Hukum Mencari Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan Kapal Pesiar - Buya Yahya Menjawab

Link Full Video : Kajian Kitab Al-Hikam | Hikmah ke-142 | Kembalikan Pujian pada Dzat yang Berhak | Buya Yahya | 28 Jumadil Awwal 1442 H / 11 Januari 2021 M
idplayer.info/show/am9IZWRQSzJRRlk.html

Bagi yang ingin berkontribusi menambahkan subtittle ke dalam bahasa apapun, silahkan klik link di bawah ini:
idplayer.info_cs_panel?tab=2&c=UC50vyjmknAf3nMvOr37gm1Q
Klik Video, lalu klik Subtittle/CC, lalu add subtittle.
FOLLOW US :
TWITTER | @albahjahtv
albahjahtv
INSTAGRAM | @albahjahtv
albahjahtv
LIKE US :
FACEBOOK | Al-Bahjah TV
albahjahtv
JOIN US :
TELEGRAM |@albahjahtv
t.me/albahjahtv
INFORMASI INFAQ :
INFAQ PENGEMBANGAN DAN OPERASIONAL AL BAHJAHTV
Bank Syariah Mandiri (BSM)
No. Rek : 73 11 55555 8
Kode Bank : 451
a/n : Al Bahjah TV
LEMBAGA PENGEMBANGAN DAKWAH AL-BAHJAH
Jl. Pangeran Cakrabuana No. 179 Blok Gudang Air Kel. Sendang Kec.Sumber Kab. Cirebon 45611

Komentar 

  1. kulino ngluyur

    kulino ngluyur

    2 hari yang lalu

    Subhanallah Allahuakbar 🙏🏻

  2. MUHAMMAD TOLEP TOLEP

    MUHAMMAD TOLEP TOLEP

    3 hari yang lalu

    Saya prnh lhat org pkerj bgian plyaran,kawan ny mati,,mau kubur d mna lg melainkan buang ke laut,,ya sah2 saj asalkan ikut syarat2 yg d tentukan,,

  3. Risky Marliana

    Risky Marliana

    5 hari yang lalu

    Begitulah islam mudah dan tidak repot.

  4. Liyani sari

    Liyani sari

    5 hari yang lalu

    Allah kumpulkan mereka ,Allah atur sedemikian rupa . Subhanallah

  5. WeAre KALERAN

    WeAre KALERAN

    6 hari yang lalu

    Brarti kalo anda mati di sungai saat bnjir. Gg perlu ya di cari2.. buang2 waktu ya pak

  6. WeAre KALERAN

    WeAre KALERAN

    6 hari yang lalu

    Kapir kapir mbah mu

  7. Lina Z.l.p

    Lina Z.l.p

    6 hari yang lalu

    Orang yg kecelakaan adalah mereka yg di list allah mati syahid

  8. John Maggota

    John Maggota

    6 hari yang lalu

    Musibah bisa menimpa siapa saja, orang baik atau jahat. Beriman atau kafir. Muslim sejati atau munafik. Kematian itu pengingat dan pelajaran buat yg masih hidup. Iblis disebut sombong karena mengingkari perintah Allah, kita manusia, menolak kebenaran bahwa Allah Tuhan manusia, sama saja dengan iblis. Kafir itu artinya menutup, yaitu menutup kebenaran dan hidayah yg sudah Allah tunjukkan semasa manusia trsbut hidup. JADI JANGAN DIBUAT BINGUNG OLEH MANUSIA2 YG HENDAK MENJERUMUSKAN KITA SEBAGAI MUSLIM. Mereka meneriak2an kemanusiaan, jangan ada perpecahan, tapi ketika ISLAM DAN MUSLIMIN DIDZHALIMI, KEMANA TERIAKAN MEREKA?? Tetap rapatkan barisan kawan. JAGA AQIDAH KITA, DI JAMAN YG RUSAK INI, HANYA ISLAM YG BISA MENYELAMATKAN KITA DI AKHIRAT KELAK. Hanya di Islam, bocoran dan informasi mengenai kehidupan di dunia dan nanti di akhirat jauh lebih lengkap. Duit dan jabatan penting di dunia, tapu sisihkan waktu belajar agama agar tidak mudah dijerumuskan. Orang Islam bisa masuk neraka klo amalannya buruk, apalagi klo melakukan kemusyrikan, ditolak surga. Semua dijelaskan di Al-Qur'an, masih mau sibuk dikerjain kerjaan?? Atau sisihkan waktu belajar agama??

