ASN: Cadar & Celana Cingkrang Dilarang (KH Cholil Nafis-Permadi Arya-Wawan Purwanto) | AKI Malam

tvOne senantiasa memberikan sajian-sajian baru dan berkualitas bagi pemirsa tercinta.
Sebagai sebuah stasiun televisi berita, olah raga dan hiburan, tvOne hadir dengan strategi tayangan informatif dan aktual yang dikemas dengan kualitas tayangan terbaik.

Dan Follow Juga Sosial Media Kami
Twitter: tvOneNews
Facebook: tvOneNews
Instagram: tvOneNews
---------------------------------------------------------------------------------

Komentar 

  1. Kebo Ijo

    Kebo Ijo

    2 bulan yang lalu

    Kok... Melihat si Abu Janda.. Rasanya makin muak aja... Yaaa... Omongannya benar benar orang munafik..

  2. Gugun Gunawan

    Gugun Gunawan

    3 bulan yang lalu

    Sekarang yahudi juga tertutup

  3. Meshe-

    Meshe-

    7 bulan yang lalu

    keluargaku semua pake cadar,tapi aku dan adekku namanya Maria kristen jadi gak bisa pake cadar Tapi ini gak adil karena allah menyuruh para umatnya menutup aurat (kata umma aku) jadi Papa ku Kristen Umma ku Islam

  4. Sha Moenie

    Sha Moenie

    8 bulan yang lalu

    Kok 2000th sebelum islam ada....???!!! Bukankah islam sudah ada sejak nabi adam ?? Dan di sempurnakan oleh nabi muhammad saw... Abu jahal versi era akhir zaman

  5. Anna Sri Marlupi

    Anna Sri Marlupi

    8 bulan yang lalu

    Cadar & Cingkrang memang harus dilarang. Pakaian ini rawan untuk kedok kejahatan, menyulitkan dlm beraktifitas, tidak mengindikasikan keimanan, menyeramkan, menyulitkan identifikasi diri dan memundurkan peradaban.

  6. JAZIRAH WAHYUDI

    JAZIRAH WAHYUDI

    8 bulan yang lalu

    Semoga kelak tidak ada larangan ASN memelihara jenggot. Atau diatur harus berapa centimeter....

  7. Amjad Mufhatdhal

    Amjad Mufhatdhal

    8 bulan yang lalu

    cadar itu bukan budaya islam yah bisa anda lihat di adat arab,cadar itu syariat islam,udah paham semua,yg belom paham begonya sama seperti abu janda

  8. Deka Cahya Effendi

    Deka Cahya Effendi

    8 bulan yang lalu

    Ketahuan cerdasnya

  9. Isma Syukriyyah

    Isma Syukriyyah

    8 bulan yang lalu

    Ngomongnya ngawur banget ya, kalau memang gatau dasarnya gatau hukum nya gatau penjelasannya lebih baik jangan asal ngomong, cari tau dulu yang sebenarnya seperti apa๐Ÿ˜ช yaallah yarobbi astagfirullah halazim yaallah

  10. Isma Syukriyyah

    Isma Syukriyyah

    8 bulan yang lalu

    Astagfirullah halazim Astagfirullah halazim Astagfirullah halazim yaallah๐Ÿ˜ค

  11. COLDPLAY TM

    COLDPLAY TM

    8 bulan yang lalu

    Istri nabi Muhammad menggunakan cadar

  12. Profesor Lapangan

    Profesor Lapangan

    8 bulan yang lalu

    Gak bermutu

  13. Profesor Lapangan

    Profesor Lapangan

    8 bulan yang lalu

    Omongan Abu Janda gak nyambung

  14. Agustian Wiguna

    Agustian Wiguna

    8 bulan yang lalu

    Banyak bacott.

  15. Agustian Wiguna

    Agustian Wiguna

    8 bulan yang lalu

    Manusia kya gni masihhh aja di undang ke acara TV. Abu jongoss.

