Jokowi Marahi Para Menteri Saat Sidang kabinet Paripurna, Apa Isinya?

JAKARTA, KOMPASTV Presiden Joko Widodo ternyata sempat memarahi para Menteri Kabinet Indonesia Maju saat rapat di sidang paripurna yang berlangsung pada tanggal 18 Juni 2020.

Video ini baru dirilis oleh akun resmi youtube Sekretariat Presiden pada Minggu, (28/6/2020).

Dalam video tersebut, jokowi mengkritisi kebijakan para Menteri yang dianggap biasa-biasa saja.

Dengan nada tinggi, Jokowi menegur para Menteri yang masih menetapkan kebijakan-kebijakan yang biasa pada saat pandemi.

Presiden Jokowi menyebut, dampak dari pandemi ini telah dirasakan berbagai sektor perekonomian, hingga dapat memicu krisis.

"Jangan biasa-biasa saja, jangan linier, jangan menganggap ini normal, bahaya sekali kita", kata Presiden (18/6/2020). Kata Jokowi saat memberikan arahan (18/6/2020).

Jokowi mencontohkan salah, pemerintah telah menganggarkan sebanyak 75 triliun untuk bidang kesehatan. Namun, jumlah yang keluar tak sampai 2% dari jumlah tersebut.

"Bidang kesehatan, itu dianggarkan 75 triliun, baru keluar 1,53% coba. Uang beredar di masyarakat ke-rem di situ semua. Segera itu dikeluarkan dengan penggunaan-penggunaan yang tepat sasaran, sehingga men-trigger ekonomi" ujarnya menambahkan.

Jokowi meminta agar para Menterinya untuk tidak menganggap kondisi pandemi Covid-19 ini sebagai kondisi yang biasa, melainkan kondisi ekstraordinary, sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat juga harus luar biasa.

Komentar 

  1. Nyoman Winarti

    Nyoman Winarti

    3 jam yang lalu

    Naluri seorang Bapak Negara.. Tau betul bagaimana situasi negara rakyatnya.. Semoga bapak selalu sehat dan KAMI BUTUH BAPAK menjadi PRESIDEN seUmur Hidup

  2. AZWAR GAMING

    AZWAR GAMING

    13 jam yang lalu

    Kata bapak Jangan anggap biasa ekonomi kita...tapi kata pendukung bapak, ekonomi kita masih bagus, dari awal kita selalu mengatakan ekonomi kita merosot, tapi bapak pernah bilang ekonomi kita meroket

  3. Liana ARI

    Liana ARI

    14 jam yang lalu

    Banyak korupsi dan penipuan bukan hanya itu. Tapi ke iklim. Timbulkan semuanya.

  4. Muhammad Fauzi

    Muhammad Fauzi

    19 jam yang lalu

    Assalamu'alaikum semangat terus pak presiden, Aku bangga punya bapak berani dan tegas menentang para TIKUS 🐀🐀INDONESIA Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan lindungannya kepada Bapak.

  5. nely susanti

    nely susanti

    20 jam yang lalu

    awalnya mah gitu, lantas gimana dengan corona yang sekarang, kami sengsara melihat anak" kami yang belum bisa masuk sekolah

  6. Teknik Otomotif

    Teknik Otomotif

    Hari Yang lalu

    Panjang umur bapak

  7. Gatot Broto

    Gatot Broto

    Hari Yang lalu

    Ngeh pak,,leres,,

  8. cl cl

    cl cl

    Hari Yang lalu

    😍

  9. Yayang

    Yayang

    Hari Yang lalu

    Jadi marah pun msh bawa teks rupa nya😀🤣🤣🤭🤭🤭

  10. Yayang

    Yayang

    Hari Yang lalu

    Marah mu bikin aq apa ya???? Mau bilang salut dn tegas tp msh jauh dr kata itu

  11. Azzka Azzka

    Azzka Azzka

    Hari Yang lalu

    Marahin juga gubernur seluruh indonesia . Suksesnya presiden karena gubernur yang pintar. Biasa biasa saja . Bansos saja dikorupt . Pakai cara ahok ! Jadi pejabat korupt siap dihukum

  12. Cepot Speed

    Cepot Speed

    Hari Yang lalu

    Trus gimana klo begitu..? Klo curang..

  13. Arnayun Lifestyle world

    Arnayun Lifestyle world

    Hari Yang lalu

    untuk bapak presiden yang ku terhormati 👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍👍

  14. Rifadatul Aisyah

    Rifadatul Aisyah

    Hari Yang lalu

    Tidak percaya pura2 aj

  15. Durrotun Nasichah

    Durrotun Nasichah

    Hari Yang lalu

    Yg korupsi duwit kesehatan rakyat indonesia ,,umpankan ke singa hidup2

  16. Zyn

    Zyn

    Hari Yang lalu

    Selamat bagi anda wakil rakyat yang tidak amanah, anda telah membunuh banyak orang.. Bagaimana rasanya?

