Rangkaian Upacara Penyambutan Resmi Presiden RI di Persatuan Emirat Arab, Abu Dhabi, 12 Januari 2020

*Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Abu Dhabi*
Dalam kunjungannya ke Persatuan Emirat Arab (PEA) Presiden Joko Widodo disambut dengan upacara penyambutan kenegaraan di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan, Abu Dhabi, pada Minggu, 12 Januari 2020.
Setibanya di Istana Qasr Al Watan sekitar pukul 17.30 waktu setempat (WS), Presiden Jokowi disambut langsung oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ).
Di halaman Istana Qasr Al Watan, upacara kehormatan dimulai dengan dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelahnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.
Sebelum memasuki Istana Qasr Al Watan, Presiden Jokowi dan MBZ berfoto bersama di ruang sayap kanan ruang penyambutan. Kedua pemimpin kemudian memperkenalkan delegasi masing-masing negara.
Presiden Jokowi juga menandatangani buku tamu kenegaraan. Presiden Jokowi dan MBZ kemudian berjalan menuruni anak tangga menuju Big Majlis.
Selesai upacara penyambutan kenegaraan, kedua pemimpin melakukan pertemuan bilateral. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan MBZ juga menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman baik antara pemerintah kedua negara maupun perjanjian bisnis.
Rangkaian upacara penyambutan kenegaraan kemudian ditutup dengan jamuan santap malam kenegaraan.
Turut mendampingi Presiden dalam upacara penyambutan kenegaraan dan pertemuan bilateral yaitu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.
Selain itu, hadir pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Suhardi Alius, dan Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis.

Abu Dhabi, 12 Januari 2020
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Website: setpres.setneg.go.id
IDplayer: Sekretariat Presiden

Komentar 

  1. ZUHRI KLAN Entertainment

    ZUHRI KLAN Entertainment

    16 menit yang lalu

    YaAllah, MasyaAllah, liat istana pemerintahan abu dhabi, sepanjang video subhanallah,subhanallah 😂😂😂

  2. Rinda Nur Anisah

    Rinda Nur Anisah

    23 jam yang lalu

    Sejak kapan upacara pas hari senin hormat bendera bid'ah

  3. Rinda Nur Anisah

    Rinda Nur Anisah

    23 jam yang lalu

    Sejak kapan banjir larinya ke tanah bukan ke laut.

  4. Aditya Kusumayanti

    Aditya Kusumayanti

    Hari Yang lalu

    Bagus sekali hebat penyambutannya.............terimakasih pangeran dan semuanya.............pangeran baik hati dan bersih hati..........damai nyaman tentram sejuk .....saya suka senang sekali melihatnya...

  5. Aditya Kusumayanti

    Aditya Kusumayanti

    2 hari yang lalu

    Saya senang melihat pangeran...begitu sayang ke Pak .Presiden........terimakasih pangeran dan semuanya

  6. Aditya Kusumayanti

    Aditya Kusumayanti

    2 hari yang lalu

    Semoga Pak Presiden dan pangeran selalu bahagia

  7. muhammad vijaya

    muhammad vijaya

    3 hari yang lalu

    To long cebong lu sadar bersyukur di Jakarta mikir lah kalian jokowi curang bangga aneh gini islam gampang di adu domba terus

  8. Muhammad Parianto

    Muhammad Parianto

    3 hari yang lalu

    Kadrun riziq kok ga diterima dgn penghormatan sprti itu di arab yaaaa.....????!!!! Ck ck ck....

  9. kusuma bhakty

    kusuma bhakty

    4 hari yang lalu

    Subhanalloh.. semoga negara kita di lindungi alloh swt aminnn.. semoga bapak presiden dan jajaran nya di beri kesehatan aminnnn.

