[FULL] Kontroversi RKUHP: Dari Pasal Kumpul Kebo Sampai Penghinaan Presiden | ILC (24/9/2019)

Presiden meminta RKUHP ditunda disahkan, sementara mahasiswa turun ke jalan minta dihentikan. MOSI TIDAK PERCAYA kembali berkumandang. Sederet pasal kontroversi dianggap terlalu msk ranah pribadi. Benarkah kebebasan terancam dikebiri? Benarkah reformasi, KATANYA sedang dikorupsi?
Saksikan Indonesia Lawyers Club ILC dengan tema "Kontroversi RKUHP: Dari Pasal Kumpul Kebo sampai Penghinaan Presiden".
#RKUHP #DPR #ILCKontroversiRKUHP
Jangan lupa untuk subscribe dan share video kita!
Cek juga channel lain nya ya
tvOne News bit.ly/2PqGbVb
Talk Show tvOne bit.ly/2Do3Z4Y
Radioshow bit.ly/2qLJ5oP
SportOne bit.ly/2DFdpcX
OnePride Pro Never Quit bit.ly/2K61mFX
Damai Indonesiaku bit.ly/2zRk5AA
Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: tvOneNews
Facebook: tvOneNews
Instagram: tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar 

  1. ayuq Istiqomah

    ayuq Istiqomah

    24 hari yang lalu

    Ini ada gak si yg sadar sama si ibu2 baju ijo bilang klo persetubuhan atas persetujuan si anak?? Gila gak si anak itu gak tau bukan diem brrti setuju. Anak itu takut!!!! 1:40:20

  2. Siti Suarni

    Siti Suarni

    27 hari yang lalu

    PRESODEN EDAN..!!!

  3. Edi Musodik

    Edi Musodik

    29 hari yang lalu

    Good

  4. Isom Syam

    Isom Syam

    Bulan Yang lalu

    Kalo ahok jadi mentri emang keterlaluan..gak tau malu .

  5. siwot ogal agil

    siwot ogal agil

    Bulan Yang lalu

    Opini pribadi Rkuhp kumpul kebo /lgbt ringkas melanggar sila kedua pancasila kemanusiaan yang adil dan beradab kumpul kebo /lgbt mengendaki kehewanan yang adil dan beradab oleh karena itu cukup kumpulkan mereka dengan hewan di huta amazon karena manusia itu poenya adab dan tatanan /peraturan secara turun temurun Rahayu***

  6. Hermansyah Ihi1419

    Hermansyah Ihi1419

    Bulan Yang lalu

    Inich Negara Indonesia🙏🇮🇩✍️👍

  7. Subang Kota

    Subang Kota

    Bulan Yang lalu

    DBLAKANG JOKOWI BNYAK.PNJLAT YG SIAP MNGROTOTI.UANGRAKYAT DIDUGA AD BISIKAN 2'YG MNYESATKAN NYATANYA EKONOMI MROSOT TJAM BGAINAPA ? JNGAN MNANGIS PR BAIKI MNTRI UKM HRUS D GANTI.BSANYA CUMAN TEORI DOANG MNA BUTINYA KLAU DIAMPU EKONOMI UDAH BRJLAN

  8. I AM Stela

    I AM Stela

    Bulan Yang lalu

    Absen dulu diman kalian berkuliah Trisakti 🙋

  9. Muhammad Firmansyah

    Muhammad Firmansyah

    Bulan Yang lalu

    amin jujur aja ya amin2

  10. Junaidi Abdullah

    Junaidi Abdullah

    Bulan Yang lalu

    Tepat sekali mahasiswa maju,,, hidup mahasiswa,, ok banget.. Dialognya.. Tepat sasaran.

  11. Lik Dul

    Lik Dul

    Bulan Yang lalu

    DPR itu Taman Kanak Kanak (Gusdur)

  12. Aris Suwarso

    Aris Suwarso

    2 bulan yang lalu

    Jelas sekali semua ucapan mahasiswa persis apa yang diucapkan oleh partai politik oposisi Islam yang senada Roki yGerung. Roki Gerung ucapan mulutnya sungguh dimakan oleh mahasiswa.Cara pikir mahasiswa benar2 ingin menerapkan demokrasi bebas sekehendak hatinya. Mahasiswa tidak tahu norma kritik dan norma menghina. Jelas ada cepet2 di belakang mahasiswa. Ini demo besar2an di seluruh Indonesia.

