CARA MEMBUAT LONTONG

Bahan"nya :
½ kg beras
750 ml air
1 sdt garam
Daun pisang secukupnya
Semat secukupnya
#lontong
#crcooj

Komentar 

  1. Riea chanel

    Riea chanel

    22 menit yang lalu

    mudah ga ribet pake metode ini

  2. Nurmala Sari

    Nurmala Sari

    43 menit yang lalu

    Trimakasih resepnya bunda izin save yh..

  3. nosa elisa

    nosa elisa

    48 menit yang lalu

    rada ribet prosesnya.... kalo saya bikin gak perlu di masak ato ditumbuk dulu berasnya... langsung aja di cuci dan dimasukkan ke dalam kusung daun pisangnya.. isi sebanyak setengah besar kusungnya... sama seperti buat ketupat...

  4. Sri Wahyuni

    Sri Wahyuni

    2 jam yang lalu

    Makasih utk resep buat lontong cantiknya...

    • CR COOK

      CR COOK

      Jam Yang lalu

      Sama sama 😊

  5. Sri Subekti

    Sri Subekti

    4 jam yang lalu

    Ternyata bwt nya mudah dan praktis yaa, sayang lihatnya setelah lebaran 😀

  6. Smile Foodies ID

    Smile Foodies ID

    4 jam yang lalu

    Itu berasnya beras apa ya kak? Karna biasanya tiap beras beda beda takaran airnya.

  7. Supri Yantini

    Supri Yantini

    7 jam yang lalu

    Bungkus nya kok bisa rapi tuh enakk d liatnya

  8. Supri Yantini

    Supri Yantini

    7 jam yang lalu

    Kayaknya lbih praktis ya mba dan ngirit gas perlu d tiru nih

  9. mpo betawi

    mpo betawi

    8 jam yang lalu

    legit banget lontongnya ,👍🏻👍🏻👍🏻

  10. cucu sodikin

    cucu sodikin

    17 jam yang lalu

    Trimakasih ilmu nya

  11. Cladie Able

    Cladie Able

    17 jam yang lalu

    Ternyata sepraktis ini.. makasih resep nya sangat bermanfaat 🙏🙏🙏

  12. Mbak lik Likk

    Mbak lik Likk

    17 jam yang lalu

    Trimakasi resep lontongnya

  13. Muhklis Bejo

    Muhklis Bejo

    17 jam yang lalu

    2 jam masaknya cuma 7 buah apa nggak boros gas..... sedangkan dipasaran 1 buah 3ribu.

  14. Putri Jawa

    Putri Jawa

    17 jam yang lalu

    Bun Apa itu pas di pulung g lengket? Kan gada minyaknya

  15. Ester Simorangkir

    Ester Simorangkir

    18 jam yang lalu

    kk tahan brapa lama

  16. Sulis Wati

    Sulis Wati

    18 jam yang lalu

    Mbak cara menakar berasnya gimana

  17. Rossy Agustina

    Rossy Agustina

    21 jam yang lalu

    Halo selamat siang/ malam.. Jangan lupa mampir ke channel saya dan jangan lupa like,coment dan subcribe klau mau di subs back chat aja ibu/ pak...

  18. Tintin Larasati

    Tintin Larasati

    21 jam yang lalu

    Kok gak lengket ya..pake minyak gak ?

  19. megandia harijono

    megandia harijono

    23 jam yang lalu

    Klo nge bungkus pinter banget...

  20. Widuri 70

    Widuri 70

    Hari Yang lalu

    coba langsung dari beras jangan di aronin dulu

  21. Wihelmina Elisabet

    Wihelmina Elisabet

    Hari Yang lalu

    Trimksh ya kak jd tau cara bikin lontong😊

    • CR COOK

      CR COOK

      21 jam yang lalu

      Sama sama 😊

  22. Karolina Yoku

    Karolina Yoku

    Hari Yang lalu

    🙏👍

  23. Mak Rini

    Mak Rini

    Hari Yang lalu

    Bertahan berapa hari kak

  24. Liong Asui

    Liong Asui

    Hari Yang lalu

    Tq ya bucan resep lontongnya. Bisa tahan brp lama d suhu ruang 🙏

    • CR COOK

      CR COOK

      19 jam yang lalu

      Sama sama .. tahan 3 hari..

  25. dapur mama

    dapur mama

    Hari Yang lalu

    Mantul bingit, syukak kak resepnya 👌 Yg suka resepnya like dunx 💗💗💗

  26. Sri Yuli

    Sri Yuli

    Hari Yang lalu

    Bagus dan praktiis..., mksh resepnya.. 🙏🙏😍😍😍😍

  27. Enok Maryamah

    Enok Maryamah

    Hari Yang lalu

    Terima kasih share ilmunya

  28. dapur Nurul NTB

    dapur Nurul NTB

    Hari Yang lalu

    Mksh tutorial sanget bermanfaat .

