Buka-Bukaan Anggaran: Uang Rakyat Kenapa Harus Dirahasiakan (Part 2) | Mata Najwa

Polemik anggaran tak lazim Pemprov DKI Jakarta bermuara dari anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI William Aditya Sarana yang mengunggah dokumen anggaran ke media sosial. Aksi William menuai banyak kritik hingga berujung pelaporan ke Dewan Kehormatan DPRD.
Terkait cuitan William Aditya Sarana yang memulai polemik anggaran DKI ini, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi mengatakan bahwa seharusnya jangan mengkritik sebelum dokumen tersebut resmi. Namun menurut Sekjen Seknas FITRA Misbah Hasan, dokumen yang sudah diunggah adalah dokumen publik.
(Narasi)
#AnggaranDKI #MataNajwa #Narasitv
Tonton juga Mata Najwa eps. [Buka-Bukaan Anggaran] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah.
Part 1 - bit.ly/36FSe5V
Part 2 - bit.ly/2NLC7Lx
Part 3 - bit.ly/2NoHAsG
Part 4 - bit.ly/2PQnI3c
Part 5 - bit.ly/2WTF7cP
Part 6 - bit.ly/2JVGZg1
Part 7 - bit.ly/2qrxX3y
Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar dan share.
Tonton konten lainnya juga di IDplayer Channel:
- Narasi bit.ly/SubscribeIDplayerNarasi
- Narasi Newsroom bit.ly/SubscribeNarasiNewsroom
- Narasi Entertainment bit.ly/SubscribeNarasiEntertai...
- Narasi Stories bit.ly/SubscribeNarasiStories
- Narasi Talks bit.ly/SubscribeNarasiTalks
- Narasi Sports bit.ly/SubscribeNarasiSports
Jangan lupa subscribe yaa..
Follow:
najwashihab
NajwaShihab
najwashihabo...
IDplayer Business Inquiries: youtube@drm-indonesia.com
Najwa Shihab IDplayer is under management of:
dr.m, Indonesia's 1st Certified & Official IDplayer MCN
servicesdirectory.withyoutube...

Komentar 

  1. Najwa Shihab

    Najwa Shihab

    13 hari yang lalu

    Tonton juga Mata Najwa eps. [Buka-Bukaan Anggaran] dan episode lainnya di www.narasi.tv atau klik link di bawah. Part 1 - bit.ly/2rhN6ol Part 2 - bit.ly/2Noo7IE Part 3 - bit.ly/2JXSraO Part 4 - bit.ly/33ykTrT Part 5 - bit.ly/2rkDHfR Part 6 - bit.ly/2WNHmhK Part 7 - bit.ly/33lIcVG

    • jefrie kim

      jefrie kim

      Hari Yang lalu

      Di undang ketemu DPRD aja ga dateng apa lagi sama BTP 🀣

    • Abah Guntur

      Abah Guntur

      5 hari yang lalu

      Yaaa.....msh mendinglah acara ini walau.........faham kan sodare sidare.

    • sri tuty

      sri tuty

      6 hari yang lalu

      Judulnya propokator bngt

    • Sekret DPDWIKolaka

      Sekret DPDWIKolaka

      8 hari yang lalu

      @ariwong solo ketergantungan teknologi malah kebablasan

  2. Nalendra Delta

    Nalendra Delta

    Jam Yang lalu

    Coba pikir secara logis DPRD dan gubernur bilang uang rakyat? Apa kita pikir memang uang rakyat?? Apa bukan uang daerah? Kita rakyat menitipkan daerah kita kepada DPRD dan Gubernur yang notabennya cuma pekerja kontrak 5 tahun! Kalau kita sudah tau kita bekerja cuma 5 tahun Kita pasti cari baru loncatan

  3. DJ Mollina

    DJ Mollina

    3 jam yang lalu

    Ya Tuhan,bagaimana jika semacam ini terjadi di semua Provinsi yaa... entah berapa ratus trilyun uang rakyat yg diembat 😒😒😒😒

  4. Didin Anggara

    Didin Anggara

    5 jam yang lalu

    Dulu di zaman gubernur koplak , dana buat beli penghapus saja nyampe 52 milyar , padahal harga satuan penghapus cuman Rp.700 ,.edan benar edan.