  10. Sufa Kpng

    Sufa Kpng

    6 hari yang lalu

    Assalamualaikum wbt Asalam silaturrahim mohon maaf jika ada salah dan silap dan salamun Alaikum 👍🤝💟

  11. Sufa Kpng

    Sufa Kpng

    6 hari yang lalu

    👍🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝🤝💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟💟

  12. Taslim M

    Taslim M

    7 hari yang lalu

    Nonton berkali2 Ndak bosen2,,,

  13. Rani Opling

    Rani Opling

    7 hari yang lalu

    Semoga harmonis terus ya Indonesia selalu.. Thanks Bapak Jokowi.. ~Maharani E.H

  14. Zainal Muzaki

    Zainal Muzaki

    8 hari yang lalu

    Megah banget istananya

  15. Z Tele

    Z Tele

    11 hari yang lalu

    Ada yang kurang denggan penampilan jokowi, dia ndak pakek pEcii padahal klok dia pakek pEci pasti akan kelihatan betul wibawahya

  16. Selalu Satu

    Selalu Satu

    12 hari yang lalu

    Seorang yang berpengaruh besar di negaranya atau daerahnya kebanyakan tidak di akui karnah itu sudah hukumnya,tapi di negara atau daerah lain dia akan jauh lebih dihormati.

  17. Iwan Handoko

    Iwan Handoko

    14 hari yang lalu

    *_Subhanallah. Orang yang dihormati di banyak negeri namun di-injek2 kehormatannya di negerinya sendiri. Masya Allah._*

  18. Batu chainel

    Batu chainel

    21 hari yang lalu

    Datang ke tanah sultan Mobil pengawal tamu negara UAE lebih mahal🤣🤣 Bukan kaleng kaleng

  19. Iman Segara

    Iman Segara

    21 hari yang lalu

    Wah....penghormatan UAE kepada RI sangat mengagumkan ya. Semoga RI menjadi negara yg semakin dipertimbakan epoleksosbudhankam

  20. Reki Nursito

    Reki Nursito

    25 hari yang lalu

    Presiden jokowi salam untuk indonesia terharu pak sampean dapet hadiah mahjit abu dabi sagat mewah ulang taun pak jokowi.semoga diberi kesehatan

  21. Hoerul Idrus

    Hoerul Idrus

    Bulan Yang lalu

    Tah presiden aing.. Bangga ya Allah

  22. VillageDesi workout

    VillageDesi workout

    Bulan Yang lalu

    Masha Allah

  23. odo iyad

    odo iyad

    Bulan Yang lalu

    Kekurangan jokowi adalah tak memakai PECI pdahal itu seharusnya di pakai untuk menunjukkan ciri khas Bangsa indonesia

  24. YAPI 'KUN

    YAPI 'KUN

    2 bulan yang lalu

    Keren banget

  25. iqbal adrianil - CMS -

    iqbal adrianil - CMS -

    2 bulan yang lalu

    Euuhh... Perih hatiku rasanya .. tetap semangat pak, kami selalu mendukung mu

  26. N E D I H

    N E D I H

    2 bulan yang lalu

    L1 & L2 L1 : selamat datang di negara kami yg super mewah L2 : Iyah om percaya, hmm gini om sebenarnya tujuan saya kesini mau pinjem uang. L1 : sudah saya duga ! Untuk apa memang nya? L2 : untuk mensejahterakan rakyat om L1 : bener ??? L2 : Iyah om suwer, sumpah pocong dehh om. L1 : oke oke, awas yah klo prank ana bom nanti kamu.

  27. Irakusumaputri Irakusuma

    Irakusumaputri Irakusuma

    2 bulan yang lalu

    Yang terhormat Pangeran arab Saudi yg menyambut Presiden Jokowi , alhamdullilah mesjid is ti qalsudah renovasi.........🙏ira kusuma lihat di teve .....😊

  28. Irakusumaputri Irakusuma

    Irakusumaputri Irakusuma

    2 bulan yang lalu

    Mmari kita membuat Alloh swt tersenyum krn persaudaraaan kita Indonesia dan Pemerintah emirat arab saudi.....ya Alloh swt kabulkanlah...

  29. Irakusumaputri Irakusuma

    Irakusumaputri Irakusuma

    2 bulan yang lalu

    Terimakasih telah menyambut Presiden Jokowi dgn sangat baik ...terharu....salam persaudaraan sampai akhir jaman antara Indonesia dan negara emirat arab ....maturnuwun ...salam dari hamba Alloh( thabib irra kusuma gs )

  30. Siani Any Fatwa

    Siani Any Fatwa

    2 bulan yang lalu

    Sang putra mahkota hangat sekali menyambut presiden RI.kedua tangannya mengelus2 tangan pak jokowi kala berjabatan. Luar biasa pesona pak Jokowi di mata pemimpin dunia. Sy bangga menjadi bagian pendukung Jokowi 2 periode memimpin.