  9. Dita Lestari

    Dita Lestari

    6 hari yang lalu

    Assalamualaikum warahmatullahi wrwb,,salam Indonesia saya berdoa semoga orang" yg menjadi korban atas jatuhnya kapal Sriwijaya air bisa segera ditemukan...aaaamin

  10. kaktusku layu

    kaktusku layu

    6 hari yang lalu

    Berarti kapal pesiar harus mempunyai stok kain kafan ya??

  11. Migi App0wwwaqq

    Migi App0wwwaqq

    6 hari yang lalu

    terjunlah utk merasakan sebagai orang beriman

  12. Migi App0wwwaqq

    Migi App0wwwaqq

    6 hari yang lalu

    coba keluarga anda yg jadi korban apa yg harus Buya rasakan

  13. ay channel

    ay channel

    7 hari yang lalu

    Subhanallah.semoga buya & keluarga sehat selalu... panjang umur nya..amiin.

  14. Pak Lurah

    Pak Lurah

    7 hari yang lalu

    Hukam hukum hukam hukum!

  15. Muhamad Dafa Dafa

    Muhamad Dafa Dafa

    7 hari yang lalu

    agita

  16. Firdaus Syafiq

    Firdaus Syafiq

    7 hari yang lalu

    PRAY FOR MH370 MALAYSIA YG BLOM KETEMU PESAWAT ATAU PENUMPANGNYA😓

    • 셔누MXBear

      셔누MXBear

      3 hari yang lalu

      Semoga ada titik terang dan ditemukan sehingga keluarga korban dapat tenang

  17. Na Soukarna

    Na Soukarna

    7 hari yang lalu

    Betul sekali ustadz 💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕♥️♥️♥️♥️♥️♥️

  18. KARMINI LARASATI

    KARMINI LARASATI

    7 hari yang lalu

    Assalamuaallaikum .. Sht Sllu Buat BUYA YAHYA Juga Semua Para Santri Amiiii n

  19. Alessandro Pierre

    Alessandro Pierre

    7 hari yang lalu

    Pilotnya Islam makanya mampus mereka semua. Nama Tuhan kenapa tidak seratus? Coba 100 mendarat dengan selamat.

  20. Wendi Wendi

    Wendi Wendi

    7 hari yang lalu

    Amin yaallah

  21. Muhammad Muhammad

    Muhammad Muhammad

    7 hari yang lalu

    سبحان الله

  22. ainorrsirajnor Norain

    ainorrsirajnor Norain

    7 hari yang lalu

    Bagaimana buat solat gain jenazah?

  23. Faisal Ghadzali

    Faisal Ghadzali

    8 hari yang lalu

    Ya-Allah..yaarohman..yaarohhim...kau ampunkan lh jenazah semua penumpang2 pesawat indunesia ini...Ya-Allah...kau angkatlah darjat mereka semua...dan kau tempatkan lah mereka semua bersama sama org2 yg Soleh dan beriman ..insyaallah...semua semua keluarga jenazah di permudahkan segala urusan mereka...insyaallah aamminn

  24. joker king

    joker king

    8 hari yang lalu

    OMG apa?

  25. Hono Raharjo

    Hono Raharjo

    8 hari yang lalu

    Koq ada orang kafir nya

  26. Rani Muthar

    Rani Muthar

    8 hari yang lalu

    Semoga semua korban husnul khotimah amiin ya robal alamin

  27. Jalu W

    Jalu W

    8 hari yang lalu

    pertanyaan apa sengaja cari sensasi? hal2 begini kan sudah ada protapnya, kenapa lu penanya gemblung di-bawa2 ke pengajian?