  5. kopler apo

    kopler apo

    6 jam yang lalu

    Sudah sudah nanti di bagi di belakangπŸ˜‚πŸ˜‚

  6. Eka Novita

    Eka Novita

    7 jam yang lalu

    Trus ngpain di gji klo mls atau asl gji

  7. Rianti Prawiro

    Rianti Prawiro

    Hari Yang lalu

    Wakil ketua dprd orang jadul yg masih pake pakempakem kebiasaan yg membuat ribet

  8. nanda praseptian

    nanda praseptian

    Hari Yang lalu

    Udah ketauan...mending ngomong jawab sendiri...haaaa bapak yg jaza hitam minum air zamzam yg banyak biar sehat badan sma akalnya..

  9. yenny. emang ya suaibah

    yenny. emang ya suaibah

    Hari Yang lalu

    Duit tuh ape kertas

  10. Jony Gunawan

    Jony Gunawan

    Hari Yang lalu

    Pintar ngomong aja 😁😁😁

  11. Huawei P9

    Huawei P9

    Hari Yang lalu

    Pak anisnya cocoknya jadi penulis puisi aja,, pasalnya janjiΒ²nya manis bgt kayak gula,,!!

  12. eza azah

    eza azah

    Hari Yang lalu

    Anggota dewan per ngelesan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž

  13. Sigit Permana

    Sigit Permana

    Hari Yang lalu

    Gubernur terbodah dalam sejarah..

  14. izza nurbaladin

    izza nurbaladin

    Hari Yang lalu

    anis rusak karena pks

  15. joe mitozu

    joe mitozu

    2 hari yang lalu

    ..indonesia g bakal maju.. do kakean korupsi.. pejabate do edan duit ora mikir rakyate.. simk penting nompo duit...

  16. Jason Lamijan

    Jason Lamijan

    2 hari yang lalu

    Nies kok kamu ngoceh kan itu pekerjaan mu yg kontrol itu anda membuktikan klo kamu malas dan ingin terima bersih ngak tahu tugas dan tanggung jawab... Hebat pekok dipelihara.

  17. Fransiskus Khuan

    Fransiskus Khuan

    2 hari yang lalu

    Mba Nana tolong undang Pak Ahok dan Pak Anies Dunk untuk membahas masalah E Budgeting

  18. Izhita Zita

    Izhita Zita

    2 hari yang lalu

    Laki" msih demen sindir"...aduuuuh gubernur mbelgedes

  19. lerry cancer

    lerry cancer

    2 hari yang lalu

    bagus d undang pak anies dan pak ahok πŸ‘

  20. Thomas Suwarto

    Thomas Suwarto

    2 hari yang lalu

    Gubernur DKI Anis Baswedan ga berani datang acara.mata nadwa.takut disoraki penonton.ada Aibon Rp 82 milyar dan bolpoin Rp 125 milyar. Waduh

  21. Sifak Sifak

    Sifak Sifak

    2 hari yang lalu

    Si anis punyah sifat irih. Tapi orang paling bodoh Jadi gubenur.

  22. Erjakani 05

    Erjakani 05

    2 hari yang lalu

    Dijual pabrik lem aibon 5 milyar,pabrik boilpoin 5 milyar,tambang pasir 8 milyar.lebih baik beli pabriknya dungu????.

  23. Marlin Manes

    Marlin Manes

    2 hari yang lalu

    Anggaran bila tdk terpakai bisa di kembalikan ke negara sbg bentuk penghematan. Tujuan e-budgeting sebenarnya. Banyak yg akan memprotes penyerapan anggaran yg akan tdk maksimal dgn e-budgeting karena harus memasukan jumlah point tiap variabel itemnya . Kalau memang dasarnya mau nyuri yah pasti nyuri ..