  31. BABA CACA

    BABA CACA

    2 bulan yang lalu

    Mohamed bin Zayed has a face like he took drugs

  32. Gunz thea

    Gunz thea

    2 bulan yang lalu

    Ternyata negara yg suka d sebut kadrun oleh cebonger lebih mewah dari indo ya..

  33. fad daf

    fad daf

    3 bulan yang lalu

    Kalo jokowi di hina² nanti jokowi jadi joker loh

  34. Riski Febriyanto

    Riski Febriyanto

    3 bulan yang lalu

    Semoga nanti di ibukota baru istananya semegah ini

  35. Ricky ns

    Ricky ns

    3 bulan yang lalu

    Gilee istananya cuyy

  36. Telugu Haritha

    Telugu Haritha

    4 bulan yang lalu

    Respect Abu Dhabi & Indonesia🙏 God Bless Both 🇦🇪✌🇮🇩

  37. Mh Diki

    Mh Diki

    5 bulan yang lalu

    Saking derasnya angin sampai jokowi ngerapiin rambutnya😂😁

  38. Ncing oman channel

    Ncing oman channel

    6 bulan yang lalu

    Sebaiknya,klu pak jokowi lawatan ke luar negri pakai kopiyah lah.itu cirikhas indonesia. Di samping itu beliau tidak di sibukkan dengan rambutnya.

  39. Mrs. Hudiana

    Mrs. Hudiana

    6 bulan yang lalu

    Subhanallah bapak presiden Jokowi...sehat selalu pak

  40. Yati SriMaryati

    Yati SriMaryati

    6 bulan yang lalu

    beli soto di pa nanang makan soto sama kara bpk jokowi senang rakyatnya sejahtera

  41. wildan wildan

    wildan wildan

    6 bulan yang lalu

    Kirain di sambut pake mobil Lamborghini 😁😁😁

  42. Daftar Trailer

    Daftar Trailer

    6 bulan yang lalu

    SAYA BAHKAN SETUJU JIKA INDONESIA DI KUASAI ARAB DARI PADA NEGARA² KAFIR

  43. Inaya AurA Naya

    Inaya AurA Naya

    6 bulan yang lalu

    My president

  44. Ihsan Abdillah

    Ihsan Abdillah

    6 bulan yang lalu

    Subhanallah... Negara Islam satu ini sangat sejahtera... Bantulah negara'negara yang membutuhkan seperti Palestina dan Afrika

  45. putra jalanan

    putra jalanan

    6 bulan yang lalu

    Jokowi, JOyo KOwe neng WrIngIn hiiiiii mantap BPK jkw semoga di lindungi Allah SWT n semoga sukses selalu buat BPK jkw walaupun dari persatuan pegawai negeri menyuruhku pilih Prabowo gua tetap coblos Jokowi n ku tipu pn dgn kata ya sama sama aku coblos Prabowo hiiiiiii

  46. Mohamed Hazzaa

    Mohamed Hazzaa

    6 bulan yang lalu

    Love & Respect from EGYPT to UAE and INDONESIA our Brothers

  47. Citizen of YouTube

    Citizen of YouTube

    6 bulan yang lalu

    Solo mau dibangun masjid mewah

  48. iimah iimah

    iimah iimah

    6 bulan yang lalu

    Pk Jokowi Q nya slalu muter" golet dwit go kmajuan nkri , 😀❤❤🇮🇩🇮🇩👍👍🙏

  49. adi chaniago

    adi chaniago

    6 bulan yang lalu

    17 januari 2020 Jumat 18:42 Wib

  50. syuhada' 6841

    syuhada' 6841

    6 bulan yang lalu

    يمكن أن أكون إندونيسيًا😘

  51. Bambang Ristiana

    Bambang Ristiana

    6 bulan yang lalu

    Kereeennnnn...

  52. Kosim Kosasih

    Kosim Kosasih

    6 bulan yang lalu

    Klo pun beliau pergi ketempatnya kadrun kadal gurun.semoga beliau tidak melupakan bonggot cebong got.