  28. Sayang Agama

    Sayang Agama

    8 hari yang lalu

    Sehat selalu tuan guruku. Buya Yahya

  29. Kuswantoro Nadzirul Urkhan

    Kuswantoro Nadzirul Urkhan

    8 hari yang lalu

    😫

  30. Qolbu Hidayah

    Qolbu Hidayah

    8 hari yang lalu

    Apabila rumahmu mau di robohkan tentu lah barang barang bagus di keluarkan ter lebih dahulu .. begitu juga bumi Apabila mau di hancurkan maka orang orang2 soleh di panggil terlebih dahulu😭😭😭😭😭..

  31. Rudy Wong

    Rudy Wong

    8 hari yang lalu

    Baik muslim ataupun non muslim kl uda kejadian God will bless them

  32. Muhammad Eko

    Muhammad Eko

    8 hari yang lalu

    Alhamdulillah semoga semua husnul khotimah aamiin

  33. shuai de ren

    shuai de ren

    8 hari yang lalu

    disini saya sadar bagaimana hebatnya kemampuan kopaska yg benar benar dilatih untuk bersahabat dengan lautan. MH 370 saja masih simpang siur titik jatuh nya dimana

  34. Wegahmikir Official

    Wegahmikir Official

    8 hari yang lalu

    Turut berdukacita semoga keluarganya di berikan kesabaran dan ketabahan dan semoga para korban di tempat kan di surganya Allah SWT. Amin yarobal alamin. 🤲

  35. Nasrul Nas

    Nasrul Nas

    9 hari yang lalu

    Masya Allah. Begitu luasnya pengetahuan beliau. Dan hampir semua pertanyaan selalu langsung dijawab 🙏

  36. Kulsum Aminah

    Kulsum Aminah

    9 hari yang lalu

    Bagemana diantara manusia yg mendarat tahu apa yg jadi proses vaksin dn penangkalnya,maka dia pulang ketanah air dibikin kecelakaan meledak misalnya,tpi gagal orang indo bisa mendeteksi,akirnya mendarat ditempat lain dn disandra untuk kbali keindo,mengulur waktu supaya vaksin tertanam tersebardulu dn apakah akan mewabah barulah akan tertawa akan keberhasilan ya barulah orang indo yg ditawan dilepad

  37. Ahmad Darlis

    Ahmad Darlis

    9 hari yang lalu

    Saya ucapkan terimakasih atas penjelasannya yg sbesar2nya

  38. Nurul Isnaini

    Nurul Isnaini

    9 hari yang lalu

    Mf d kapal pesiar tu ada rumah sakitx dan kamar manyitx

  39. Shilvie Fusshul Humairoh

    Shilvie Fusshul Humairoh

    9 hari yang lalu

    Gampang hukumnya.... diantara 5 hal hukum.

  40. ARDHA UJE

    ARDHA UJE

    9 hari yang lalu

    turut berduka cita,smoga kluarga yng di tinggalkan di beri ketabahn ,almarhum dan almarhumah di tempatkn di syurganya Allah,,aamiinnn,smoga kita smua dalam lindungan Allah swt,,Aamiin

  41. 氕言デ覀亠亠

    氕言デ覀亠亠

    9 hari yang lalu

    Ngakak abisss .. Hal beginian masih ditanyakan hukumnya ... Hehehe #huffttt ...

  42. Bachtiar Rifai

    Bachtiar Rifai

    9 hari yang lalu

    Sehat selalu buya🤲❤

  43. Okedeh Oke

    Okedeh Oke

    9 hari yang lalu

    Hadirrr buya

  44. A Genius Brain

    A Genius Brain

    9 hari yang lalu

    Hnya gara2 Buya menyebut kata kafir, kok banyak orang kepanasan 😴

  45. Intan Putri

    Intan Putri

    9 hari yang lalu

    😭

  46. Muhammad ridwan sholeh ridwan1992

    Muhammad ridwan sholeh ridwan1992

    9 hari yang lalu

    Kafirrr??? Ada yg lebih halus gak selain menyebut kafir

    • Dimas Faturrachman

      Dimas Faturrachman

      9 hari yang lalu

      Kata kafir itu udah halus, yg membuat kata kafir ga enak didengar itu karna intonasinya