  29. tanty kurniati

    tanty kurniati

    Hari Yang lalu

    Udah nyobain bikin lebaran kemaren hasilnya enak banget lontongnya, besok mau bikin lagi saking enaknya btw makasih resepnya kemaren bikin semur juga resep dari sini juga&enak parah

    • CR COOK

      CR COOK

      19 jam yang lalu

      ♥️♥️♥️

  30. Rossy Hartati

    Rossy Hartati

    Hari Yang lalu

    Bagus bgt mba..cantikkk lontongnya..tp lama ya smp 2 jam..euleuuuuuuhhh..😣😣

  31. Ga'ank Channel

    Ga'ank Channel

    Hari Yang lalu

    Wah lontongnya bisa mulus gitu ya... 👍🙏

  32. dewi marlaina

    dewi marlaina

    Hari Yang lalu

    1/2kg beras itu kira2 berapa cup ya?

  33. Dapur Si Eneng

    Dapur Si Eneng

    Hari Yang lalu

    Terima kasih tips membuat lontongnya ...

    • CR COOK

      CR COOK

      19 jam yang lalu

      Sama sama 😊

  34. Denny Ramli

    Denny Ramli

    Hari Yang lalu

    Trimakasih tlh brbavgi ilmu

    • CR COOK

      CR COOK

      19 jam yang lalu

      Sama sama 😊

  35. silrum anis

    silrum anis

    Hari Yang lalu

    Pisaunya dioles apa ya?

  36. Rahmah Haris

    Rahmah Haris

    Hari Yang lalu

    Trimakasih Ilmuny sangat bermanfaat 😊

    • CR COOK

      CR COOK

      18 jam yang lalu

      Sama sama ..

  37. Riny Sirin

    Riny Sirin

    Hari Yang lalu

    Lontong ini klo di rebus selama 2 jam, bisa tahan berapa lama say? Lalu klo gak habis boleh di kukus gak ya?

  38. Haryanti Yanti

    Haryanti Yanti

    Hari Yang lalu

    Hailny bgus bngeed....trimksiih yaats resepny...trimk

  39. Yeni Lestari

    Yeni Lestari

    Hari Yang lalu

    Syukron ats ilmu memasakny bun 😊

  40. nunun indriyati

    nunun indriyati

    Hari Yang lalu

    Terimakasih ilmunya...

  41. Yumi Sd Agung

    Yumi Sd Agung

    2 hari yang lalu

    Wah lebh praktis y mbk

  42. Acep Ramdan

    Acep Ramdan

    2 hari yang lalu

    Mantap,bermanfaat

  43. Sudarminingsih Wiwik

    Sudarminingsih Wiwik

    2 hari yang lalu

    Rebus 2 jam gasnya habis

  44. shanty 012

    shanty 012

    2 hari yang lalu

    di rebus selama 2jam,,,,🤔

  45. Rohayah Ruby

    Rohayah Ruby

    2 hari yang lalu

    Pake panci presto mba cuma 25 menit.jadi lebih cepat dan irit gas

  46. Rara setiani04

    Rara setiani04

    2 hari yang lalu

    Terimakasih mak resep ny. Mlm takbiran kmren sya praktek n berhasil g pke ribet..

  47. vina syafrina

    vina syafrina

    2 hari yang lalu

    Itu bungkusnya harus padat ya mbak? Gak sedikit longgar gitu? Bls mbak

  48. khanti Televisi

    khanti Televisi

    2 hari yang lalu

    Mantap... Mampir di chanel ku ya kak

  49. Suyatni Sutarto

    Suyatni Sutarto

    2 hari yang lalu

    Mkh gak ribetd

  50. Reni Suci

    Reni Suci

    2 hari yang lalu

    Udah ta buat untuk lebaran hari ini.. Masya Allah ternyata berhasil.. gak keras .. pas lah tekstur nya.. padahal sempat menyerah mau buat lontong,, cb resep ini berhasil.. Alhamdulillah.. Terimakasih sudah berbagi..💕

  51. Ariel Kurniawan

    Ariel Kurniawan

    2 hari yang lalu

    P

  52. Sukiran Bae

    Sukiran Bae

    2 hari yang lalu

    Lontong

  53. Ar Wati

    Ar Wati

    2 hari yang lalu

    Mantap mbak, bisa di coba nih

  54. Zihan Abidin

    Zihan Abidin

    2 hari yang lalu

    Brp lama tahan lontong di suhu ruangan mbk? Atau dikulkas?

