TNI Siaga Penuh Kapal China Terpantau Sudah Tinggalkan Natuna

Meski kapal-kapal China, diidentifikasi mulai meninggalkan perairan Natuna, namun pengamanan terus ditingkatkan.

TNI bahkan mengerahkan KRI Usman Harun, serta empat jet tempur untuk patroli laut dan udara.
Klaim China dan masuknya sejumlah kapal asing, ke Wilayah Zona Ekonomi Ekslusif membuat pengamanan di perairan Natuna, terus ditingkatkan.

TNI bahkan memberangkatkan KRI Usman Harun, untuk patroli pengaman laut Natuna sebagai bagian peningkatan pengamanan. Selain kapal, empat jet tempur juga dikerahkan untuk melakukan patroli udara di perairan Natuna. Keempat jet tempur F-16 diterbangkan dari pangkalan udara di Pekanbaru, Riau.

Sebelumnya, pada Rabu 8 Januari lalu, Presiden Joko Widodo, berkunjung ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Presiden datang untuk membagikan 26 ribu sertifikat tanah kepada warga. Di tengah kunjungannya, Presiden juga mengecek kesiapan kapal perang, yang ditugaskan di tapal batas utara.

Presiden menegaskan bahwa Natuna adalah bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menyatakan Kepulauan Natuna masuk ke dalam wilayah NKRI.
Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Sisriadi menjelaskan, kapal-kapal China telah meninggalkan Natuna, tak lama setelah Presiden datang.

Operasi penjagaan secara rutin untuk mengawal kawasan Natuna akan terus dilakukan oleh TNI.
Senada dengan hal itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, meyakini kapal China mulai meninggalkan wilayah Natuna Utara, berdasarkan informasi dari Badan Keamanan Laut.

Bakamla melaporkan Kapal China terdeteksi melakukan pergerakan, keluar dari wilayah Natuna Utara.
Tak hanya membuat tensi hubungan Indonesia - China sempat tegang. Nelayan Indonesia di perairan Natuna, juga mengeluhkan keberadaan kapal China yang kerap kali mencuri ikan dengan pukat, hingga sumber daya laut di Indonesia benurun.

Nelayan juga mengeluhkan alat yang kerap kali rusak, ketika kapal asing masuk ke Perairan Indonesia, serta mengurangi hasil pencarian nelayan lokal.

Komentar 

  1. Michael Jackson

    Michael Jackson

    6 hari yang lalu

    Natuna udah damai wkwkkw

  2. kani damkar

    kani damkar

    Bulan Yang lalu

    Semoga Allah memberikan kemudahan bagi kita semua,agar masalah ini cepat selesai,saya bangga kpd TNI kita terimakasih slalu sigap menjaga kedaulatan NKRI

  3. Nangcik Cell

    Nangcik Cell

    Bulan Yang lalu

    Pak prabowo bangun tugu batas wilaya di laut natuna...

  4. Anton TV

    Anton TV

    Bulan Yang lalu

    Adah masala dikit masak pak presiden turun tangan 🤦🤦

  5. Ami Nuddin

    Ami Nuddin

    Bulan Yang lalu

    Boleh lewat harus bayar

  6. Hana Sinthia Sondakh

    Hana Sinthia Sondakh

    Bulan Yang lalu

    Udah tamba trus alustita untuk menjaga natuna utara. BRAVO TNI

  7. Sah Sari

    Sah Sari

    Bulan Yang lalu

    Awas kalo2 ranjau atau sejenisnya suda dipasang

  8. Wardi Putra

    Wardi Putra

    Bulan Yang lalu

    Berapapun alusista ditempstkan dinatuna percuma nek gk berani gebuk ....! Lebih baik satu ato dua kapal begitu lihat ada di wilayah NKRI langsung Gebuk ...!

  9. Mohammad romli

    Mohammad romli

    Bulan Yang lalu

    ITU pulitik

  10. Axel Elevation

    Axel Elevation

    Bulan Yang lalu

    Haloe You Tube aktif terus ya aku buka you Tube tidak henti hentinya. Halow aktif terus ya mantap you Tube terima kasih .