  17. AjAn NuFaSHa

    AjAn NuFaSHa

    2 hari yang lalu

    Indonesia sekarang2 ini benar2 hancur brantakan ,, mau di kemanakan nanti calon2 masa depan baru nanti ,,, semoga bisa bangkitl lagi INDONESIA KU❤

  18. Fikar Sul

    Fikar Sul

    2 hari yang lalu

    Kami rakyaat kecil rasax makin Sulit mau ravitex sja sulit di puskesmas" dmn" habis Gmn Kami yg Ada di prkampugnan yg jauh Dari kota mau naik Plni ravitex hrus byr 350 bru bsa beprgian merantau mencari Rejeki

  19. FADEL

    FADEL

    2 hari yang lalu

    Mantap pak, telusuri semua para mentrinya pak jika tidak becus untuk kerja langsung out kan saja, jangan RAKYAT INDONESI yang menanggung deritanya khususnya kalangan bawah Saya yakin bapak bisa mengananginya

  20. B̸͟͞a̸͟͞s̸͟͞t̸͟͞i̸͟͞a̸͟͞n̸͟͞ a̸͟͞l̸͟͞d̸͟͞y̸͟͞ F̸͟͞i̸͟͞k̸͟͞r̸͟͞y̸͟͞a̸͟͞n̸͟͞s̸͟͞y̸͟͞a̸͟͞h̸͟͞

    B̸͟͞a̸͟͞s̸͟͞t̸͟͞i̸͟͞a̸͟͞n̸͟͞ a̸͟͞l̸͟͞d̸͟͞y̸͟͞ F̸͟͞i̸͟͞k̸͟͞r̸͟͞y̸͟͞a̸͟͞n̸͟͞s̸͟͞y̸͟͞a̸͟͞h̸͟͞

    2 hari yang lalu

    Menteri2 kalau otak nya mau jalan,, Tempeleng semua kepala nya nanti baru sadar mereka kalau indonesia semakin lama semakin Sakit....

  21. Sisi Amelia

    Sisi Amelia

    2 hari yang lalu

    Baru x ini pak presiden marah begini

  22. Sisi Amelia

    Sisi Amelia

    2 hari yang lalu

    Yg kebawahnya yg bikin kacau emang

  23. Aristy Novianti

    Aristy Novianti

    3 hari yang lalu

    I love you Papi J 😘😘😘😘❤️❤️❤️❤️❤️

  24. Rifaldi Rifal

    Rifaldi Rifal

    3 hari yang lalu

    Udah pak pecat aja semuanya gak guna sekola aja pada tinggi buat pa pinter di pake koruptor dan mementingkan diri sendiri, harus nya yg kerja di pemerintahan itu mikirin ngara bukan keluarga, skali lagi tolong pak pecat aja semuanya... Percuma pak kerja nya gak pada bner...

  25. SENIPER MUARA SAHUNG

    SENIPER MUARA SAHUNG

    3 hari yang lalu

    Presiden nya mati"an mikirin isi negara, menteri nya gk jalan cuma bisa merintah" bawahan, dia sendiri duduk goyang" muter" di korsi menteri mikirnya mau negara ancur gimana yang penting kita masih di gaji😏

  26. Nocturnalanchor

    Nocturnalanchor

    3 hari yang lalu

    Heads Up, My President . . Heads Up!!! Tetap Kuat, Tetap Semangat demi Rakyat . . Semoga pejabat-pejabat yg bekerja tidak amanah segera digulung oleh Allah . . Aamiin

  27. Yusak Lalimbat

    Yusak Lalimbat

    3 hari yang lalu

    Semangat utk bpk presiden...

  28. Yusak Lalimbat

    Yusak Lalimbat

    3 hari yang lalu

    Suasana seperti ini harusya disadari kita semua...

  29. Hidayat Marasah Oli Hidayat Marasah Oli

    Hidayat Marasah Oli Hidayat Marasah Oli

    3 hari yang lalu

    SAYA BUNUH

  30. Hidayat Marasah Oli Hidayat Marasah Oli

    Hidayat Marasah Oli Hidayat Marasah Oli

    3 hari yang lalu

    BOLE DI DOR

  31. Hidayat Marasah Oli Hidayat Marasah Oli

    Hidayat Marasah Oli Hidayat Marasah Oli

    3 hari yang lalu

    ITU ORANG TIDA BEKERJA

  32. Heru cahyono

    Heru cahyono

    3 hari yang lalu

    "jangan anggap biasa" saja jangan anggap ini normal ," "Perasaan ini harus sama kalok berbeda 1 aja BERBAHAYA !

  33. jiro daveti

    jiro daveti

    3 hari yang lalu

    Rapat rasa diskusi keluarga mantap dah. Gak kaku resmi pret

  34. Dapoer Pojok

    Dapoer Pojok

    4 hari yang lalu

    Semoga indonesia ini ada demo terbesar menuntut dan membakar hidup2 para mentri dan para fitnah2.. yg psti sy akn ikut... negara ini bnyk fitnah,msyrkat menderita,,negara ini bnyk koruptor..semua kelakuan para mentri..

