Cara & Gaya

SAMBAL GORENG KENTANG UDANG

SAMBAL GORENG KENTANG UDANG
Resep by Rudy Choirudin
Bahan 1:
• 400 g kentang, potong dadu dan digoreng
• 200 g udang sedang besarnya dikupas buang kepala, kaki dan sisakan bagian ekornya
• 10 buah pete, potong 2 bagian
• 3 buah cabe merah besar, dirajang serong
Bahan 2: (dihaluskan)
• 8 buah bawang merah
• 4 siung bawang putih
• 1 buah tomat
Bahan 3:
• 6 sdm minyak goreng
• 250 ml santan kental
• 1 saset Desaku Bubuk Sambal Goreng
• 1 sdt garam
• 2 sdm gula pasir
Cara Membuat:
• Haluskan bahan 2
• Panaskan 6 sdm minyak goreng, tumis bahan 2 hingga harum dan matang
• Masukkan Desaku Bubuk Sambal Goreng ke dalam gelas yang berisi santan kental, aduk hingga larut dan tuang bumbu ke dalam tumisan
• Aduk bumbu hingga larut dan mengembang, masak bumbu hingga air menyusut/ tanak
• Masukkan garam dan gula, aduk rata
• Jika sudah mulai agak mengental bumbunya, masukkan udang, pete dan cabe merah, masak hingga udang berubah warna
• Masukkan kentang, aduk hingga semua terlumur bumbu
• Sajikan selagi hangat

Komentar 

  1. Herlianty Widjaja

    Herlianty Widjaja

    3 hari yang lalu

    Semoga menjadi orang pertama yang bisa memiliki 1 set product Oxone . # Oxone Indonesia . # Oxone Selalu Pilihanku

  2. HaeR-K

    HaeR-K

    4 hari yang lalu

    Di indomart n alfamart susah nyari bumbu racik desaku

  3. Hai Hai

    Hai Hai

    11 hari yang lalu

    Makbyus banget

  4. TGD YEAR4

    TGD YEAR4

    13 hari yang lalu

    idplayer.info/show/NTlYR3ZROTl3Wms.html resepi ini sedap giler!!cuba try :)

  5. Parti Abdul gany

    Parti Abdul gany

    16 hari yang lalu

    Praktis...😋

  6. nafsia lamuna

    nafsia lamuna

    21 hari yang lalu

    Terimakasih chief Rudy

  7. Dian Rmdhn

    Dian Rmdhn

    25 hari yang lalu

    Itu diaduk terus sampek mendidih kan??

  8. Nina gona

    Nina gona

    27 hari yang lalu

    Pengen Bgt kang'rudy.. Itu hadiahnya.., Di rmh aku gk punya.. Aku cape ngulek pake ulekan batu terus..!!😕

  9. bm2 Channel

    bm2 Channel

    Bulan Yang lalu

    Om Rudy kenapa semua bumbu Desaku semuanya pedas ya.. jadi bingung klo mau masak utk anak2...

  10. Mari Mari

    Mari Mari

    Bulan Yang lalu

    Mantappppp sekali mau coba ahhh good resep 😍

  11. David David

    David David

    Bulan Yang lalu

    ......dapur orang kaya bagus bagus ya..... Menu makanannya juga enak enak.

  12. Indah Chanel

    Indah Chanel

    Bulan Yang lalu

    Woow mantappp

  13. Sumiati Hadaddo

    Sumiati Hadaddo

    Bulan Yang lalu

    Bumbu sambal gorengx yg bubuk dari apa saja

  14. Istiana Kadmas

    Istiana Kadmas

    2 bulan yang lalu

    Sptnya enak

  15. Taty Wahyudi

    Taty Wahyudi

    2 bulan yang lalu

    Jaman di tv dlu gk prnh ketinggalan nonton acara mas rudi...pastinya cepet, praktis and then sopasti enak👍☺️

  16. RIA i

    RIA i

    3 bulan yang lalu

    wah bumbunya bagus, nga usah beli cabe, trus bisa disimpen lama ..