  55. Iin Inem

    Iin Inem

    2 hari yang lalu

    Mksh resep lontongnya mbak

  56. Iin Inem

    Iin Inem

    2 hari yang lalu

    Mksh resep lontongnya mbak

  57. Nani beckett

    Nani beckett

    2 hari yang lalu

    Saya coba tahun ini buat lontong ya ampun enk bngt pulen jd 9 hbs ketupat g laku..terima ksh bunda

  58. Herry Bwi

    Herry Bwi

    2 hari yang lalu

    Hmmmmm, Enak,, sy jd ngiler nih🤣🤣👍👍

  59. You lies

    You lies

    2 hari yang lalu

    cantik bnget lontongnya

  60. Innova Reborn

    Innova Reborn

    2 hari yang lalu

    🔙🔙

  61. Budi Setiawati

    Budi Setiawati

    2 hari yang lalu

    Ada lontong yg warnanya klo dibuka gak cantik seperti di video (hijau)itu kenapa ya?apakah pengaruh dari daun pisang jenis apa atau cara masaknya?

  62. Suwarni Suwarni

    Suwarni Suwarni

    3 hari yang lalu

    Sudah jd nasi aron msh harus di rebus 2 jam Mending pake beras neng

  63. AMIRILL MUKMININ

    AMIRILL MUKMININ

    3 hari yang lalu

    Trimakasih sangat bermangfaat Udah saya coba berhasil Ga ribet praktis lagi sangat bermangfaat Udah aku tonyor lonceng merahnya

  64. Soliha Soliha

    Soliha Soliha

    3 hari yang lalu

    Bertele2jadi ngantuuk liatnya 🙏

  65. Canih Lestari

    Canih Lestari

    3 hari yang lalu

    Allhmdllh kemaren aq praktek hasilnya mantul...sipp... jadi puas hasilnya...mks semoga semakin sukses chanelnya...

  66. Agustinus Widiyanto

    Agustinus Widiyanto

    3 hari yang lalu

    Hai guys.. Pagi ya Sebelumnya saya ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri.Mohon maaf lahir dan.batin. @widiyanto_agustinus. 🙏🙏🙏

  67. alicia rachel

    alicia rachel

    3 hari yang lalu

    Saya sudah praktekan dan hasilnya lembut dan enak bgt. Saya masaknya di luweng lho (kompor yg pakai kayu) Terimakasih resepnya kak

  68. Novi Ahimsa Rosikha

    Novi Ahimsa Rosikha

    3 hari yang lalu

    Aku udah nyoba bikin. Enaaak. Beneran anti gagal kaaak

  69. Linda Wati

    Linda Wati

    3 hari yang lalu

    Misalnya masaknya lontong di panci presto berapa menit bun

  70. Dadang Sudradjat

    Dadang Sudradjat

    3 hari yang lalu

    Terimakasih resepnya cocok, hasilnya bagus sekali

  71. ayana ary

    ayana ary

    3 hari yang lalu

    Barusan aku bikin lontong resep sama cuma abis diaron lgs bungkus dan presto dan ternyata gagal. masih bentuk nasi yg benyek. Mungkin cobai cara ini deh. Besok coba lagi pake cara ini deh

  72. Yang Seobie

    Yang Seobie

    3 hari yang lalu

    Duh pas banget mau bikin sate, makasih:))

  73. Ma Hana

    Ma Hana

    3 hari yang lalu

    Selalu suka sama lontong...tp blm pernah buat...next semoga bisa buat sendiri ya...makasi resepnya kk☺️

  74. Sila Nafisha

    Sila Nafisha

    3 hari yang lalu

    Mau coba bikin ah sekarang.. besok lebaran

  75. Aurel lia.

    Aurel lia.

    3 hari yang lalu

    Mantap hasilnya sangat bagus,besok bikin ahh. Terimakasih resepnya bunda,,,,,,👍👍🙏🙏🙏

  76. Only U

    Only U

    3 hari yang lalu

    Keren, saya mau bikin skrg juga bwt besok lebaran.

  77. wulan gendhis

    wulan gendhis

    3 hari yang lalu

    Resep buat lontong no ribet.. no lama .. Mksh

  78. Putri Salindri

    Putri Salindri

    3 hari yang lalu

    Makasi Resepnyaaa... saya baru aja coba dan berhasil 🙏

  79. Marwanih Rokers

    Marwanih Rokers

    3 hari yang lalu

    Alhamdulillah....sy sdh nyiba bikin cara sprti ini bun, hasilnya legit bangetttt....mkasih ya bun sdh mau berbagi🙏 NB: airnya sy pakai santan jadi lebih gurih

    • Indah Ratnawati

      Indah Ratnawati

      Hari Yang lalu

      Makasih resepnya..lagi pingin tahu resep bikin lontong yg praktis.....wow. Mantap resepnya🥰🥰

  80. Fikriyah Az Zahra

    Fikriyah Az Zahra

    3 hari yang lalu

    Untuk bikin lontong pakai daun pisang ini, beras nya mesti pulen atau boleh pakai berasa biasa gak ya?

Berikutnya