  47. Laminah Laminah

    Laminah Laminah

    9 hari yang lalu

    Astagfirulloh...smoga di ampuni dosa2nya kelrga yg di tinggal di beri ketabahan keiklasan dan kesabaran...Aamiin YRA🤲🤲

  48. Vivo Y91c

    Vivo Y91c

    9 hari yang lalu

    Smoga husnul hkatimah dn mulia

  49. Mas Tomson

    Mas Tomson

    9 hari yang lalu

    Semoga keluarga yg di tinggal kan di beri ketabahan .

  50. Bapak Yudi

    Bapak Yudi

    9 hari yang lalu

    BUYA O ON ... TAKBIRR COK

    • Bachtiar Rifai

      Bachtiar Rifai

      9 hari yang lalu

      Jogoen cangkemu asuu

  51. Alfi Nurrosyiid

    Alfi Nurrosyiid

    9 hari yang lalu

    ❤️

  52. Yogy Dwi Nanto

    Yogy Dwi Nanto

    9 hari yang lalu

    lautankan juga singasana jin ya ustadz hehehe jadi serem kalo denger laut

  53. WARGA 62 ID

    WARGA 62 ID

    9 hari yang lalu

    Kenapa apa" tanya hukum nya apa hukumnya apa..

  54. sigit aprituloh

    sigit aprituloh

    9 hari yang lalu

    Ustadz online

  55. Muhammad Abdul

    Muhammad Abdul

    9 hari yang lalu

    Yang pertama takut jarum suntik yang kedua takut efek samping nya

  56. Sofia H

    Sofia H

    9 hari yang lalu

    AAMIIN YAROBALMAAMIIN

  57. Abdi Kalbar

    Abdi Kalbar

    9 hari yang lalu

    Maaf pak Buya Yahya..kan dilaut dan dikapal itu tidak ada kain kavan mana mungkin dikapal itu menyediankan kain kavan.

  58. KEDIRI MENGAJI

    KEDIRI MENGAJI

    10 hari yang lalu

    Subhanallah....Allah tidak pernah mempersulit hamba2Nya...

  59. Yakub Khusnul

    Yakub Khusnul

    10 hari yang lalu

    terimaksih buya atas ilmu nya semoga bermanfaat buat saya dan yg lain nya amiin

  60. master Yoo

    master Yoo

    10 hari yang lalu

    Kok ada yg dislike. Dasar ga punya hati

  61. Hana Azzahra

    Hana Azzahra

    10 hari yang lalu

    aaamiiin aaamiiin aaamiiin yaaa alloh

  62. Abada

    Abada

    10 hari yang lalu

    Baarokallooh fiik Semoga Buya diberikan keberkahan dlm segala hal 🤲

  63. Riyan Riyan

    Riyan Riyan

    10 hari yang lalu

    Allahuakbar,...

  64. Aldy Memey

    Aldy Memey

    10 hari yang lalu

    Terima kasih buya Tpi biasanya kan klo kapal² yg berlayar k tengah laut itu besar buya, trus bgai mna kita yg mau menaroknya seperti di liang lahat 🙏 Dan sepertinya klo permaslahannya sperti di yg buya terangkan itu pasti kpal besar dan pastinya laut penuh dgn ombak besar Itu gmna lagi ntar pemasangan nya🙏 bgi pra viewers klo tau mhin djawab🙏