  17. Rafwl_201

    Rafwl_201

    3 bulan yang lalu

    blendernya merk apa itu

  18. Aku Dia

    Aku Dia

    4 bulan yang lalu

    😋

  19. Hutauruko Apni Angelia

    Hutauruko Apni Angelia

    5 bulan yang lalu

    Masak sop

  20. Mega Pratiwi

    Mega Pratiwi

    5 bulan yang lalu

    Udangnya klw gg digoreng dulu amis dong chef

  21. DEVIN CHAYANK

    DEVIN CHAYANK

    6 bulan yang lalu

    Mntull👍👍👍

  22. Via Dewi

    Via Dewi

    7 bulan yang lalu

    Klo gak pakai santan bisa ga?

  23. julianitateguh

    julianitateguh

    7 bulan yang lalu

    Sukaaa bgt sm om rudy tersusun rapi sampe saya hafal luar kepala 8bwg merah 4bwg putih dan 1buat tomat blende jd satu ,tumis dgn 6sdk makan blaa blaaa 😅🤗🤗🤗

  24. nana yatibrata

    nana yatibrata

    8 bulan yang lalu

    Sambal goreng kentang plus udangnya sangat enaak ... tenan bang Rudy 😄☺️🙂

  25. Rizkyy1

    Rizkyy1

    8 bulan yang lalu

    Ini Resep Untuk Berapa Porsi Ya?

  26. Siti Muarofah

    Siti Muarofah

    8 bulan yang lalu

    Suka sama resep2nya.. Tapi kalau numis" itu minyak nya banyak bgt.. Kn ujung2nya kasih air. Kolestrol menanti

  27. kaswani indriawati

    kaswani indriawati

    9 bulan yang lalu

    Kenapa pakai bumbu instant yg enak kan bumbu yg fresh aneh.aja lihatnya

    • Sabriani 28

      Sabriani 28

      7 bulan yang lalu

      Iya betul kk.. 🤗

  28. maulana akbar Azhari

    maulana akbar Azhari

    9 bulan yang lalu

    Nyeumeuk.. bahasa mana mas😂

    • Endang Sri intartiana

      Endang Sri intartiana

      3 bulan yang lalu

      Bahasa jawa

  29. Anti Nurjulianti

    Anti Nurjulianti

    9 bulan yang lalu

    Bedanya bumbu sambal goreng dan bumbu balado apa ya?

  30. khozaiNuL Ulum

    khozaiNuL Ulum

    10 bulan yang lalu

    kalo gak pakek santan apa bisa?

  31. Utomo Kartosuwondo

    Utomo Kartosuwondo

    10 bulan yang lalu

    Hebat Rudy bravo, anda memang pandai dan juga cerdas! Selamat.....

  32. mita yuliana

    mita yuliana

    11 bulan yang lalu

    pengen pnya dapur bernuansa biru kya gt,dan resep ny sngat mudah dpraktekkan

  33. Hanifmaulana Hanifmaulana

    Hanifmaulana Hanifmaulana

    Tahun Yang lalu

    ☺☺

  34. S Rini

    S Rini

    Tahun Yang lalu

    Trimakasih kak Rudi..👍

  35. Zaen Cell

    Zaen Cell

    Tahun Yang lalu

    Kalok gak pakai santan gimana???

  36. Yuli Fatonah

    Yuli Fatonah

    Tahun Yang lalu

    D lampung kok masih langka ya cari bumbu desa rudy.adapun gak lengkap

  37. hasanah fonteijn

    hasanah fonteijn

    Tahun Yang lalu

    Ini makanan kesukaanku mantap makasih resepnys ya Rudy sehst selalu 👍👍👍🙏🙏😘

  38. Nendareraluwill Bermawi

    Nendareraluwill Bermawi

    Tahun Yang lalu

    Ya elah gulanya bnyk bner...

  39. Pinokio

    Pinokio

    Tahun Yang lalu

    Suka Channel ini , jd bisa masak 😁

  40. Sultan Leo

    Sultan Leo

    Tahun Yang lalu

    Caramasakudangsambalnanas

  41. Elin Kuran

    Elin Kuran

    Tahun Yang lalu

    Enak2 resepnya mas,, suka ,,,

  42. Susie Jambi

    Susie Jambi

    Tahun Yang lalu

    Pete nya kurang bnyk

  43. Cita Paradila

    Cita Paradila

    Tahun Yang lalu

    sambalnya manis itu

  44. Septiana Sobari

    Septiana Sobari

    Tahun Yang lalu

    saia lbh suka masakan yg berbumbu alami. lbh fresh, pure, bumbu2 instant/jadi kurang sreg 😏

    • lely lunalie

      lely lunalie

      3 bulan yang lalu

      Itu juga msh fresh, by the way..