  16. hanifah NI

    hanifah NI

    8 bulan yang lalu

    Pengen Nangis kalo cadar dilarang di indonesia:(

  17. Andi lala

    Andi lala

    8 bulan yang lalu

    mantab neh tv one...datangin pelawak abu gosok...wkwkw

  18. DIMAS JULIOโ€ขS

    DIMAS JULIOโ€ขS

    8 bulan yang lalu

    Ini lah tanda tanda kiamat di mana islam di hina di fitnah. jika cadar tidak boleh di pakai dan celana cingkrang juga bagaimana dengan pakaian seksi bagaimana itu Ya allah lindungi kami dari fitnah yang sudah merajalela amiin

  19. bocah sontoloyo

    bocah sontoloyo

    8 bulan yang lalu

    mules gw denger die ngomong.............

  20. Awkanta

    Awkanta

    8 bulan yang lalu

    Kalangan munafik akan selalu ada

  21. terbaru sekali

    terbaru sekali

    8 bulan yang lalu

    Janda otak liberal

  22. ken wrn

    ken wrn

    8 bulan yang lalu

    Abu janda ini pencitraan melulu mencium tangan kyai saat kamera on, lagian dia ini mewakili suara siapa

  23. ken wrn

    ken wrn

    8 bulan yang lalu

    Gimana ini yg notabene seorg muslim kok malah mengekang kebebasan beragama umat Islam. Cadar & cingkrang itu bagian dari ibadah, wujud ketaatan jgn dikonotasikan macem2. Cadar & cingkrang juga bukan ukuran ketakwaan, bukan mencari penilaian manusia, tapi mereka ingin sebenar-benarnya takwa....bukan ancaman. Jangan digaungkan & didengungkan terus begini. & Islam melarang berbuat kerusakan & keji.....dari jalan yang mana dituduh radikal? Setelah cadar & cingkrang, peribadatan apalagi yg akan diusik/dikekang? Cukuplah menyakiti hati umat muslim. Jangan dana haji & potensi zakatnya dihitung2 mau dimanfaatkan, eeeh orang mau taat dibatasi. Klo nggak taat yaa ga mau pergi haji & bayar zakat

  24. Benyy Hidayat

    Benyy Hidayat

    8 bulan yang lalu

    Si abu gosok bikin malu orang banser plus NU

  25. Rossa Modista

    Rossa Modista

    8 bulan yang lalu

    MASIH WAE ABU JANDAAAAA

  26. Agus R

    Agus R

    8 bulan yang lalu

    Akhir zaman, tinggal sebntr lagi, kehancuran hmpir tiba

  27. Eka Dyah

    Eka Dyah

    8 bulan yang lalu

    Kaya ngawur ngomong nya

  28. Caman Titin

    Caman Titin

    8 bulan yang lalu

    Waduh ! TV ONE , KO MASIH mengundag abu jadul , memalukan

  29. Kusutt chanell

    Kusutt chanell

    8 bulan yang lalu

    Semoga allah mengizinkan kita semua untuk melihat sakaratul maut nya si abu janda bin kunyuk ini .. Like yang ingin melihat sakaratulnya si abu janda ...

  30. fata dual

    fata dual

    8 bulan yang lalu

    abu janda ngapasi?

  31. yusuf ho

    yusuf ho

    8 bulan yang lalu

    Ngapain Si Permadi dungu diundang

  32. usman_ eneste

    usman_ eneste

    8 bulan yang lalu

    Apa posisi / latar belakang abu janda untuk menjelaskan topik ini tv one ??? Kalo yg dua org itu jelas posisi dari instasi dan profesi yang mnyangkut topik ini..

  33. Izzal Muttaqin

    Izzal Muttaqin

    8 bulan yang lalu

    Yg setuju abu janda di bakar, kasih like..

    • Bintun Sakinah

      Bintun Sakinah

      8 bulan yang lalu

      ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  34. Dedi Sanjaya

    Dedi Sanjaya

    8 bulan yang lalu

    Orang-orang Kekurangan Oksigen...