  13. FOX santuy

    FOX santuy

    3 bulan yang lalu

    Knp slalu bawa kertas

  14. Indrasyahputra channel Indra

    Indrasyahputra channel Indra

    3 bulan yang lalu

    Generasi micin

  15. Rio Arbeta

    Rio Arbeta

    3 bulan yang lalu

    Untuk mas mas mahasiswa, Anda mau jadi apa? Mau jadi ayam ? Atau mau jadi Garuda? Bljr lgi lh,buat temuan2 robot2,buat nuklir kek, dripda demo yg gk tahu arti anda demo tujuanya apa ?

  16. Moh. Sholehuddin

    Moh. Sholehuddin

    4 bulan yang lalu

    Rakyat adalah Raja

  17. Rizal Batoba

    Rizal Batoba

    5 bulan yang lalu

    Keren banget pak harris gila

  18. yasmin nur hanifah

    yasmin nur hanifah

    5 bulan yang lalu

    Saya dari pada kumpul kebo mending kumpul pesta makan

  19. Kmarkyu chan

    Kmarkyu chan

    5 bulan yang lalu

    Benci banget liat yg ibu² ketawa. Lagi serius juga :(

  20. Arifin Srg

    Arifin Srg

    6 bulan yang lalu

    Mereka DRP semuanyah memang umur merekah cukup tua tapi kalo diliat tingkah laku mereka seperti keanak anakan kenapa saya katakan begitu buktinyah ketika anak mahasiswa mendemo apa yang tidak benar untuk kemajuan negara ini ajah mahasiswa sudah ada yang bilang mereka ada seseorang yang menunggangi dan satu lgh kalo memang kalian emosi para bajingan dan para koruptor jangan sekali kali kalian bawa tentang agama kesini dan satu lgh kalo kalian para DRP memang waras jangan melawan yang tidak sebanting dengan kalian lawan lah kanyak idola saya pak HARIS AZHAR (TETAP SEMANGAT PAK DALAM MENGKERITIK MEREKA PARA BAJINGAN DAN KORUPTOR SEPERTI DRP YANG TIDAK BERGUNA ITU PAK) SALAM DARI KAMI ANAK SANTRI

  21. iman mulyana

    iman mulyana

    6 bulan yang lalu

    03:15 keren

  22. Aldus Udar

    Aldus Udar

    7 bulan yang lalu

    Laoli jangan bodo kalau menjawab aspirasi dari mahasiwa, dan jang di tekan begitu, masa mentri tisak paham demokrasi, mahasiwa tugasnya untuk mengawal juga terhadap kebijakan pemerintah dan DPR, pemerintah juga harus siap di kritik, orang yg mengkritik juga tdk bodoh, saya yg sd saja paham kow yang orang kritik itu bukan orangnya, tpi kebijakannya,,

  23. Mubarok Muhammad

    Mubarok Muhammad

    7 bulan yang lalu

    Buat org2 yg jago dlm bidang hukum dan merasa mengerti tentang hukum coba berkumpul.. pelajari pasal2 yg tdk pas berikut unsur2 nya.. utk di perbaiki segera .. Pekerjaan itu bukan di bahas di depan layar kaca.. Tp di sidangkan dan berembuk utk menghasil suatu undang2 yg terbaik buat bangsa...

  24. Mubarok Muhammad

    Mubarok Muhammad

    7 bulan yang lalu

    Klo menolak ya kasih solusi dgn cara buat kalimat pasal2 dr undang2 nya ...yg sekira nya tdk setuju... duduk bersama dgn DPR Jgn bicara semua nya ngawur Dr thn 1982 KUHP masih terusan RIB yg buatan Belanda. Krn negara berdasarkan hukum Maka hukum nya hrs sesuai dgn karakter bangsa... sampai skrng belum ada yg mau sepakat memperbaiki KUHP... krn masing2 pakai ego sendiri... bukan dgn kepintaran. Sy minta segera di selesaikan dan kita segera memiliki hukum sendiri. Jgn hnya dongeng sj srmua nya.

  25. Dzahwa Aura

    Dzahwa Aura

    7 bulan yang lalu

    OMAYGAT FATHUR NYA GANTENG BANGET DONG❤

  26. Sany Rashid

    Sany Rashid

    8 bulan yang lalu

    Hebat Haris! Love your argument.