  24. Sri Laksono

    Sri Laksono

    2 hari yang lalu

    Triliun nol nya berapa ya, kalo buat beli krupuk dapet berapa ya haha

  25. Mengesta Guest House dikawardika

    Mengesta Guest House dikawardika

    2 hari yang lalu

    kasian yang mewakili guibernur ... tampak gagap dan selalu nyebut 95 T terus .. ditanyain kiri malah jawabnya kknanan .. hahahahha koplak

  26. Budi Setiawan

    Budi Setiawan

    2 hari yang lalu

    Bubarkan DPRD yang setuju ngacun

  27. Dony Yen

    Dony Yen

    2 hari yang lalu

    Fraksi PKS jadi oleng 😁🀭

  28. Munarto Munarto

    Munarto Munarto

    3 hari yang lalu

    kasihan bawahannya coba kalo lolos yg dapat banyak siapa ya

  29. Julianto.G Goeltom

    Julianto.G Goeltom

    3 hari yang lalu

    Sy kok liat , pasti tahun depan pasti ada tikus2 koruptor yg akan ditangkap... 🀦🀦🀦

  30. Secrett Putera

    Secrett Putera

    3 hari yang lalu

    E budgeting itu software brainless yg harus di program oleh manusia. Jadi kalo manusianya pengen korupsi ya E budgetingnya pasti disalahin.

  31. Bangrons Channel

    Bangrons Channel

    3 hari yang lalu

    Apa cuma saya yg sampe tempel speaker hp ke kuping krn sound nya kecil bgt πŸ€¦β€β™‚οΈ

  32. Discovery Nusantara

    Discovery Nusantara

    3 hari yang lalu

    Panggil ahli IT supaya tahu kalau E BUDGETING bagus atau tidak. idplayer.info/show/c3kyS1dfR0J3YTQ.html

  33. Discovery Nusantara

    Discovery Nusantara

    3 hari yang lalu

    Tangkap semua zombie2 penghisap darah rakyat idplayer.info/show/c3kyS1dfR0J3YTQ.html

  34. Anto Smith

    Anto Smith

    3 hari yang lalu

    Woii PKS...lo gak puas bermain2 sama sapi ya??sekarang lo mo main lagi sama anggaran?

  35. Anto Smith

    Anto Smith

    3 hari yang lalu

    Rindu Ahok...lo hanya dikalahin oleh ayat dan mayat bro..

  36. Echa Thalisa therapy - Pontianak

    Echa Thalisa therapy - Pontianak

    3 hari yang lalu

    Genk Sapi mau ngebela genk aibon

  37. Aldo Elandri

    Aldo Elandri

    3 hari yang lalu

    Pulpen 600M. Me: "emang gakbisa yak pulpen suruh beli sendiri2 aja? 3rb awet itu kalo gak ilang mah ."

    • Majenang Bercahaya

      Majenang Bercahaya

      11 jam yang lalu

      Gula dan kopi teh dll,belum termasuk snacnya., roti, dan kelengkapan belum dimasukkan dalam anggaran anis....cba besok lagi masukan dlm anggaran aja Nis.....brapa triliun nambahnya tuh u anggaran anak sekolah...bata,pasir,semen dan helm bisa kho knapa ini ga bisa....dasar gubenur kadal rakus....

  38. Natala Sinaga19

    Natala Sinaga19

    3 hari yang lalu

    Aduh PKS di undang. Terang aja belanya gabener...

  39. Acmad Sobirin

    Acmad Sobirin

    3 hari yang lalu

    khusus untuk DKI sekarang harus punya semboyan: TRANSPARANSI HARGA MATI nah.. pejabata2 nya sanggup gak?

  40. Acmad Sobirin

    Acmad Sobirin

    3 hari yang lalu

    anggaran udah boleh dikritis kalo udah jadi dokumen resmi dan udah dibagi2 ke kroni2 trus lapor KPK, dan gak diusut...

  41. Acmad Sobirin

    Acmad Sobirin

    3 hari yang lalu

    suatu kesalahan akan berusaha ditutup2i dengan KEBOHONGAN2

  42. Acmad Sobirin

    Acmad Sobirin

    3 hari yang lalu

    laporin KPK? PERCOKUM....