  35. alim samodro

    alim samodro

    8 bulan yang lalu

    Permadi arya kenapa diundang untuk berpendapat sih? Ngotot ngeyel kurang tepat pula. Duh,

  36. marti halim

    marti halim

    8 bulan yang lalu

    jijik liat janda

  37. mei Lan

    mei Lan

    8 bulan yang lalu

    Ya Allah berikanlah abu janda hidayah,agar beliau bisa menyesali apa yang sudah dia lakukan dan perkataan2an yang selama ini beliau lontarkan .amin

  38. kopi hitam

    kopi hitam

    8 bulan yang lalu

    kenapa tvone ngundangborang gobl*k, udah tau abu janda orang gobl*k si pemakan T*i

  39. Mohammad Rinandi

    Mohammad Rinandi

    8 bulan yang lalu

    Abu janda ngomong udeh keluar urat tetep aje kosong. Dasar tempurung hahaha

  40. MD Alfangko

    MD Alfangko

    8 bulan yang lalu

    Abu gosok emang nggak pernah baca komen2 netizen kyaknya.. masih mau masuk tipi

  41. Agus Xiaomi

    Agus Xiaomi

    8 bulan yang lalu

    Jijik banget gw liat abu janda so pinter,, sedih liatnya ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  42. Dwifarm RBS

    Dwifarm RBS

    8 bulan yang lalu

    Kembalikan pada fungsinya saja. Wanita bercadar apa krn takut panas, atau krn takut diliat lelaki dn jadi bnyak yg naksir. Hmm

  43. Norkhalis Fatih

    Norkhalis Fatih

    8 bulan yang lalu

    semakin banyak ngomong semakin tampak bodohmu Abu Janda.......

  44. Muhammad Fauzan Al Machzumi

    Muhammad Fauzan Al Machzumi

    8 bulan yang lalu

    Abu janda tuh kaya gituloh kenapa masih di undang. Aneh

  45. Daniel Panjaitan 16

    Daniel Panjaitan 16

    8 bulan yang lalu

    Baru ngomong uda kelihatan tololnya

  46. siti sarah

    siti sarah

    8 bulan yang lalu

    abu tolol tukang fitnah kepingin x aku nonjok si babi tu tukang provokator tukang fitnah tapi tolol

  47. martin 29

    martin 29

    8 bulan yang lalu

    Penasaran pengen tau gimana mati nya si abu janda nanti

  48. Hidayatullah mukmin

    Hidayatullah mukmin

    8 bulan yang lalu

    Sok2an bilng ini itu haram dianya blajar drimna cadar itu haram?