  11. Detty Yana

    Detty Yana

    2 bulan yang lalu

    Untuk memperkuat ALUTSISTA Cegah dan tangkal korupsi.para koruptor yg menggerogoti uang Setuju apabila korupsi di hukum Mati saja. Lbh jahat dari para penghianat negara. Indonesia akan lbh maju klo.pemerintah lbh tegas lagi Untuk memberantas para koruptor

  12. Detty Yana

    Detty Yana

    2 bulan yang lalu

    Pencuri ikan d laut natuna d daerah JEE.harus d tumtaskan.suatu saat Para pencuri ikan akan dtng.lg.karena china msh mengclaim wilayah natuna.china Sebagai super power d Asia. Negara2 Asean harus memperkuat. Maritimnya di wilayah tsb. Indonesia harus punya 50 squadron Pesawat tempur sekelas sukoi 35.dan sekelas raftor 22. Juga harus memiliki pertahanan Rudal jarak jauh.sekelas S 400.S 500 300 unit Kita Bukan mau menjadi agresor WawasAn Nusantara Wilayah NKRI Sabang .Natuna.Meroke.P Roti Harga mati untuk d pertahankan

  13. Lolita Ahern

    Lolita Ahern

    2 bulan yang lalu

    06:08 0:52 03:54

  14. Iwan Setiawan

    Iwan Setiawan

    2 bulan yang lalu

    Kapal tiongkok cuma diusir,, lah kapal vietnam ditembak dan ditangkap...

  15. Adi Widjaya chanel

    Adi Widjaya chanel

    2 bulan yang lalu

    Di datangi presiden langsung mundur..

  16. Kurtis Jaya

    Kurtis Jaya

    2 bulan yang lalu

    Menhannya....hebat prabowo.......

  17. Kurtis Jaya

    Kurtis Jaya

    2 bulan yang lalu

    Mantap indonesia...... kurang2 minta bantuan amerika....

  18. mohd nazri

    mohd nazri

    2 bulan yang lalu

    Syabas tni bertindak tegas keatas tiongkok... Salam dr malaysia..

  19. Yatnoto Yatnoto

    Yatnoto Yatnoto

    2 bulan yang lalu

    Ini kejadian 5 bulan lalu, temtu jauh beda kejadian saat ini.

  20. Agus Nawawi

    Agus Nawawi

    2 bulan yang lalu

    Tukang palsu,nipu nyolong sampai2 timbangan,bebal,ngejilat,nyogok,..itulah China

  21. Hasni Johan

    Hasni Johan

    2 bulan yang lalu

    Merdeka tetap merdeka

  22. Ansyari Rahman

    Ansyari Rahman

    2 bulan yang lalu

    China kumonis anti agama pencuri TNI punya agama allah.allah pesti Melindunginya.amin2 yarabbol aalamin . Allahuakbar3.

  23. ARIF ASLOJE

    ARIF ASLOJE

    2 bulan yang lalu

    negara KAYA masih maling sama negara berkembang gak ada ahlak😂

  24. Wahyudi Yudi

    Wahyudi Yudi

    2 bulan yang lalu

    Gmn bukan d tenggelamkan

  25. Salim Roy

    Salim Roy

    2 bulan yang lalu

    Indonesia,takut,sama,cina karena,banjak utang sama cina,,

  26. Salim Roy

    Salim Roy

    2 bulan yang lalu

    Setiap,laut,indonesia harus,dijaga,ditengah,di,pinggir,nsmpak,kapal,asing tembak,bakar

  27. zafar toto

    zafar toto

    2 bulan yang lalu

    coba kalo china ga balik seru kali yah,,,jadinya gmn,apakah memgambil jalur darurat apa hanya menonton aja🤭🤭🤭🙉🙉🙉

  28. Bayu Priyatman

    Bayu Priyatman

    2 bulan yang lalu

    Laut natuna utara

  29. Sapto Wijoyo

    Sapto Wijoyo

    3 bulan yang lalu

    Kalau cino tinggalkan NATUNA PERLU DI CEK DI SEKITAR ITU CINO MASANG APA ? APA ADA ALAT2 PENDITEKSI CINO DI PER AIRAN NATUNA .APA NARUH RANJAU2 PEMAN5SU. LAUT NATUNA PERLU WASPADA YAAA

  30. jasman jaja

    jasman jaja

    3 bulan yang lalu

    Perairan ,NATUNA UTARA. BKN perairan laut Cina Selatan, sebenarnya pimicu masalah di ZEE Indonesia

  31. The Walker

    The Walker

    3 bulan yang lalu

    Sama Malaysia saja takut,tp mau perang sama cina,Lo orang indo banyak cakap, kalo tdk jd debu di hajar cina

