Istana Ingatkan Rocky Gerung Agar Hati-Hati

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman menegaskan Presiden Joko Widodo tidak antikritik. Namun, ia ingatkan pada pengkritik Jokowi untuk hati-hati dan jangan sampai mengarah pada fitnah atau pencemaran nama baik.


"Hati-hati karena kritik secara akademis, secara logis, harus dibedakan dengan fitnah atau pencemaran. Jadi hati-hati," kata Fadjroel kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis(5/12/2019).


Hal itu disampaikan Fadjroel dalam menanggapi pengamat politik Rocky Gerung. Fadjroel Rachman pun enggan menyimpulkan pernyataan Rocky adalah kritik atau fitnah.


Dikutip dari Tribunnews.com, pengamat politik Rocky Gerung menyebut Presiden Jokowi tidak mengerti Pancasila. Hal itu ia ucapkan saat menjadi pembicara di ILC, Selasa (3/12/2019), dengan tema Maju Mundur Izin FPI. Sementara itu, politisi PDI-P Junimart Girsang saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan melaporkan pernyataan Rocky itu ke pihak kepolisian.


#RockyGerung #Istana #PengkritikPresiden

Komentar 

  1. Zainal Arifin

    Zainal Arifin

    19 jam yang lalu

    Banyak orang munafik di pemerintahan saat ini

  2. Cungkring Production

    Cungkring Production

    21 jam yang lalu

    Ini akibatnya punya titit cuma dipakek saluran kencing. Jadi otaknya mupeng karena gak bisa klimaks

  3. Adoel Yeyen

    Adoel Yeyen

    Hari Yang lalu

    Para pejabat berkedok jabatan di kritik malah negangin prof roky untuk hati2 kan kebalik kata2 itu seharusnya rakyat yg ngmng ke pemerintah hati2lah dalam bekerja sungguh2lah dalam bekerja di kritik ko malah filosovi nya HATI2 itu kan jls pemerinah ga mw d kritik kita sebagai rakyat tau dan ngrti skrng semenjak munculnya prof roky terbuka pikiran kita skrng UNTUK prof roky gerung semangat dan trslah berArgumen yg sangat2 hebat dan jelih supaya pemerinah mikir jngn bisa nya main2in lampu laser d gelap nya malam

  4. Sidik Ahmad

    Sidik Ahmad

    3 hari yang lalu

    Rocky gendrong jgn2 coba ngomongin anak dayak kalimantan

  5. AHOCK 1960 ahock

    AHOCK 1960 ahock

    3 hari yang lalu

    pa' fadjroel apa yg dilakuin RG kini gak jauh beda dg yg anda lakuin dulu, beda ya pak?

  6. Fajar Ramadhan

    Fajar Ramadhan

    4 hari yang lalu

    Rakyat ingatkan yg tinggal di istana haraf hati hati..krn istsana itu bukan untuk orng orng penghianat...

  7. Fajar Ramadhan

    Fajar Ramadhan

    4 hari yang lalu

    Rakyat ingatkan yg tinggal di istana haraf hati hati..krn istsana itu bukan untuk orng orng penghianat...

  8. Said Fuad

    Said Fuad

    4 hari yang lalu

    Ngancam nihhh,,

  9. bass gotze

    bass gotze

    5 hari yang lalu

    Sejak kapan kritik harus diberi label "hati-hati" ????

  10. g g

    g g

    5 hari yang lalu

    Penjilat lo

  11. Jumino Jum

    Jumino Jum

    6 hari yang lalu

    Roki Gerung Itu tukang ngibul, kan Pernah Debat di ILC, tvone yempat fia nginul , kan prnah Debat Sm Ronal gazalo itu , fi kipas habis, gal ada ilmunya Rg,. Cuma ngeyel,

  12. ymz ymz

    ymz ymz

    6 hari yang lalu

    Hahaaa ni di upload 7 bln lalu wktu Indo lawan eropa. Ni video seakan di upload bulan 3-7 2020 wkwkkw

  13. Wakidjo Djo

    Wakidjo Djo

    7 hari yang lalu

    pinternya yg untuk rakyat apa dari roki grg ya,?

  14. Santoso Sentosa

    Santoso Sentosa

    8 hari yang lalu

    BERDEMOKRASI HARUS MELEBARKAN DADANYA ,TERUTAMA PENGUASA"

  15. Johnny Saputra

    Johnny Saputra

    9 hari yang lalu

    Biarkan dia jalan semaunya ... biarkan dia ke jeblos ke septic tank .... agar sadar diri !!!