  65. raisha madrin

    raisha madrin

    10 hari yang lalu

    Subhanalloh :'I

  66. Maudy Atiah

    Maudy Atiah

    10 hari yang lalu

    Terimakasih buya, semoga buya panjang umur dan sehat selalu

    • Quinn YT

      Quinn YT

      9 hari yang lalu

      Amiiinnn ka

  67. daniel niel

    daniel niel

    10 hari yang lalu

    Aminn alhamdulillah

  68. Widyia Nurtafa

    Widyia Nurtafa

    10 hari yang lalu

    Whskj ejksk shfydi joe

  69. Masriyah Noval

    Masriyah Noval

    10 hari yang lalu

    Subhanallah

  70. Xpax X

    Xpax X

    10 hari yang lalu

    Banyak bacot...jgn sok merasa islam jika tx punya rasa kemanusiaaan...jgn sok mrasa paling suci

    • Morre Chloe

      Morre Chloe

      9 hari yang lalu

      Ustad ini cuma menjawab pertanyaan jamaah yg sedang ragu. Cocot anda yg sopan sama org yg sedang membagikan ilmu. Ketahuan nih dulu jaman sekolah/kuliah jarang menghargai orang yg lagi presentasi didepan kelas.

  71. MAHIR TUTORIAL

    MAHIR TUTORIAL

    10 hari yang lalu

    Jangan pakai kata kafir dalam menyebutkan orang yang diluar agama anda... Saya sangat risih mendengarnya

    • Abdul Rosyiid

      Abdul Rosyiid

      6 hari yang lalu

      Kafir ,kafaro,kafirun,cover,covered,tutup,tertutup dari hidayah islam bahasa paling halus itu untuk orang diluar islam ,coba disebut non muslim =non/tidak ,muslim/orang yang selamat artinya malah jadi orang yang tidak selamat malah kasar sekali jadinya

    • asyifa nurul hida

      asyifa nurul hida

      9 hari yang lalu

      emg itu namanya dlm islam

  72. cinta aisyah

    cinta aisyah

    10 hari yang lalu

    masyaAllah

  73. Sarah A

    Sarah A

    10 hari yang lalu

    Assalamualaikum Bekasi hadir

  74. Des pras

    Des pras

    10 hari yang lalu

    Aamiin Allahumma Aamiin... Husnul-khatimah

  75. H A

    H A

    10 hari yang lalu

    Sudah diwakili yg lain komennya :v

  76. natiya pesek

    natiya pesek

    10 hari yang lalu

    Subahanallah

  77. QodriAz Channel

    QodriAz Channel

    10 hari yang lalu

    Ayo Trendingin dong..biar trending 1

  78. Ajur Jack

    Ajur Jack

    10 hari yang lalu

    Cara Sedekah di AL - Bahjah yg paling mudah adalah. Tidak men Skip iklan.

  79. Melati Ahmad

    Melati Ahmad

    10 hari yang lalu

    Subhanallah semoga Allah SWT memberikan ampunan atas semua dosa dosanya

  80. Suki Awang

    Suki Awang

    10 hari yang lalu

    Allhamdulillah pak ustad penjelasan ini...

  81. FITWA FITRI WAHID CHANEL

    FITWA FITRI WAHID CHANEL

    10 hari yang lalu

    idplayer.info/show/VEFOZ3dsTjllaHc.html

  82. Muhammad Yusuf

    Muhammad Yusuf

    10 hari yang lalu

    Alhamdulillah, atas pencerahan Buya Yahya dan Team Al Bahjah

  83. Wahana Music Studio

    Wahana Music Studio

    10 hari yang lalu

    لا إله إلا الله

  84. kawulo alet.

    kawulo alet.

    10 hari yang lalu

    Aku merasa mereka semu wafat orang2 baik..begitu allah memanggil dgn cara seperti itu..tidak merasakan sakit sedikitpu..smoga semua masuk sorganya allah amin.

  85. limit limit

    limit limit

    10 hari yang lalu

    Inalilahi wainailaihi rojiun telah wafat nya syekh Ali Jaber semoga. Diterima di surganya allah semoga Khusnul khatimah..mohon doanya kawan-kawan....

