaltim.co/
Instagram: tribunkaltim
Twitter: tribunkaltim
#TribunKaltim
#PajakSepeda
#PajakSepedaBakalDipungut

Komentar 

  1. Bad Ass

    Bad Ass

    7 hari yang lalu

    Troli galon warung w bakal dipajakin gak ya 🤭🤭

  2. woro Chanell

    woro Chanell

    8 hari yang lalu

    Wonderful indonesia. Dengan para aturan dan koruptor 😁

  3. Tidak Ada Nama

    Tidak Ada Nama

    8 hari yang lalu

    semua di pajak

  4. Fendi Sangaries

    Fendi Sangaries

    8 hari yang lalu

    rezim terbang*** yang pernah saya jalani. napaspun di pajekin bentar lagi

  5. Chan Master

    Chan Master

    8 hari yang lalu

    Rakus

  6. mahendra hendra

    mahendra hendra

    9 hari yang lalu

    Coba klo pemerintah korupsi atau penyelewengan dana besar ato dikit harus di hukum MATI berani gak buat aturan itu..gk cuma rakyat kecil terus di atur2 dibebani terus...

  7. Banyu Herdian Koesnanto

    Banyu Herdian Koesnanto

    9 hari yang lalu

    Kembali ke jaman orba lagi

  8. Eka Permana

    Eka Permana

    9 hari yang lalu

    Nah sepedah bayar pajak. Ntar jalan kaki juga bayar pajak. Kapan indonesia makin maju .

  9. Jumanji 3

    Jumanji 3

    9 hari yang lalu

    Maaf nanya, klo bole tau ini di negeri mana ya?

  10. Mbah Darmo

    Mbah Darmo

    9 hari yang lalu

    netizen kebanyakan hanya melihat judulnya saja tanpa mencerna isi dalam video...... mari kita bersikap dewasa dalam menyikapi suatu berita apalagi hanya youtube ..... sebaiknya sebelum komen cari referensinya dari berita yang lain... baru komen jangan asal komen tanpa lihat dan mencerna isi suatu video.... tapi terus terang saya salut dengan chanel ini bisa membius para netizen .... tapi kayaknya (maafnya kalo penilaianku salah) chanel ini berniat begitu ya agar chanelnya bomming..... maklum saya hanya orang kampung yang gak lulus sd....

    • Mbah Darmo

      Mbah Darmo

      9 hari yang lalu

      benarkan hampir 85 persen komen netizen menyalahkan pemerintah karena akan memungut pajak sesuai judul video ini ........para netizen hanya dengan melihat judul tanpa melihat, mencerna, mencari referensi suatu berita langsung komen ..... karen judulnya ini coba kalo judulnya diganti dengan " PEMERINTAH AKAN MENGATUR TENTANG KEAMANAN DALAM BERSEPEDA DI JALAN RAYA"........... gakakanlaku.com video ini.... sekali lagi salut dengan chanel ini .... mantab gan teruskan chanel anda ini karena saya tak pernah bisa meneruskan chanel anda..... maaf sebelumnya

  11. Jon Jon

    Jon Jon

    9 hari yang lalu

    Jam dinding, sama sepeda sirkus sekalian??? Skateboard mau jg? Kelamaan miskin sih dulunya apa2 mau di duitin aja!!!! Tau harga sepeda mahal ngendus aja,,angkot tuh di bogor rapihin

  12. Edi Catur

    Edi Catur

    9 hari yang lalu

    Kelewatan..terlaluuuu😔😔😔😔

  13. I'm mystery

    I'm mystery

    9 hari yang lalu

    Lucu anjig sepeda bayar pajak di negara lain sepeda ga bayar pajak

  14. Kayla Kaylo

    Kayla Kaylo

    9 hari yang lalu

    Suara rakyat

  15. dalilah firdaus

    dalilah firdaus

    9 hari yang lalu

    Gak sekalian bikin plat nomer + SIM S khusus pengemudi sepeda 🤣 Lahh itu bocah TK bisa bisa di tilang grgr gak punya SIM 🤣🤣.. Adowhh 😒😒👎🏿