  43. Acmad Sobirin

    Acmad Sobirin

    3 hari yang lalu

    kalo siswa2 udah pada mabok lem, kan gampang kalo mau disuruh demo...

  44. joyharay simamora

    joyharay simamora

    3 hari yang lalu

    Memang kader PKS ABAL NGGA ADA BERKUALITAS πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  45. Jaya Merdeka

    Jaya Merdeka

    3 hari yang lalu

    MALIIIIIINGG..WOY MALING WOY

  46. Si Muchil

    Si Muchil

    4 hari yang lalu

    Mata natjua oh mata natjua.... ada apa dgn dirimuuuu.....??? Kalo anggaran siluman anggaran belanja yg d lebih lebihi.. dan ahirx jd puluhan triliun ..yg rakyat ga tau sengaja d tutup tutupi...kau sebenarx sdah tau itu oh mata natjua.....

  47. Si Muchil

    Si Muchil

    4 hari yang lalu

    Mata natjua oh mata natjua.... ada apa dgn dirimuuuu.....??? Kalo anggaran siluman anggaran belanja yg d lebih lebihi.. dan ahirx jd puluhan triliun ..yg rakyat ga tau sengaja d tutup tutupi...kau sebenarx sdah tau itu oh mata natjua.....

  48. Vera Permana

    Vera Permana

    4 hari yang lalu

    Kangen pak Ahok...

  49. Jasmine Marhani

    Jasmine Marhani

    4 hari yang lalu

    Intinya adalah "yg diupload itu berarti pembohongan publik"

  50. Nina Indra

    Nina Indra

    4 hari yang lalu

    MAAPUUUS LOOO PARA KORUPTOR YG UDAH MENDARAH MENDAGING ..

  51. Nina Indra

    Nina Indra

    4 hari yang lalu

    PINTER NYOCOOT SJAA LOO NUS ... PINTER LOO YAA NGELES .. LOO TU GUBENER KOK GAK TAHU .. ALAH TANYA .. DASAR GUBLOK!

  52. Saiful Aswan

    Saiful Aswan

    4 hari yang lalu

    ya klo di umumkan ke publik ntar gak bisa ngentit dong... ya kan .nies...

  53. Edeng Sofyan

    Edeng Sofyan

    4 hari yang lalu

    Bagaimana kalau.dokumen.itu dibagikan kepada seluruh warga jakarta supaya tahu semua jadi aman tidak akan ada tuduhan mau maling anggaran.

  54. sindu Adnyana

    sindu Adnyana

    4 hari yang lalu

    Kalau bersih kenapa harus risih..

  55. summer night

    summer night

    4 hari yang lalu

    Yak, bagus lah panel begini. Mau berkelit susah, banyak yg langsung akan mengkritisi.

  56. Alfin Pratama

    Alfin Pratama

    4 hari yang lalu

    Anis itu Manis Di omonganya aj....nyatanya zonnkk .harga lem kok smpai 82.milyard..hadehhh!!!. Buat lem mulutnya tu biar Gk bnyak omong.....

  57. Aderka Giofani

    Aderka Giofani

    4 hari yang lalu

    Sistem disalahin lagi.. πŸ˜‚.. dan kemalasan asn.. biar gampang buget sebesar itu buat saja pabrik sendiri, pabrik ballpoit, pabrik lem aibon, pabrik kertas.. dll. jadi tidak perlu nanti di tenderin buat pengadaan..

  58. paulus suwarno

    paulus suwarno

    5 hari yang lalu

    saya setuju kalau mata najwa jadi wakil presiden... biar kejutan indonesia 1 paket kepala negara laki laki dan wakil perempuan

  59. paulus suwarno

    paulus suwarno

    5 hari yang lalu

    saya selalu nonton dan acara mata najwa...

  60. paulus suwarno

    paulus suwarno

    5 hari yang lalu

    mata najwa mantaaaap

Berikutnya