    • Wrs.NAGOYA Linggau

      Wrs.NAGOYA Linggau

      3 hari yang lalu

      Aamiin

    • adi santoso

      adi santoso

      9 hari yang lalu

      Smoga ulama2 para habaib & korban pswt yg jatuh wft dlm keadaan husnul khatimah(akhir yg baik)aamiin

  86. Novia Risca

    Novia Risca

    10 hari yang lalu

    Subhanallah..smga pnumpang sriwijaya di tmptkan di sisi Allah yg lbh baik 😭 dan trmksh ilmunya ustad 🙏

  87. Ali Kalem

    Ali Kalem

    10 hari yang lalu

    ...Subhan lah. W alhamdulilah. Allahu Akbar..✊

  88. Pak Maftuh

    Pak Maftuh

    10 hari yang lalu

    Info harga dan biaya pemasangan parabola Al bahjah ??

  89. Adi Putra

    Adi Putra

    10 hari yang lalu

    Pertanyaan bidoh

  90. adnan 22

    adnan 22

    10 hari yang lalu

    Alhamdulillah Banyak ilmu yang bisa kita petik

  91. Mdih Mdih

    Mdih Mdih

    10 hari yang lalu

    الله ربي

  92. Marwinata Nata

    Marwinata Nata

    10 hari yang lalu

    semoga ustad diberi umur panjang dan sehat selalu biar bisa berdakwah lebih lama aamiin

  93. Ardi Show

    Ardi Show

    10 hari yang lalu

    Yg tanya ni, kelihatan begonya. Hal seperti ini tu gak perlu ditanya hukumny apa. Ya jelas hukumnya wajib, kenapa itu para penumpang punya keluarga semua, mereka juga perlu tau. Walaupun sudah meninggal para penumpangnya, keluarganya juga ingin tau jasadnya dan segera dimandikan, disholati, dan dikubur. Ini yg tanya taruh mana sih hati dan nalar logikanya. Dan lagi gunanya dicari jasad mereka itu agar lautan tetap bersih gak berbau busuk karena mayat manusia

  94. Mode Gratis

    Mode Gratis

    10 hari yang lalu

    apa" segala nya di hukum" kan? .... ada" aja. youtuber yang satu ini. judul mbok ya jangan seg7 nya. hukum alam hukum dunia sudah ada yang mengadilinya sendiri. tiada tuhan selain Allah.

    • Luqman

      Luqman

      8 hari yang lalu

      Orang yang nanya ga punya hati nurani tuh.

  95. Dwi Handika

    Dwi Handika

    10 hari yang lalu

    Jakarta-pontianak x Jakarta-surga ✓

  96. haikal dwi ananda ananda

    haikal dwi ananda ananda

    10 hari yang lalu

    musibah sebenar nya adalah saat kita meninggal kan sholat...semoga amal baik saudara saudara kita di terima di sisi Allah SWT.amin

  97. XYZ 987ř

    XYZ 987ř

    10 hari yang lalu

    Kmblkan semunya kepada yang Maha Mengetahui (ALLAH SWT).

    • Zaenuri Warsodikromo

      Zaenuri Warsodikromo

      10 hari yang lalu

      0p

    • Zaenuri Warsodikromo

      Zaenuri Warsodikromo

      10 hari yang lalu

      Oipp

  98. ali official

    ali official

    10 hari yang lalu

    Mari kita berdoa sejenak untuk para penumpang dan awak pesawat Sriwijaya SJ-182 Semoga diterima di syurganya allah. Alfatihah

  99. Rizal ajo

    Rizal ajo

    11 hari yang lalu

    Di alquran udh dijelasin bahwa air laut itu suci, jd bs dikubur/ditenggelamkan saja jenazah yg sdh meninggal..

  100. LEO NARDO

    LEO NARDO

    11 hari yang lalu

    Channel favorit yg ngebahas pesawat dan dunia penerbangan : 1. Kapten Vincent Raditya : pilot yang sangat profesional dan mau berbagi ilmu di youtube😍😍 2. Arroyan Pram : channel baru yg berani ngebahas beberapa kasus jatuhnya pesawat secara resmi dan ilmiah😎 editan nya pun gila bareng keren banget 3. 4. Yok diisi guys 🙏🙏 Biar referensi kita tambah

Berikutnya