  45. It’s me Keith

    It’s me Keith

    Tahun Yang lalu

    Itu mah bkn 6 SDM minyak.... nuangnya kyk air keran 🤣

  46. wa ti

    wa ti

    Tahun Yang lalu

    Jelas bgt om Menjelaskan nya Pulang indo nanti bikin deh

  47. Iwo 69

    Iwo 69

    Tahun Yang lalu

    Ini nih ajib

  48. Dewi Zee

    Dewi Zee

    Tahun Yang lalu

    Mas rudi awet muda.. Dri aku gadis sampai sekarang hampir usia 50 tetap aja segitu.. Nggak tua2..

  49. Dewi Zee

    Dewi Zee

    Tahun Yang lalu

    Sayang bngt di taiwan nggak ada bumbu desaku... Kebanyakan dri indofood...

  50. Koyum Sahmid

    Koyum Sahmid

    Tahun Yang lalu

    Mantap ah

  51. Galaxy Prime

    Galaxy Prime

    Tahun Yang lalu

    Blendernya merk apa?

  52. Leste Leste

    Leste Leste

    Tahun Yang lalu

    Dapurnya Ms rudi desain luar negri bagus heginis jadi masakanya kelihatan enak sekali orang nya juga cakep bersih maju teros Ms rudi

  53. Buyadin Yadin

    Buyadin Yadin

    Tahun Yang lalu

    Enak

  54. Buyadin Yadin

    Buyadin Yadin

    Tahun Yang lalu

    Enak

  55. Tante Lilis

    Tante Lilis

    Tahun Yang lalu

    @ONE Championship

  56. Tante Lilis

    Tante Lilis

    Tahun Yang lalu

    @Pepsodent

  57. Amei Lin

    Amei Lin

    Tahun Yang lalu

    Suka cara masakny praktis dan lezat klihatnya .. Dan suka Warna Corak dapur dn peralatan ya bgus kelihatan Barang mahal sprti made in taiwan Thnks pak Rasasayange hee

  58. yuningsih yuningsih

    yuningsih yuningsih

    Tahun Yang lalu

    Apa bedanya chef dg bumbu yg balado ??

  59. Anggrek Martini

    Anggrek Martini

    Tahun Yang lalu

    Mantaapp pasakan Nusantara Rasa Sayange, mudah praktis cara ngerjakannya , terimakasih om .

  60. n Hi

    n Hi

    Tahun Yang lalu

    Sedap sekali

  61. Aya Aya

    Aya Aya

    Tahun Yang lalu

    Selalu enak semua resep yg om Rudi tampilkn..jdi lbih semagat buat megikuti dn mencoba..its Goood .sucses sllu y om..tks semua Resep yg om berikn .sllu meng inspirasi.dn berman faat..goood..

  62. Abc Efg

    Abc Efg

    Tahun Yang lalu

    Makasih mas Saya Mau nyoba

  63. nur tati

    nur tati

    Tahun Yang lalu

    mantap

  64. Mia Rusmianti

    Mia Rusmianti

    Tahun Yang lalu

    Seneng ih kalau liat pa rudy memasak kayaknya simple dan mudah untuk memasakmya.

  65. ALISA FLY

    ALISA FLY

    Tahun Yang lalu

    Kbetulan barusan beli pete,,,,jdiiii,,,.lngsung gaspollll,,,msak sambal pete udang👍👍👍👍👍👍👍👍

  66. Mbahuti Uti

    Mbahuti Uti

    Tahun Yang lalu

    Tdi sabel goreng nya g di ksih sasa atao ajinompto cuma garem gula doang. Mana enaaaak

    • Nendareraluwill Bermawi

      Nendareraluwill Bermawi

      Tahun Yang lalu

      Kl gk diksh gula selain jg gk diksh ajinomoto atau penyedap lbh original.. Enak kl bumbunya pas..