    • Mbah Darmo

      Mbah Darmo

      9 hari yang lalu

      saran bro sebelum anda komen seperti ini alangkah baiknya anda cari referensi dulu dari berita2 online lainnya .... seharusnya dari melihat dan mencerna isi video ini pun kita sudah paham.... karena kita hanya melihat judulnya saja ya komennya lain dari isi video... hadeeeeww

  16. Coment Wow

    Coment Wow

    9 hari yang lalu

    Kemungkinan beli sepeda diharga yg cukup Lumayan..itu yg dikenakan Pajak..seperti motor sepeda Listrik..bisa beli mahal tapi gk mau bayar pajak..wakakkkkkk

  17. PDG Fish

    PDG Fish

    9 hari yang lalu

    Sepeda kena pajak nanti kalo udah rame orang2 main sepatu roda pun kena pajak !! Hilih mau jadi apa indonesia apa2 duit2 duit2 duit2

    • Mbah Darmo

      Mbah Darmo

      7 hari yang lalu

      @Bimo Kramadibrata bukan masalah percaya atau enggak.... mau percaya silahkan enggak pun bukan masalah juga buat aku.... cuman "SARAN" kalo melihat suatu video,foto ataupun informasi lain alangkah baiknya kalo kita cari referensi dulu alias pendukung/bukti kebenaran suatu video,foto ataupun informasi itu... jgn lgsg komen iya kalo video,foto ataupun informasi itu benar dan komen kita nyambung aja ya gak masalah.... kalo enggak gimana.... kalaupun pemerintah atau siapapun tipu2 yang nanggung dosa dia bukan kita ini... dan kalu kita mau kritik trs apa yo di medsos tempatnya .... sekali lagi itu cuma "SARAN" gan .... dipakai syukur gak dipakaipun gak masalah juga buat aku....

    • Bimo Kramadibrata

      Bimo Kramadibrata

      8 hari yang lalu

      @Mbah Darmo ngapain percaya pemerintah banyak tipu2

    • Mbah Darmo

      Mbah Darmo

      9 hari yang lalu

      saran bro : cari referensi dulu sebelum komen biar gak gagal fokus

  18. nufi ahmad

    nufi ahmad

    9 hari yang lalu

    gue bakalan beli kuda aja krn msh bebas pajak

  19. Adi Rahel

    Adi Rahel

    9 hari yang lalu

    Hukum dibuat sndiri buat kekenyagan pihak trtntu miris

  20. Crypto ZoneNDSH

    Crypto ZoneNDSH

    9 hari yang lalu

    Ada pajak sepeda lama2 operasi sepeda bakal ada kena tilang ntar sepedanya wkwk rakyat pengen sehat mlh ada2 aja aturan rak jelas keluar

  21. Denta Prastiyo

    Denta Prastiyo

    9 hari yang lalu

    Di guyu petek 😂

  22. Faridz Alami

    Faridz Alami

    9 hari yang lalu

    Apa yang jadi viral jadi proyek indonesia bisnis mulu ama rakyat y

  23. Satriyo Baru

    Satriyo Baru

    9 hari yang lalu

    Habis dimarahi menteri2nya, agar melangkangkah dg memperhatikan kehidupan rakyat,malah melangkah seenaknya sendiri padahal tetap merugikan rakyat, menterinya nggak bisa membedakan merugikan rakyat dg tdk, bentar lagi MAU KENTUT BISA AJA KENA PAJAK JUGA🤣😅😄 ganti aja menteri yg nggak bisa kerja