  53. Sin

    Sin

    6 bulan yang lalu

    1:26 Indonesiaaa Kebangsaanku

  54. Farid DJange

    Farid DJange

    6 bulan yang lalu

    Wait, itu acara apa? Rencana pembangunan apa? Duitnya siapa? Presiden ttd buat perjanjian apa? Semoga tidak menambah hutang ya pakde.., hati" sekarang indo udah banyak yg lirik dari berbagai negara. Jgn sampai kecolongan ada udang diBalik tahu.

  55. Fc king Sg

    Fc king Sg

    6 bulan yang lalu

    GW PERHATIIN SI KEREMPENG DODO LAMA LAMA GERAK GERIKNYA KAYAK HOMBRENG...KENAPA KENA KARMA ABIS GREBEK PESTA PEN.IS

  56. Minie Varash

    Minie Varash

    6 bulan yang lalu

    Subhanallah,,, Alhamdulillah,,, thanks Allah,, always sehat nggih pakde,, aamiin

  57. Arema Hong Kong

    Arema Hong Kong

    6 bulan yang lalu

    👍 👍 😇😇

  58. Aples Giantoko

    Aples Giantoko

    6 bulan yang lalu

    Pak klau kunjungan kerja lagi ..pakai pomade lah sekali2

  59. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Pak tolong baca pesan saya

  60. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Semoga pak jokowi sehat selalu amin

  61. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Semoga pak jokowi sehat selalu amin

  62. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Semoga pak jokowi sehat selalu amin

  63. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Pak presiden tolong bawa saya jalan2 ke luar negeri pak saya ingin merasakan dunia ini. semoga bapak presiden dapat membaca pesan saya amin ya allah

  64. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Pak presiden tolong bawa saya jalan2 ke luar negeri pak saya ingin merasakan dunia ini. semoga bapak presiden dapat membaca pesan saya amin ya allah

  65. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Pak presiden tolong bawa saya jalan2 ke luar negeri pak saya ingin merasakan dunia ini. semoga bapak presiden dapat membaca pesan saya amin ya allah

  66. pairu lazi

    pairu lazi

    6 bulan yang lalu

    Pak presiden tolong bawa saya jalan2 ke luar negeri pak saya ingin merasakan dunia ini. semoga bapak presiden dapat membaca pesan saya amin ya allah

  67. Rama Rama

    Rama Rama

    6 bulan yang lalu

    Kalo anu makin kuat kerjasamanya sama anu, si anu yang disana makin gigit jari cuma bisa tinggal di kontrakan kecil. Mudah2an si anu gak pulang2 lagi. Yang anu like.

  68. Chols Production

    Chols Production

    6 bulan yang lalu

    Manttulls

  69. Adi Tamsih

    Adi Tamsih

    6 bulan yang lalu

    Hiduplah indonesia raya

  70. SVARA

    SVARA

    6 bulan yang lalu

    Katanya pake jubah radikal

  71. jannah

    jannah

    6 bulan yang lalu

    Istananya keren Ketawanya akward 😁

  72. Ayu Lestari

    Ayu Lestari

    6 bulan yang lalu

    Semoga pak jokowi sehat dan dilindungi allah swt

  73. Kak Munif

    Kak Munif

    6 bulan yang lalu

    Kok ga pake kerudung itu kan?

  74. Zizher Hernandez

    Zizher Hernandez

    6 bulan yang lalu

    Gbu Presidenku..

  75. Nay Lyrics

    Nay Lyrics

    6 bulan yang lalu

    Aku bangga pak jokowi jadi presiden kami

  76. rizki rianto

    rizki rianto

    6 bulan yang lalu

    Ada kebanggaan tersendiri Dengar lagu indonesia raya di mainkan di negara lain, apa lagi lihat bendera merah-putih di kibarkan 🤗 sehat terus pak jokowi 😍😍

  77. Aguz Ngok

    Aguz Ngok

    6 bulan yang lalu

    Entah lah apa presiden kita yg mendatang akan bisa menjaga keharmonisan di negara dan di luar negara seperti bpk jokowi ini

  78. Yonathan Swily

    Yonathan Swily

    6 bulan yang lalu

    3:38 patung menyerupai makhluk hidup?

  79. Mulyadi Yadi

    Mulyadi Yadi

    6 bulan yang lalu

    ya tuhaan saking polosnya bapak jokowi tampil apaadanya. sya fokus ke rambutnya di bawa angin terus

  80. Aris Risnandar

    Aris Risnandar

    6 bulan yang lalu

    Semoga tidak ada celaan berbentuk "kadrun" lg.