  32. deco deco903

    deco deco903

    3 bulan yang lalu

    iyh lah kapal cina udah ninggalin indonesia wong udah berhasil nangkep bnyak ikan dari laut indonesia hahahaha.... mukidi mana ngerti dia kekayaan indonesia di ambil sm negara lain hahaha

  33. anggi

    anggi

    3 bulan yang lalu

    TEMBAAAAK LANGSUNG CUMA KOMENTARRRR

  34. Handi Mingkem

    Handi Mingkem

    3 bulan yang lalu

    Indonesia wajib siaga 1,dgn china,mata cipit,licik,picik jahanam

  35. wahyu ningsih

    wahyu ningsih

    3 bulan yang lalu

    Yang bener yang mana ya..., di satu sisi kayaknya tegas, di sisi lain TKA tiongkok dibikinin ktp

  36. musang berjanggut

    musang berjanggut

    3 bulan yang lalu

    Respect Indonesia 🇮🇩 from Malaysia 🇲🇾. Mas-Indo bersaudara

  37. Ivhen Dompu

    Ivhen Dompu

    3 bulan yang lalu

    China ini sombong..... Semoga perang dengan amerika kau cina..

  38. Kim Jong un

    Kim Jong un

    3 bulan yang lalu

    Tenang saja, kalai cina macam macan gue yang akan bantu indonesia👍

    • Hirohito

      Hirohito

      3 bulan yang lalu

      @Kim Jong un kamu yg di neraka dasar serakah

    • Kim Jong un

      Kim Jong un

      3 bulan yang lalu

      @Hirohito tempat mu bukan di sini kaisar, tapi di neraka😆

    • Hirohito

      Hirohito

      3 bulan yang lalu

      Bapakmu

    • Hirohito

      Hirohito

      3 bulan yang lalu

      Bapak mu

  39. Indra Ramadan

    Indra Ramadan

    3 bulan yang lalu

    Bikin masalah trus ne cina

  40. Ama Udin

    Ama Udin

    3 bulan yang lalu

    Mana PT Pindad 🇮🇩 Banyakin lagi senjata tni✊

    • Hirohito

      Hirohito

      3 bulan yang lalu

      PT PAL bukan pindad kalo laut

  41. alex siregar 22

    alex siregar 22

    3 bulan yang lalu

    Cina nyolong cok

  42. arfhan miaw my love

    arfhan miaw my love

    3 bulan yang lalu

    Tembak tngglamkn aja smbil curik ikan itu di bwah kapalnya itu ada jaring itu pak TNI tngkp tembsk aja

  43. arfhan miaw my love

    arfhan miaw my love

    3 bulan yang lalu

    Sambil curik ikan itu kpl cina bngsat itu

  44. arfhan miaw my love

    arfhan miaw my love

    3 bulan yang lalu

    Kpl2nya itu sdh di psang jaring di bwah itu tembak tnggelsmkn aja kpl prang nya itu knapa di biarkn trus itu smbil curik ikan itu mreka masuk

  45. arfhan miaw my love

    arfhan miaw my love

    3 bulan yang lalu

    Itu kpl cina itu ada jaring di bwah kapal nya itu smbil mencurik ikan itu

  46. Me good

    Me good

    3 bulan yang lalu

    China sewenang wenang saat ini. Semenjak bukan ibu susi pudjiastusi berhenti menjadi mentri perairan Dan kelautan RI. LEBIH TEGAS LAGI SEBAGAI MENTRI KELAUTAN DAN PERAIRAN RI DONG YANG SAAT INI 😒😒😒

  47. Oppo A37

    Oppo A37

    3 bulan yang lalu

    Gina itu gak puya utak rayat ya cina di edonesa berapa ribu orang itu pulang kan aja itu orang cina

  48. Atang Bisma

    Atang Bisma

    3 bulan yang lalu

    Masih ada

  49. Bambang Clarkhatch

    Bambang Clarkhatch

    3 bulan yang lalu

    seharus nya negara2 asean yg terlibat sengketa membentuk pasukan gabungan kusus untuk menjaga laut natuna utara dan sekitar nya.

  50. Bambang Clarkhatch

    Bambang Clarkhatch

    3 bulan yang lalu

    nama nya juga negara pencuri bisa mencuri ikan, bisa juga mencuri teknology negara lain, ya kalo ketahuan tuan yg punya ya kabur, nama nya juga pencuri, walau pun konon nya negara nya besar dan teknology nya maju kalo tabiat nya mencuri hak orang lain ya tetap aja wibawa nya sebagai negara besar kurang baik, sebaik nya negara antar bangsa menggucil kan negara ini, sebelom arogansi nya semakin menggila.