  49. Aris Fajri Hansah bin Sunarto

    Aris Fajri Hansah bin Sunarto

    8 bulan yang lalu

    ๐ŸŒด๐ŸŒด *APAKAH KAIN DIATAS MATA KAKI (bagi laki-laki) TERMASUK BAGIAN DARI SYARIAT ISLAM?* ๐ŸŒด๐ŸŒด *๐๐ข๐ฌ๐ฆ๐ข๐ฅ๐ฅ๐š๐ก* ๐€๐ฅ๐ก๐š๐ฆ๐๐ฎ๐ฅ๐ข๐ฅ๐ฅ๐š๐ก _๐–๐š๐ฌ๐ก๐จ๐ฅ๐š๐ญ๐ฎ ๐–๐š๐ฌ๐ฌ๐š๐ฅ๐š๐ฆ '๐€๐ฅ๐š ๐‘๐จ๐ฌ๐ฎ๐ฅ๐ข๐ฅ๐ฅ๐š๐ก_ _Kami memohon kepada Allah agar kita senantiasa mendengar & taat terhadap Perintah Allah & Rasul Nya, juga senantiasa ikhlas mengikuti Sunnah Rasul Nya dalam semua perkara, baik urusan Ibadah & selain Ibadah, aamiin_ ๐Ÿงฒ *DALIL PENAMPILAN NABI* ๐Ÿ”นDari Al Asyโ€™ats bin Sulaim, ia berkata : ุณูŽู…ูุนู’ุชู ุนูŽู…ู‘ูŽุชููŠ ุŒ ุชูุญูŽุฏู‘ูุซู ุนูŽู†ู’ ุนูŽู…ู‘ูู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ : ุจูŽูŠู’ู†ูŽุง ุฃูŽู†ูŽุง ุฃูŽู…ู’ุดููŠ ุจูุงู„ู…ูŽุฏููŠู’ู†ูŽุฉู ุŒ ุฅูุฐูŽุง ุฅูู†ู’ุณูŽุงู†ูŒ ุฎูŽู„ู’ูููŠ ูŠูŽู‚ููˆู’ู„ู : ยซ ุงูุฑู’ููŽุนู’ ุฅูุฒูŽุงุฑูŽูƒูŽ ุŒ ููŽุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ุฃูŽู†ู’ู‚ูŽู‰ยป ููŽุฅูุฐูŽุง ู‡ููˆูŽ ุฑูŽุณููˆู’ู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ููŽู‚ูู„ู’ุชู : ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู’ู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ู‡ููŠูŽ ุจูุฑู’ุฏูŽุฉูŒ ู…ูŽู„ู’ุญูŽุงุกู) ู‚ูŽุงู„ูŽ : ยซ ุฃูŽู…ู‘ูŽุง ู„ูŽูƒูŽ ูููŠู‘ูŽ ุฃูุณู’ูˆูŽุฉูŒ ุŸ ยป ููŽู†ูŽุธูŽุฑู’ุชู ููŽุฅูุฐูŽุง ุฅูุฒูŽุงุฑูŽู‡ู ุฅูู„ูŽู‰ ู†ูุตู’ูู ุณูŽุงู‚ูŽูŠู’ู‡ู Saya pernah mendengar bibi saya menceritakan dari pamannya yg berkata, โ€œKetika saya sedang berjalan di kota Al Madinah, tiba-tiba seorang laki-laki di belakangku berkata, *_โ€™Angkat kainmu, karena itu akan lebih bersih.โ€™_* Ternyata orang yg berbicara itu adalah Rasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam._ Aku berkata, _โ€Sesungguhnya yg kukenakan ini tak lebih hanyalah burdah yg bergaris-garis hitam & putihโ€._ Beliau _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ bersabda, *_โ€œApakah engkau tidak menjadikan aku sebagai teladan?โ€_* Aku melihat kain sarung beliau, ternyata ujung bawahnya di PERTENGAHAN KEDUA BETISNYA.โ€ (Lihat Mukhtashor Syamaโ€™il Muhammadiyyah, hal. 69, Al Maktabah Al Islamiyyah Aman-Yordan. Beliau katakan hadits ini *shohih*) ๐Ÿ”นDari Hudzaifah bin Al Yaman, ia berkata, โ€œRasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ pernah memegang SALAH SATU ATAU KEDUA BETISNYA. Lalu beliau _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ bersabda, ู‡ูŽุฐูŽุง ู…ูŽูˆู’ุถูุนู ุงู„ุฅูุฒูŽุงุฑู ููŽุฅูู†ู’ ุฃูŽุจููŠู’ุชูŽ ููŽุฃูŽุณู’ููŽู„ูŽ ููŽุฅูู†ู’ ุฃูŽุจููŠู’ุชูŽ ููŽู„ุงูŽ ุญูŽู‚ู‘ูŽ ู„ูู„ุฅู’ูุฒูŽุงุฑู ูููŠ ุงู„ู’ูƒูŽุนู’ุจูŽูŠู’ู†ู *_โ€œDi sinilah letak ujung kain. Kalau engkau tidak suka, bisa lebih rendah lagi. Kalau tidak suka juga, boleh lebih rendah lagi, akan tetapi TIDAK DIBENARKAN KAIN TERSEBUT MENUTUPI MATA KAKI.