  81. Masa depan Masa

    Masa depan Masa

    6 bulan yang lalu

    Sebenarnya sama saja, di Amerika juga Donald trump di olok dan dibenci sebagian rakyat Amerika, wajar jika rakyat memberikan komentar kepada negara & Presiden itu tandanya cerdas dan kritik asal jangan memberikan fake news sama fitnah Aja.

  82. INDO SUB OFFICIAL

    INDO SUB OFFICIAL

    6 bulan yang lalu

    saya kira naik grab

  83. bunda luki

    bunda luki

    6 bulan yang lalu

    Di negra lain di hormti .di negra sendiri kok.masih ada yg mencaci

    • Ikhlas Doank

      Ikhlas Doank

      6 bulan yang lalu

      Sama kaya suami ibu, yg paham luar dalamnya kan ibu... Begitulah kira2...

  84. apato ikiki

    apato ikiki

    6 bulan yang lalu

    Pak Jokowi emg g trll bisa bahasa inggris, tapi beliau ahli bahasa arab tauk,

  85. dendi setiadi

    dendi setiadi

    6 bulan yang lalu

    Kalo liat senyum pak jokowi (sepertinya) beliau mengerti apa yang disampaikan pak aji

  86. fajar naufal

    fajar naufal

    6 bulan yang lalu

    Pak Jokowi tuh kalau ngomong pkk bhs apa ya 😅😅😅

  87. anonim 88

    anonim 88

    6 bulan yang lalu

    Tolong agak pinteran dikit plus deh wkwk jangan ada yg bilang beliau sangat dimuliakan negara lain di indo dibenci,upacara penyambutan SPT di video ini adl lumrah dilakukan jika ada kepala negara manapun berkunjung aplg negara sahabat

  88. anonim 88

    anonim 88

    6 bulan yang lalu

    Jadi gini gaes kita jangan benci PD siapapun termasuk pak Jokowi,itu dosa gaes cm jg jangan terlalu mendewakan itu jg gak sehat,

  89. Mister Chocolatos

    Mister Chocolatos

    6 bulan yang lalu

    Lain indonesia mungkin gak sampe gini LUAR BIASA MERDEKA....🇮🇩🇮🇩👍👍✊✊

  90. Aldo Risnanda

    Aldo Risnanda

    6 bulan yang lalu

    Anginnya ngeselin pak heheheh

  91. Diah Cipta

    Diah Cipta

    6 bulan yang lalu

    Usul..lain kali rambut pak Jokowi dikasih gel dong..biar ngga mabur2 kalo kena angin..

  92. Erlin Kania Putri

    Erlin Kania Putri

    6 bulan yang lalu

    Pakde Jokowi harusnya di Endorse sama Atta buat pake Bandana AHHA, biar rambutnya Pakde Konsisten kena Angin heheheee

  93. Ridho Arbi

    Ridho Arbi

    6 bulan yang lalu

    Jangan terima investasi atau utang dari Arab donk pak.. nanti mereka invasi ke Indonesia, nanti kirim Tenaga kerja mereka ke Indonesia, jualan narkoba dan nyuri ikan di Indonesia.. tolong pak, jangan!!!

  94. Bolang Imam

    Bolang Imam

    6 bulan yang lalu

    listrik naik hore Gas elpiji naik hore BPJS naik hore Hutang naik hore

  95. Endya Bagas Pribadi

    Endya Bagas Pribadi

    6 bulan yang lalu

    Ada yg meratiinn? Jalanan berasa keramik semua?

  96. Yati Cheers

    Yati Cheers

    6 bulan yang lalu

    Semoga Allah memberikan kesehatan agar tetap sehat dalam menjalankan tugas pak. Proud of you 🤗🙏

  97. Vira Novita

    Vira Novita

    6 bulan yang lalu

    Merinding pas lagu RI di kumandangkan 🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩 so proud

  98. Indra Nur

    Indra Nur

    6 bulan yang lalu

    Ntaps lah... 👍

  99. Amin To

    Amin To

    6 bulan yang lalu

    Utang lagi kah

  100. arief rivaldi

    arief rivaldi

    6 bulan yang lalu

    Negara yang ada kadal gurunnya bersahabat dengan Indonesia.

Berikutnya