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). tirto.id

  24. THE BARBARIAN FATE Official

    THE BARBARIAN FATE Official

    9 hari yang lalu

    Nyimak semua

  25. Jf Abadian

    Jf Abadian

    9 hari yang lalu

    Efek banyak utang ...apapun mo di pajakin ...nafas jg ntar di pajakin

  26. Artha Negara

    Artha Negara

    9 hari yang lalu

    Sepeda roda tiga balita jg kena, bakalan kena pajak progresif sepeda nih

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). tirto.id

  27. Artha Negara

    Artha Negara

    9 hari yang lalu

    Daripada repot2 pajakin sepeda mending samsat naikin 5%, mikir kok repot

  28. Wahyu Yudha Yudha

    Wahyu Yudha Yudha

    9 hari yang lalu

    Pemerintah keliatan g kuasai situasi,pajak sepeda dr jmn dulu sdh ada,sy pernah rutin byr...di solo,smpai thn 93,byr diktr pos,dan murah...bangha rsnya dpt peneng ditmpel pd spda.g perlu wacana2..bikin gaduh

    • Bimo Kramadibrata

      Bimo Kramadibrata

      8 hari yang lalu

      sekalian aja kentut dipajak

  29. Vicky dirga

    Vicky dirga

    9 hari yang lalu

    Berarti nanti sepeda ada surat"nya , bisa di jadiian jaminan pinjaman hahaha

  30. veyyazel

    veyyazel

    9 hari yang lalu

    kapan indonesia jadi negara makmur kalo mindsetnya begini amit

  31. found this

    found this

    9 hari yang lalu

    Jika saya adalah mentri yg banyak dosa, saya akan bikin kebijakan konyol biar dihina rakyat, agar dosa saya berkurang, hidup didunia enak matipun masuk surga

    • found this

      found this

      9 hari yang lalu

      @Luci Permata yaelah tau lah, udah ketebak dr kmren gk akan & pasti klarifikasi.. model ngalihin perhatian publik begini biasa 🙃 ayo tebak isu mana yg teralihkan & meredup

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). (@t)

  32. The Aqyal

    The Aqyal

    9 hari yang lalu

    Besok kencing Dan berak di toilet terminal dan bandara dipungut pajak

  33. Dedi Ardiansyah

    Dedi Ardiansyah

    9 hari yang lalu

    Selamat yah....yg milih 2 periode kemaren,,,,

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020).

  34. Bathara Wahyu

    Bathara Wahyu

    9 hari yang lalu

    😂🤣 pajek pabrik e opo jek kurang.... Kok sampe parah ngene.....

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). @t

  35. ARC Channel

    ARC Channel

    9 hari yang lalu

    huuuuuhhh ga jadii belii sepeda donggg :(

    • Jumanji 3

      Jumanji 3

      9 hari yang lalu

      @Luci Permata ga benar gimana, masa media sekelas tribun bikin hoaks.

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020).

  36. Ahmad Roozan

    Ahmad Roozan

    9 hari yang lalu

    Hanya di Indonesia di dunia mana ada,sekalian aja pejalan kaki

  37. Rendy Dwi Anugrah Putra

    Rendy Dwi Anugrah Putra

    9 hari yang lalu

    Cuan cuan cuan cuan

    • Rendy Dwi Anugrah Putra

      Rendy Dwi Anugrah Putra

      8 hari yang lalu

      Kompas loh bukan sya gan wkwkwk

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). tirto,id

  38. Ahmad Taju

    Ahmad Taju

    9 hari yang lalu

    Hmm, baru mulai kebiasaan sehat. Sudah ada isu yg kurang menyenangkan..

    • Wahyu Yudha Yudha

      Wahyu Yudha Yudha

      9 hari yang lalu

      Pemerintah yg tolol,knp jd wacana?..pjk spd sejak jmn dulu ada di surakarta hanya smpai 93 msh ada,namun skrg blm dihapus aturan pajak sepeda..