  51. hiszain ruchi

    hiszain ruchi

    3 bulan yang lalu

    Ada kata 2 saya dengar Diplo matik damai. Ini yang saya garis bawahi. Arah ya kerja sama ekonomi Hasil laut. Pemilik Indonesia. Yang lebih tram Pil mengambil Asing. Seperti Tambang. Bagi hasil. Mengapa tidak.

  52. M Ibnu

    M Ibnu

    3 bulan yang lalu

    Ada satu filssfat xina ,cina harus hifup bgaikaikan air, harus sedusi dgn tempat dan bentuk. Mska dinegri ini cina ksya ksya. Karena bandai membentuk dekst dgn penguasa,

  53. M Ibnu

    M Ibnu

    3 bulan yang lalu

    Xina jng trlalu dipercaya .mulut manis bahasanya jdi rahssia.

  54. Dua Sisi

    Dua Sisi

    4 bulan yang lalu

    semua ini hanyalah ekting dan sandiwara mereka'mereka hanya ingin mencari perhatian dari rakyat kita tapi ujung ujungnya mereka ingin mencari keuntungan di balik kekacauan ini dan kita sebagai rakyat Indonesia jangan terkecoh dan setiap tipu daya mereka akan di balas oleh Allah SWT secara kontan dan kita sebagai rakyat harus lebih menajamkan otak kita jangan sampai kita tertipu karna politik mereka

  55. cimott cool

    cimott cool

    4 bulan yang lalu

    Kita bangga dengan tentara indonesia ..tdk pantang mundur membela dan melindungi negaranya...

  56. Cscaendra cahyo

    Cscaendra cahyo

    4 bulan yang lalu

    Kami berharap nkri penjaga laut tidak hanya berpatroli melainkan juga membantu nelayan menerapkan kerja sama untuk mempermudah kehidupan nelayan yg lebih baik

  57. Cscaendra cahyo

    Cscaendra cahyo

    4 bulan yang lalu

    Kami berharap nkri penjaga laut tidak hanya berpatroli melainkan juga membantu nelayan menerapkan kerja sama untuk mempermudah kehidupan nelayan yg lebih baik

  58. Azhar

    Azhar

    5 bulan yang lalu

    Winnie the Pooh: Bastard Edition Winnie the Pooh stealing Natuna from Indonesia

  59. Raja Property

    Raja Property

    5 bulan yang lalu

    China gak akan sembrono mendeklarasikan perang lawan indonesia,karena bisa menjadi pemicu perang dunia ke 3 banyak negara memiliki kepentingan ekonomi,sumber daya alam serta banyak pihak yg akan ikut campur apabila terjadi perang terbuka dengan indonesia di laut cina selatan

  60. Suwarsono Azza

    Suwarsono Azza

    5 bulan yang lalu

    Yg pasti china akan perang dgn USA........cpt /lambat akan trjd

  61. Jyayahlubis Yayah

    Jyayahlubis Yayah

    5 bulan yang lalu

    Udh dekat perang dunia3 Indonesia harus siap"alutistanya, jangan cuma mikirin pemilu Mulu...

  62. miskaa nns

    miskaa nns

    5 bulan yang lalu

    Ya Allah kasus corona ini. Pas bangettt setelah kejadian muslim uighyur & natuna😁. Banyak netijen yg komen kalau corona sudah masuk indo tapi tidak terdeteksi😴 semoga Gak bener. Aamiin

  63. Cholifah Putri

    Cholifah Putri

    5 bulan yang lalu

    Sebetulnya hssil sumbet daya alam di natuna segera dikelola oleh negara agar bisa dirasakan masyarakat Indonesia

  64. cokro cokro

    cokro cokro

    5 bulan yang lalu

    Hahaha Alhamdulillah kalah sebelum berperang cina kena karma karena berani ngusik Natuna INGAT!! YANG MENYEMBUHKAN SEMUA JENIS PENYAKIT ITU BUKAN DOKTER TAPI TUHAN

  65. Mahesa Mardi

    Mahesa Mardi

    6 bulan yang lalu

    pak jokowi Dan bapak prabowo mohon izin kan saya ikut dalam berperang pak.. Tampa Sarah saya untuk negeri tercinta ku indonesia.. saya siap mati

  66. ainur rahman

    ainur rahman

    6 bulan yang lalu

    Cuma d suruh pergi? Gak ada konsekuensi???