  16. al fajri

    al fajri

    9 hari yang lalu

    Zaman sekarang udah kayak orba lagi ya? Yg mengkritik di bungkam, Kalo otak nya nyampe yg dikritik RG kebijakan nya, bukan orang nya

  17. Ozzy Zizou

    Ozzy Zizou

    10 hari yang lalu

    Penguasa merajalela

  18. Lina Lukitasari

    Lina Lukitasari

    10 hari yang lalu

    Bahaya: kalau suka ngancam

  19. Wahzu Zudi

    Wahzu Zudi

    14 hari yang lalu

    karena beliau mengatakan kebenaran dan itu bahaya buat mereka.orang jujur di imtimidasi para pendusta leluasa dalam lingkup istana.

  20. Kusm An

    Kusm An

    14 hari yang lalu

    sllu menemui jalan buntu..klo di krtik bui senjatanya

  21. Chanel R2R

    Chanel R2R

    14 hari yang lalu

    Zaman Orba mah udah tinggal nama loh roki. Zaman sekarang udah bebas kebablasan.

  22. Bimo Wicaksono

    Bimo Wicaksono

    15 hari yang lalu

    Rocky gerung itu klo mau ya mending maju pilpres , coba kita lihat berapa persen yg milih dia., Jadi jgn cuma bisa kritik saja, karena rakyat butuh kerja nyata

  23. max sihite

    max sihite

    16 hari yang lalu

    Hei Fadjul kalo lu gak mau dikritik berarti lu menolak masukan agar tidak merubah sikap,artinya lu kagak mau melayani Kritik Sosial yg membangun lebih baik lu pulang kampung pelihara bebek..Mashite

  24. Ari Apriatama

    Ari Apriatama

    17 hari yang lalu

    No rocky no party

  25. Naga 2019

    Naga 2019

    21 hari yang lalu

    Abu janda nama torjon

  26. Naga 2019

    Naga 2019

    21 hari yang lalu

    Rezim anak anak

  27. NJ' channel

    NJ' channel

    26 hari yang lalu

    Jilat troooos

  28. Asma Aqilatunnisa

    Asma Aqilatunnisa

    27 hari yang lalu

    Rakyat ingatkan istana jangan bermain kucing dalam karung

  29. Pencari Receh

    Pencari Receh

    28 hari yang lalu

    gua juga ingatkan lu pada. hati2 nanti di akhirat..

  30. syam simon

    syam simon

    28 hari yang lalu

    DEMOKRASI CIRI KHUSUS ADALAH LAW ENFORMENT, BILA PENEGAKAN HUKUM TIDAK FAIR, ITU TANDANYA NEGERA AKAN MENJURUS KE OTORIAN

  31. King Alice gord

    King Alice gord

    29 hari yang lalu

    Fazrul bicara apa kau kok jadi dungu gitu sekarang

  32. Rofit Kuman

    Rofit Kuman

    Bulan Yang lalu

    indonesia gak akan maju kalo seperti ini trus kalo rakyatnya di ajak maju susah... semua presiden di anggap gak bener... dan rakyatnya bisanya mengkritik trus.. yg memilih presiden siapa dan yg mengkritik siapa hohohoho lucu... siapapun presidenya nanti gak ada yg benar di mata rakyat indonesia.. karenya rakyat indonesia terlalu pintar untuk mengkritik dan menjatuhkan... ato roky gendeng aja yg di jadikan presiden.. karena kan dia slalu sok pintar dan paling benar..

  33. rickyfebrianto abdullah

    rickyfebrianto abdullah

    Bulan Yang lalu

    Kritik rocky gerung akal sehat makanya hati2

  34. Khawor Indra

    Khawor Indra

    Bulan Yang lalu

    Sudah dapat jatah

  35. Tukimin Jogja

    Tukimin Jogja

    Bulan Yang lalu

    Jrulll gemuk kau sekarang ya... Dah makmur nampsknya

  36. Uce Indonesia

    Uce Indonesia

    Bulan Yang lalu

    Tapi kami ...lebih hati2 ...dr kbohongn2 .... Dan dusta ...