  39. MEDAN INDONESIA CYCLING

    MEDAN INDONESIA CYCLING

    9 hari yang lalu

    Ga sekalian yang tidur dipungut biaya

  40. YogaTapoz

    YogaTapoz

    9 hari yang lalu

    Nanti di pasang plat nomor segede gaban

  41. Alya Prameswari

    Alya Prameswari

    9 hari yang lalu

    Ikut aja akusih

  42. abdur rohim sidiq

    abdur rohim sidiq

    9 hari yang lalu

    gini nih klo pejabat lagi gabut, minim pemasukan untuk di kantongin sendiri akhirnya sepedapun dikenakan pajak :v

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). tirto.id

  43. abdur rohim sidiq

    abdur rohim sidiq

    9 hari yang lalu

    sekalian menghirup udara dikenakan pajak, gini amat hidup di negara super kaya :v

    • Bimo Kramadibrata

      Bimo Kramadibrata

      8 hari yang lalu

      @Luci Permata ngapain percaya pemerintah udah ketahuan bermuka dua

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). @t .

  44. gatot putra

    gatot putra

    9 hari yang lalu

    Mana nih cebong? Junjungannya lagi malakin rakyat tuh

    • Jumanji 3

      Jumanji 3

      9 hari yang lalu

      Mungkin lg bingung mikir antar protes atau pasrah😂

    • abdur rohim sidiq

      abdur rohim sidiq

      9 hari yang lalu

      pembela wong cilik , KATANYA wkwkwkw

  45. otak kusut

    otak kusut

    9 hari yang lalu

    ko mamam sudah itu akakakka

  46. Berlian Maharani

    Berlian Maharani

    9 hari yang lalu

    Kalo sepeda dikenai pajak , sekalian disubsidi bbmnya yang mengayuh sepeda 🤭🤭🤭

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). tirto.id

  47. Hadi Zaenal H

    Hadi Zaenal H

    9 hari yang lalu

    Apaan si..

  48. Ahmad Bebas

    Ahmad Bebas

    9 hari yang lalu

    Sapedah kudu make Pajak berarti kudu pake Plat No...atuh make STNK Tambah we Kudu Boga SIM Sapedah... Ha...ha...ha... Muantaf...

  49. Ahmad Bebas

    Ahmad Bebas

    9 hari yang lalu

    Sekalian Pejalan Kaki Di Pungut Pajak biar Lebih joosss...

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). @t

    • veyyazel

      veyyazel

      9 hari yang lalu

      up!!!

  50. Erni Widiastuti

    Erni Widiastuti

    9 hari yang lalu

    nanti ada BPKG (bukti pemilikan kendaraan gowes) 😆🤣

  51. ape el

    ape el

    9 hari yang lalu

    Bong... selamat menikmati yaaaa, jangan mengeluh, malulah jadi cebong dukunglah dengan taat bayar pajak sepeda wkwkwkwk

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). Tirto.id

  52. ade prakoso

    ade prakoso

    9 hari yang lalu

    nanti sepeda bakal ada surat suratnya 🤣🤣🤣💩💩💩💩

  53. tatang rohita

    tatang rohita

    9 hari yang lalu

    Untung gk jd beli sepeda ..

    • Ptri Ptri

      Ptri Ptri

      9 hari yang lalu

      😁😂

  54. a fajar

    a fajar

    9 hari yang lalu

    Nantinya sepatu roda pun kena pajak🤣🤣🤣

  55. Ferry Daniel

    Ferry Daniel

    9 hari yang lalu

    Cari pemasukan terus sampai sepeda pun di kenakan pajak lu negara Indonesia ini

  56. Top One

    Top One

    9 hari yang lalu

    pemerintah g tau malu

    • aang ado

      aang ado

      9 hari yang lalu

      @Luci Permata mana minta link sumber nya yg jelas? Biar gw share

    • Luci Permata

      Luci Permata

      9 hari yang lalu

      awas hoax =_='' Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebutkan, pajak sepeda tidak benar akan diatur regulasinya, tetapi sedang dipersiapkan aturan keselamatan bagi para pesepeda yang akhir-akhir ini semakin banyak penggunanya. “Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda. Yang benar adalah kami sedang menyiapkan regulasi untuk mendukung keselamatan para pesepeda. Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati seperti dilansir Antara, Selasa (30/6/2020). Tirto.id

Berikutnya