  27. Jean Dina Rysti

    Jean Dina Rysti

    9 bulan yang lalu

    Apa cuma gue yang merasa BEM BEM ini nganggep Hukum itu persoalan yang mudah??? GOOKIIILLLL Ngeremehin hukum

  28. Jean Dina Rysti

    Jean Dina Rysti

    9 bulan yang lalu

    malu gue liat mahasiswa nya =(

  29. Jean Dina Rysti

    Jean Dina Rysti

    9 bulan yang lalu

    mereka ga ada yang hukum.. tapi berbicara soal hukum.... sama aja lo ditindak dioperasi sama arsitek.... GAK NYAMBUNG SAYANGKU

  30. david pagaraji

    david pagaraji

    9 bulan yang lalu

    Perdebatan kurang menarik karena mahasiswa kurang bahan ...

  31. FORWARDS

    FORWARDS

    9 bulan yang lalu

    Gerakan Mahasiswa 2019 . Gerakan mahasiswa termakan hoax . Shame on you

  32. Sukoy Sukamto

    Sukoy Sukamto

    9 bulan yang lalu

    Haris omongannya di stop karnis krn dah ngelantur kemana2...biasalah haris kl urussn masa mau jd pahlawsn kesiangan kkkk...biar di anggp hebat gtu lho...lhooo...lhoooo😀.

  33. Agus Hutabarat

    Agus Hutabarat

    9 bulan yang lalu

    Tolong klau bicara jgn menghina atau menjelekan suku dan agama ya pak tua, jgn umur Uda tua tp bicara sprti anak²

  34. Dio Pangestu ARK

    Dio Pangestu ARK

    9 bulan yang lalu

    Ini belum selesai pak .. ini akan terus berlanjut dan bertambah besar

  35. kuclu official

    kuclu official

    9 bulan yang lalu

    isu-isu yang beredar harus di pahami dan di interpretasi yang betul untuk menarik kesubstansi. namun kini, mahasiswa tidak mendetail isu-isu tersebut. sehingga pemutusan RUU tidak jelas pastinya "ya" atau "tidak"? coba itu tersebut teranalisis dengan baik, mungkin akan sampai esensinya. terimakasih.

  36. wahyu xway

    wahyu xway

    9 bulan yang lalu

    Durasi 3 jam view 3jt Auto cair😅

  37. SATRIA HITAM

    SATRIA HITAM

    9 bulan yang lalu

    BEM GOBLOOOGGGG...!!! KAGAK NGERTI HUKUM PASAL-PASAL KUHP YANG BARU MALAH NGOMONG SOAL HUKUM.

  38. noxe lettoz

    noxe lettoz

    9 bulan yang lalu

    Yang katanya wakil rakyat dan mewakili aspirasi rakyat itu mana ? Dalam pasal 91 draft RUU Pertanahan menyebutkan bahwa orang" yang menghalangi petugas saat melakukan penggusuran bisa terancam pidana dan denda paling banyak 500jt. Dalam draft ruu tersebut sudah jelas bahwa DPR pro kepada pebisnis serta mengatasnamakan kepentingan pribadi. Disini mahasiswa demo karena banyak pasal" yang ngaco seperti ayam masuk pekarangan orang lain kena denda Lebih baik DPR membuat RUU tentang pemberantasan korupsi karena itu salah satu masalah terbesar indonesia.

  39. D M

    D M

    9 bulan yang lalu

    Saya heran seorang prof punya pernyataan tentang kumpul ebo seperti ini .....Hamzah anda MUNAFIK. Kami orang minahasa tidak seperti pernyataan yg anda ungkapkan. jangan meremehkan kami orang minahasa. terima kasih.

  40. D M

    D M

    9 bulan yang lalu

    Saya tidak menganggap anda sebagai prof, saya pikir anda seorang yg paling dungu di dunia akademis apalagi anda mengaku anda seorang profesor. baru ini saya mendengar seorang ahli hukum yg punya pentertaan seperti ini tentang kumpul kebo.....hahhahahahaha .... munafik!!!!!