  35. zakaria aksi

    zakaria aksi

    4 hari yang lalu

    seharusnya pembantu presiden malu..bgt.seorang panglima tertinggi negara natar mentrinya.sampai marah tolong di camkan..hoy mentri- mentri yg katanya org pintar..

  36. Tali Bendratt

    Tali Bendratt

    5 hari yang lalu

    Pak menkes kesindir terus euyy

  37. pasek wirathama

    pasek wirathama

    5 hari yang lalu

    bijaksanalah berperilaku karena fiskal negara masih ngutang!!! 🌬🌹☄

  38. Ipung Dower

    Ipung Dower

    6 hari yang lalu

    Ruwet ruwet ruwettt ambyiiiarrr 🤪

  39. TEROCOH BOS

    TEROCOH BOS

    6 hari yang lalu

    Wakil rakyat seharusnya merakyat. !!!

  40. Pue Baraka

    Pue Baraka

    6 hari yang lalu

    Presiden Republik Indonesia Terbaik I love You 😘

  41. Ikka NK

    Ikka NK

    6 hari yang lalu

    Iyya pak sudah banyak phk di pabrik2 secara besar2an mungkin bukan cuma di pabrik , usaha menengah dll , miris pak

  42. Jembet Engos

    Jembet Engos

    6 hari yang lalu

    Demi Allah saya kasihan ama pak presiden, bawahanya hadeeeeh ampun Dah, sampe pak presiden bilang g d progres, itu dh parah

  43. PKS PT. AASP

    PKS PT. AASP

    6 hari yang lalu

    That's my president

  44. Ompong 55

    Ompong 55

    7 hari yang lalu

    Banyak bantuan yg g tepat

  45. Joy Futra

    Joy Futra

    7 hari yang lalu

    Presiden juga manusia biasa bisa merasa kan ekonomi yang sekarang cuma mentri nya yang kurang giat kerja

  46. GELANG

    GELANG

    7 hari yang lalu

    Presiden nya sudah oke dr rakyat untuk rakyat oleh rakyat sangat bisa merasakan penderitaan rakyat tapi ada sebagian pejabat mungkin ini mah ya malah santey santey..naon gawe atuh...semoga saja semua pejabat Indonesia raya jujur semangat dan merakyat aminnnnn merdeka semangat 💪💪💪

  47. Arew barata

    Arew barata

    7 hari yang lalu

    Tolong pak jaring harimau udah masuk lagi di laut bangka belitung

  48. Nd Kawas

    Nd Kawas

    7 hari yang lalu

    Dikira mentri mentri masarakat bodoh x

  49. Putra Purba

    Putra Purba

    7 hari yang lalu

    Pak joko w perlu di ada kan.secerining .dan perlu di ada kan operasi.besar besaran namanya operasi sapu jagat semua kementerian bumn tni polri dll biar kelir semua nya dr sabang sampai merauke pak joko w bicara uang mereka ketakuktan untuk di pertangung jawab kan ribak sude sesuai sop.

  50. Tamba Tarino

    Tamba Tarino

    7 hari yang lalu

    Sok jujur, padahal NGIBUUULLLL

  51. Rian y93

    Rian y93

    7 hari yang lalu

    bapak tidak salah pak, yg salah itu ya orgorg brengsek yg disekitar bapak

  52. Basuki Baauki

    Basuki Baauki

    8 hari yang lalu

    Apa2in ini. Perasa'an Kita harus sama, harus extra ordinery

  53. Farid Alamsyah

    Farid Alamsyah

    8 hari yang lalu

    usaha baru buka di todong PAJAK REKLAME...kawan yang di PHK mana bisa dipanggil lagi...WTF

  54. Bayu Sanjaya

    Bayu Sanjaya

    8 hari yang lalu

    Kok kaya mau nangis cara ngomongnya ya :( terlebih pas ngeluarin katakata "perasaan ini tolong sama " :(

  55. Alan Bae lach

    Alan Bae lach

    8 hari yang lalu

    Ganti mendik bud

  56. Widya elvan

    Widya elvan

    8 hari yang lalu

    Koruptor tembak mati pk biar gak nyiksa rakyat,,salut sekali saya dengan bpk persiden yg bertanggung jawab,,sehat slalu & sukses kedepanya semoga indonesia semakin jaya amin 🙏yg setuju like

  57. AR Domani

    AR Domani

    8 hari yang lalu

    Pecat saja pa mentri yg kurang gesit

  58. RAJA Lapar

    RAJA Lapar

    8 hari yang lalu

    Mentri mentrinya kacau

  59. RAJA Lapar

    RAJA Lapar

    8 hari yang lalu

    Masyarakat kecil sudah hancur pak

  60. ROURA AHAY

    ROURA AHAY

    8 hari yang lalu

    Tuntaskan sampai akar²nya pak.

Berikutnya