  67. Di Dik

    Di Dik

    Tahun Yang lalu

    Mntap dihidangkan dg nasi hangat

  68. Valentine Bawole

    Valentine Bawole

    Tahun Yang lalu

    Pak , mohon di kurangi kalimat " Sahabat ya " .

    • Velly Ramadhani

      Velly Ramadhani

      16 hari yang lalu

      Itu pula cirikhas dr rudi

    • E Scorpio

      E Scorpio

      Tahun Yang lalu

      Betul Valentine, terlalu banyak kata “ Sahabat Ya”. Jadi bosan dengarnya. Cara masaknya sih jelas.

    • ana nirwana

      ana nirwana

      Tahun Yang lalu

      Valentine Bawole mang napa

  69. Inggir Wiratama

    Inggir Wiratama

    Tahun Yang lalu

    Heeem sedapnya, ntar mau masak sambal goreng...😋😋😋

  70. Ignatia Jessica

    Ignatia Jessica

    Tahun Yang lalu

    Koq di pasar nggak ada ya bumbu sambal goreng, balado dll ya? adanya cuma lada, ketumbar dan kunyit bubuk.

    • Ignatia Jessica

      Ignatia Jessica

      Tahun Yang lalu

      @arief hardjowardojo - Thanks infonya ya, akan saya cari kesana. Nah mestinya marketing produk ini inisiatif dong jawab pertanyaan.... ini cueeeek aje.

    • arief hardjowardojo

      arief hardjowardojo

      Tahun Yang lalu

      Ada nya cm di superindo.

    • Ignatia Jessica

      Ignatia Jessica

      Tahun Yang lalu

      @Dwi Supar - Yaaaa kalo gw nemu disana nggak nulis disini kaleeeee. Dari dulu pertanyaan ini nggak pernah dijawab.

    • Dwi Supar

      Dwi Supar

      Tahun Yang lalu

      Ignatia Jessica nyari di bagian bumbu instan neng.

  71. نور الغامدي

    نور الغامدي

    Tahun Yang lalu

    Simple masaknya nggak ribet Insyaallah dijamin enak . Masakan chef rudi mmg mantab 👍

    • Aca Aca

      Aca Aca

      11 bulan yang lalu

      Mengapa tidak pakai bumbu buatan sendiri aja

  72. Minkhatun Aulia

    Minkhatun Aulia

    Tahun Yang lalu

    Thanks ka Rudy, sangat bermanfaat banget

  73. The Goddess

    The Goddess

    Tahun Yang lalu

    Hi Rudy, it looks so yummy and where can i get the Desaku spice mixture ? I live in Washington DC USA .. can i search this on Amazon ?

    • inceu

      inceu

      Tahun Yang lalu

      Just make a try, search it on Amazon or you can find it at Asian Store.

  74. lin ras

    lin ras

    Tahun Yang lalu

    mas rudi resap buat cake lapis

  75. paprika

    paprika

    Tahun Yang lalu

    Assiikkk...makasih mas Rudy.

  76. Ida Sulton

    Ida Sulton

    Tahun Yang lalu

    Makasih resepnya mas rudi sangat simple....mantuuul....

  77. Intan Mulya Ningrum

    Intan Mulya Ningrum

    Tahun Yang lalu

    Klw sy mas rudi , bikin sambel kentang pk balado gmbr tlor

  78. fadhayy 11

    fadhayy 11

    Tahun Yang lalu

    Bedanya sambel goreng dan bumbu bslado apa

    • Jaenal Mutaqin

      Jaenal Mutaqin

      4 bulan yang lalu

      Bumbu sambel goreng itu pedas ga sih bun .. bantu jwb

    • Sarah Ratna

      Sarah Ratna

      6 bulan yang lalu

      Sambel goreng rasax manis,,klo balado pedas

    • Dwi Supar

      Dwi Supar

      Tahun Yang lalu

      Qiana qataniya setau saya sambal goreng di kasih santan. Balado nggak pakai santan

  79. issfa 775

    issfa 775

    Tahun Yang lalu

    Siang kak Taiwan hadir Maksi buat resepnya ,langsung rekues

  80. Neni Apriani

    Neni Apriani

    Tahun Yang lalu

    Gmn carax mo dpt blenderx mas rudi

Berikutnya