  37. Vierni Cattring

    Vierni Cattring

    Bulan Yang lalu

    Mengkritik tapi munafik. Dan gw sekarang melihat itu dulu aktifis sekarang munafik

  38. mangon redjo

    mangon redjo

    Bulan Yang lalu

    Pekerjaan baru tukang kritik tanpa solusi di bayar pula...enak to

  39. Idil Pikriansyah

    Idil Pikriansyah

    Bulan Yang lalu

    Fajroel rachman bangsat:v Anda tidak bisa berfikir hipotetik

  40. guaartz gaming

    guaartz gaming

    Bulan Yang lalu

    jilat terus jrul

  41. Hendrik Rawambaku

    Hendrik Rawambaku

    Bulan Yang lalu

    Ciele....lagumu dek ,,,,,,

  42. Nanang Mintah

    Nanang Mintah

    Bulan Yang lalu

    Sedih saya lihat jubir ini....ibarat garam lupa asalnya...😄

  43. Muhammad Aras

    Muhammad Aras

    Bulan Yang lalu

    Istana yg mestinya hati2. Jgn sampai mematikan demokrasi. Jgn takut dikritik dong. Payah!

  44. Mutiara Ponsel

    Mutiara Ponsel

    Bulan Yang lalu

    Dari awal 2014,,rezim in ud bobrok Gk plah pencemaran nma baik,,dari awal emng ud tercemar bobrok a

  45. Fitrah Sankroos

    Fitrah Sankroos

    Bulan Yang lalu

    isi membuat berubah

  46. Beringin channel Indonesia

    Beringin channel Indonesia

    Bulan Yang lalu

    Kok cuma menegaskan..?? Buktikan dong..

  47. Edy Haryanto

    Edy Haryanto

    Bulan Yang lalu

    Jd ingat film IP man.

  48. M. Arif Kaharyadi

    M. Arif Kaharyadi

    Bulan Yang lalu

    Pengemis sekalipun lebih mulia dibandingkan dengan penjilat...

  49. Tika Rizky _1950

    Tika Rizky _1950

    Bulan Yang lalu

    disindir ga mempan , di kritik sedang ga mempan , di kritik Pedaaaaaas baru Kepanasan ....... Indonesia Indonesia 🇲🇨🇲🇨🇲🇨

  50. Johan Prikurdiana

    Johan Prikurdiana

    Bulan Yang lalu

    Sekelas Rocky fitnah?...baiknya pelan2 dicerna kritiknya dan diselesaikan janjinya .Krn gmnpun dia hak warga negara..

  51. Muhammad Khadafi

    Muhammad Khadafi

    Bulan Yang lalu

    MASA REFORMASI? KEBEBASAN BERPENDAPAT? ORANG PANDAI KAYAK ROCKY GERUNG GAK BOLEH MENGKRITIK?

  52. Mister Bahar

    Mister Bahar

    Bulan Yang lalu

    Emang RG buat apa sehibgga Istana kudu harus memperingatkan beliau segala sirh ... Seingat saya RG hanya menyarankan agar semua fihak di republik ini mengedepan kan akal SEHAT agar Bangsa ini tidak DUNGU.

  53. frendy aA

    frendy aA

    Bulan Yang lalu

    NGANCAM YAH, WADUH KATANYA ANTI ORBA..TUH EKONOMI MEROKET KOK MALAHNYUNGSEP SMP HARI INI APA ITU HOAX!? HUTANG SEGUNUNG ?? HOAX..?? ITU KAN FAKTA!!!

  54. ifan rastafara

    ifan rastafara

    Bulan Yang lalu

    Kompas cuman segini aja

  55. ACHR 422

    ACHR 422

    Bulan Yang lalu

    Ini menunjukan betapa paniknya istana..

  56. Joni cungkring

    Joni cungkring

    Bulan Yang lalu

    Hehehhe

  57. jon erianto

    jon erianto

    Bulan Yang lalu

    Oh sidungu kucing garong. Sok paling pintar. Klw saya melihat dia ini orang aneh alias gila.

  58. Agus Darmawan

    Agus Darmawan

    Bulan Yang lalu

    Itu orang waktu di luar pemerintah ngojeh keras bigitu duduk di pemerintahan jd kucing penjilat rezim

  59. Prabu Revolusi-5.12

    Prabu Revolusi-5.12

    Bulan Yang lalu

    Mengingatkan untuk berhati-hati dalam mengkritik tapi sering motong2 pembicaraan...????

  60. Wahid Nugraha

    Wahid Nugraha

    Bulan Yang lalu

    Omong kosong. Boneka tetaplah boneka

Berikutnya