  67. Yeni Komaladewi

    Yeni Komaladewi

    6 bulan yang lalu

    Paling aman, kita pasang ranjau laut diperbatasan ZEE kita. Agar mengenai nelayan illegal dan cost guard yg menjaganya

  68. Dewi Rahmawati

    Dewi Rahmawati

    6 bulan yang lalu

    Buktikan pejuang sekarang lebih berani dari pejuang 45 dulu walau nyawa taruhanya

  69. Agus Sur

    Agus Sur

    6 bulan yang lalu

    Kita kan punya orang sakti yang banyak.minta tolong kepada orang orang sakti itu untuk menjungkir balikkan kapal yg melanggar teritorial kita.kan justru dengan cara begitu kan tidak beresiko.

  70. Zahara Paknint

    Zahara Paknint

    6 bulan yang lalu

    Cool aja,,,biar virus Corona yg menyerang cina,kita pantau aja bro jumlah korban yg sudah berjatuhan,,,

  71. Joko Tingkir

    Joko Tingkir

    6 bulan yang lalu

    Sehat selalu untuk pra TNI yang menjaga NATUNA.Allahh selalu melindungi kalian.Aammiinnn Ya Allahhh

  72. arif semi

    arif semi

    6 bulan yang lalu

    Cina lagi gak berdaya jangan diserang

  73. Hore Aginamo

    Hore Aginamo

    6 bulan yang lalu

    Nah ikan hasil curian dr Natuna berbuah virus Corona skrg.. Kualat kan. Eeeh salah, lupa klo mereka gk percaya ada Tuhan.. wkwkkw

  74. Fajar Shenterewe#136

    Fajar Shenterewe#136

    6 bulan yang lalu

    Udah sipit bau gk enak penyakitan, pencuri pula hedehh cina bau mmq

  75. Ciko Ae

    Ciko Ae

    6 bulan yang lalu

    Terkadang mesahne Ama tentara udah perang mati matian nanti kayak Timor Leste dilepas gitu aja brow

  76. Tete Tete

    Tete Tete

    6 bulan yang lalu

    Allah menurunkan azab untuk negara yg serakah seperti china

  77. Grand Admiral

    Grand Admiral

    6 bulan yang lalu

    Kami rakyat Malaysia menyokong penuh tindakan TNI... Semoga allah bersama kita Malaysia Indonesia forever

    • Jon Tor

      Jon Tor

      Bulan Yang lalu

      Allah SWT

    • Mohammad romli

      Mohammad romli

      Bulan Yang lalu

      Amin

  78. Andri Febrianto

    Andri Febrianto

    6 bulan yang lalu

    Perang sajalah ,masa garuda takut sama naga

  79. Yeng Bravo

    Yeng Bravo

    6 bulan yang lalu

    Mundur karna kualat karna negara cina kenak wabah kenak azab

  80. rafli ahmad

    rafli ahmad

    6 bulan yang lalu

    jadi endingnya tentang laut natuna gimana ? apakah china mengakui kalau natuna adalah milik kita atau sebaliknya ?

  81. Dini Ratnawati

    Dini Ratnawati

    6 bulan yang lalu

    Sdh saatnya kita buat pangkalan militer di wilayah laut terluar spt Natuna ini serta wilayah RI terluar lainnya...kedaulatan negara dipertaruhkan..smp kpn kita hny main usir kpl" ikan China...wktnya lbh garang lagi.

  82. Sitinur Qomaria

    Sitinur Qomaria

    6 bulan yang lalu

    Saya ga lihat dari sesama manusi, saya lihatnya dari kebiadapan antar negara mreka. Dr kmaren² lihat kabar Natuna, dihati dengi, jengkel, jijik, bahkan penuh amarah sama yg namanya cina... Terimakasih ya Allah 😇 engkau begitu adil, setelah mreka berprilaku tidak baik dengan negaraku skrng negara mreka diserang PENYAKIT VIRUS CORONA. Tuhan itu adil 😇