  41. Mery Manurung

    Mery Manurung

    9 bulan yang lalu

    Kategori ngocol Ketua BEM, ITB : Kategori 1 UI : Kategori 2 UGM : Kategori 3 (yg mesti wajib paling banyak baca dulu barang itu baru komentar)

  42. Sweet Manis

    Sweet Manis

    9 bulan yang lalu

    Gak sekalian buat uu,yg bila mana seorang istri bekerja, maka si suami di hukum 😀😀😀

  43. Febrianto Nugroho

    Febrianto Nugroho

    9 bulan yang lalu

    Darah mudah yg berani berbicara, alangkah baiknya disertai dgn pengetahuan yg lebih

  44. Yu Yang

    Yu Yang

    9 bulan yang lalu

    Saat hasil tidak sesuai harapan, ertinya ada hal yg perlu diperbaiki. Bukan malah menyalakan. Persoalan yg menjadi tanda (❓) di Indonesia itu tidak pada perundangan tetapi pada pelaksanaan di lapangan. Rule of law tidak berjalan sesuai tujuan kerana perundangan tidak dipatuhi & tidak bergerak sesuai S.O.P quotes: menyalahkan pihak lain tidak serta merta membenarkan anda. Justeru mengindikasi bahawa anda tidak bertanggungjawab.

  45. Amfa Ganzela

    Amfa Ganzela

    9 bulan yang lalu

    Bung haris,,salut buat anda

  46. Velrones Tampubolon

    Velrones Tampubolon

    9 bulan yang lalu

    Menghina berbeda dgn mengkritik, ini mahasiswa atau orang bodoh sih, apa gak bisa bedain antar menghina dengan mengkritik ya ?

  47. Swis Rohmana

    Swis Rohmana

    9 bulan yang lalu

    kalau ingin lebih mengerti baca, jangan ikut demo, demo ga nambah pinter, jangan baca hanya dari satu sumber, apalagi sumbernya ga jelas, satu lagi bagi anak2 jaman now jika ingin buat meme tentang seseorang angaplah seseorang itu orang tua kita, maka dari situ kita dapat simpulkan pantaskah orang tua kita disamakan dengan pinokio.

  48. Furals Moba

    Furals Moba

    9 bulan yang lalu

    Molai pertama ramai kontroversi ini yang saya tunggu"

  49. don ne

    don ne

    9 bulan yang lalu

    ARIS AZHAR TERLALU KAMU PAKKK. HEBAT SEKALIIIIII

  50. dc sev

    dc sev

    9 bulan yang lalu

    Pak Yasonna 👍🏼

  51. dwi harianto

    dwi harianto

    9 bulan yang lalu

    Yang paling top MARJINAL

  52. angga aldy saputra

    angga aldy saputra

    10 bulan yang lalu

    Yang penting bukan backgroundya mahasiswa itu apa.........karna yang terpenting mereka bergerak garda terdepan mewakili suara RAKYAT.

  53. Abd Azzman

    Abd Azzman

    10 bulan yang lalu

    Hadeh masih mahasiswa masih baw kncur jga urus aja kuliah sna yag mrumuskn tu pra pakr dan profer smua ...mahsiswa omng atas nama rakyat ...rakyat mana bung jagan asbun jga😂😂😂

  54. Stupid-G

    Stupid-G

    10 bulan yang lalu

    LAOLI apa si ketawa manis 😁 lawak lo badut

  55. Yehuda Milala

    Yehuda Milala

    10 bulan yang lalu

    Pak mentri tidak mau membaca malah membangun sesuatu bermanfaat - pakar hukum tata negara . ??

  56. QUEEN ELIZABETH II

    QUEEN ELIZABETH II

    10 bulan yang lalu

    🚧⚖️🚧🚥Indonesia lawyers club🚧🇮🇩⚖️🇮🇩 KHUPidana & KHUPerdata🇮🇩⚖️🇮🇩🚧Indonesia lawyers club🚥🚧⚖️🚧

  57. Budi46

    Budi46

    10 bulan yang lalu

    Sebenarnya simpel dalam mencari solusi hal ini cukup bukakan RUKHP yg di anggap belum pas beserta pengecualian, itung2 ksh kuliah singkat kepada seluruh masyarakat yg blm memahami Ruu tsb.

  58. Robinsar

    Robinsar

    10 bulan yang lalu

    Setelah liat full video Gk seseram yg digembor2kan, justru kyknya gw berbalik bangga bahwa anak bangsa bisa membuat UU pengganti UU kolonial belanda 🙏

  59. Chandra Wijaya SE

    Chandra Wijaya SE

    10 bulan yang lalu

    Makanya jadi bahan pelajaran tuh mahasiswa mahasiswa BACA MENYELURUH dulu baru demo...kan jadi malu ..udah bikin macet ,bikin orang susah berusaha...

  60. Anto Anto

    Anto Anto

    10 bulan yang lalu

    saya menganalisis semua dipatahkan oleh bang hariz ashar... is the best pokok e

Berikutnya