  83. Jual Beli Barang Istimewa

    Jual Beli Barang Istimewa

    6 bulan yang lalu

    Cina sudah kena Azab dari Allah gara" nyolong ikan di Natuna

  84. Midas Putra

    Midas Putra

    6 bulan yang lalu

    Orang cina juga kna penyakit gimna perangnya

  85. Arta widarta Arta

    Arta widarta Arta

    6 bulan yang lalu

    Sudah saatnya kita berani untuk bertindak.. Maju terus

  86. sangga kidul

    sangga kidul

    6 bulan yang lalu

    Akhirnya kapal cina pergi alias kabur di usir Dayang

  87. Mansur Mansur

    Mansur Mansur

    6 bulan yang lalu

    Kasi bom aja kpl cina itu jangan di kasi muka langsung aja sikat

  88. PURI PURI Prisoner

    PURI PURI Prisoner

    6 bulan yang lalu

    Corona the real karma

  89. Aji Sanx

    Aji Sanx

    6 bulan yang lalu

    Dan azap untuk cina adalah korona haha😂😂

  90. Parman S

    Parman S

    6 bulan yang lalu

    Semoga Indonesia rata. Sukanya politik doang ayo Jokowi maju mati atau menang itu urusan mu tod 😀😀😀

  91. Daud Buttu

    Daud Buttu

    6 bulan yang lalu

    Sy setuju dgn pendapat mahfud , America tdk usah ikut dlm urusan indonesia dgn china. Idonesia sanggup menyelesaikan persoalan dgn china ttg laut natuna . Bagainanapun china dgn indonesia adalah negara sahabat . Tpi kita jg hrs menyelesaikan soal ZEE indonesia dgn china. Indonesia jgn mau mitra2 an perang dgn amerika khususnya menghadapi china. Indonesia tetap menjadi negara non blok. Amerika memandang indonesia sbgai negara yg pantas menjadi mitranya utk menghadapi hegemoni china di asia pasific/ asia tenggara. Meliter china memiliki kemampuan yg membolehkan dirinya sbgai negara offensive kedepan karena tiongkok sangat maju pesat ekonomi dan meilternya. Dan armada lautnyanya semak8n kokoh seperti amerika dan rusia. Indonesia sdh waktunya keluar dari negara non blok karena tdk ada untungnya dgn negara2 non blok.

  92. Jumadi Jumadi

    Jumadi Jumadi

    6 bulan yang lalu

    Hidup Indonesia

  93. Rohman Saputra

    Rohman Saputra

    6 bulan yang lalu

    Mentri kelautannya turunin ga kyk bu susi langsung tenggelemin kurang tegas

  94. Senja Pagi Cerah

    Senja Pagi Cerah

    6 bulan yang lalu

    INI DIA "OSHIN BEAUTY SKINCARE" PERAWATAN WAJAH TERBAIK DIKELASNYA JAWABAN UNTUK KULIT WAJAHMU YANG SUSAH PUTIH GLOWING ✔ MEMUTIHKAN & MENGGLOWINGKAN WAJAH DALAM 3-4 MINGGU ✔ MEMUDARKAN BEKAS JERAWAT/FLEK HITAM/BOPENG YANG SUKAR DIATASI DENGAN PRODUK BIASA ✔ MENYEMBUHKAN JERAWAT MEMBANDEL SUDAH BANYAK YANG MEMBUKTIKAN 💯 REAL TESTI 💯 AMAN ⛔ NO MERCURY ⛔ NO HIDROQUINON Untuk info produk dan pemesanan hubungi No 085793798872 Untuk lihat review dan testimoni para pengguna produk kita, lihat saja di Instagram kita Ig @_oshinbeauty

  95. riju gaming

    riju gaming

    6 bulan yang lalu

    Dirikan pangkalan militer di natuna yg terkuat di antara pangkalan yang ada di indonesia

  96. riju gaming

    riju gaming

    6 bulan yang lalu

    Semoga susi pudjiastuti jadi mentri pkm lagi dia lebih tegas. Ini presiden sampai turun sendiri

  97. yoka afriliano

    yoka afriliano

    6 bulan yang lalu

    Cino ciak mendino

  98. Kayyu 83

    Kayyu 83

    6 bulan yang lalu

    Pencurian ikan di indonesia sudah sering terjadi dan lucunya instansi pengamanan laut indonesia begitu lemah dan nga tegas hanya mengusir atau periksa dokumen aja abis itu dilepasin mana ada efek jera , klo di luar negeri kapal2 yg masuk daerah teritorial tanpa izin mampusss lhu ditembak langsung sampai tenggelam, akhirnya mereka takut masuk lg

  99. Jufry Uye19

    Jufry Uye19

    6 bulan yang lalu

    Semoganenag anig

  100. Ardan Permana

    Ardan Permana

    6 bulan yang lalu

    Makanya pada bayar pajak yg rajin...jangan ngocehnya doang yg rajin...gmana mau beli alusista??

Berikutnya