โ€_* (Lihat Mukhtashor Syamaโ€™il Al Muhammadiyyah, hal.70, Syaikh Al Albani berkata bahwa hadits ini shohih) ๐Ÿงฒ *DALIL ANCAMAN BAGI ORANG YG ISBAL (Menjulurkan Kain Dibawah Mata Kaki) KARNA SOMBONG* ๐Ÿ”นDari Abu Dzar, Nabi _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ bersabda, ุซูŽู„ุงูŽุซูŽุฉูŒ ู„ุงูŽ ูŠููƒูŽู„ู‘ูู…ูู‡ูู…ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู ูˆูŽู„ุงูŽ ูŠูŽู†ู’ุธูุฑู ุฅูู„ูŽูŠู’ู‡ูู…ู’ ูˆูŽู„ุงูŽ ูŠูุฒูŽูƒู‘ููŠู‡ูู…ู’ ูˆูŽู„ูŽู‡ูู…ู’ ุนูŽุฐูŽุงุจูŒ ุฃูŽู„ููŠู…ูŒ _โ€œAda tiga orang yg _*_tidak diajak bicara oleh Allah pada hari kiamat nanti, tidak dipandang, & tidak disucikan_*_ serta bagi mereka siksaan yg pedih.โ€_ Rasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ menyebut 3 kali perkataan ini. Lalu Abu Dzar berkata, ุฎูŽุงุจููˆุง ูˆูŽุฎูŽุณูุฑููˆุง ู…ูŽู†ู’ ู‡ูู…ู’ ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู _โ€œMereka sangat celaka & merugi. Siapa mereka, Ya Rasulullah?โ€_ Rasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ menjawab, ุงู„ู’ู…ูุณู’ุจูู„ู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูŽู†ู‘ูŽุงู†ู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูู†ูŽูู‘ูู‚ู ุณูู„ู’ุนูŽุชูŽู‡ู ุจูุงู„ู’ุญูŽู„ููู ุงู„ู’ูƒูŽุงุฐูุจู _โ€œMereka adalah _*_orang yg isbal,_*_ orang yg suka mengungkit-ungkit pemberian & orang yg melariskan dagangannya dengan sumpah palsu.โ€_ (HR. Muslim no. 306) ๐Ÿ”นDari Ibnu Umar _radhiyallahu โ€˜anhuma_ juga, Rasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ bersabda, ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐูู‰ ูŠูŽุฌูุฑู‘ู ุซููŠูŽุงุจูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ุฎููŠูŽู„ุงูŽุกู ู„ุงูŽ ูŠูŽู†ู’ุธูุฑู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฅูู„ูŽูŠู’ู‡ู ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู _โ€œSesungguhnya orang yg menyeret pakaiannya dengan sombong, _*_Allah tidak akan melihatnya_*_ pada hari kiamat.โ€_ (HR. Muslim no. 5576) ๐Ÿงฒ *DALIL ANCAMAN BAGI MUSBIL (Orang Yg Isbal) TANPA KESOMBONGAN* ๐Ÿ”นDari Abu Huroiroh _radhiyallahu โ€˜anhu,_ Rasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ bersabda, ู…ูŽุง ุฃูŽุณู’ููŽู„ูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ูƒูŽุนู’ุจูŽูŠู’ู†ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุฅูุฒูŽุงุฑู ููŽููู‰ ุงู„ู†ู‘ูŽุงุฑู โ€œKain yg berada di bawah mata kaki itu *berada di Neraka.โ€* (HR. Bukhari no. 5787) ๐Ÿงฒ *HUKUM MUSBIL SAAT SHOLAT* Imam Nawawi Asy-Syafi'i _rohimahulloh_ dalam Kitab Riyadhus Sholihin, berkata ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจูู‰ ู‡ูุฑูŽูŠู’ุฑูŽุฉูŽ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุจูŽูŠู’ู†ูŽู…ูŽุง ุฑูŽุฌูู„ูŒ ูŠูุตูŽู„ู‘ูู‰ ู…ูุณู’ุจูู„ุงู‹ ุฅูุฒูŽุงุฑูŽู‡ู ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ ู„ูŽู‡ู ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู -ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู…- ยซ ุงุฐู’ู‡ูŽุจู’ ููŽุชูŽูˆูŽุถู‘ูŽุฃู’ ยป. ููŽุฐูŽู‡ูŽุจูŽ ููŽุชูŽูˆูŽุถู‘ูŽุฃูŽ ุซูู…ู‘ูŽ ุฌูŽุงุกูŽ ุซูู…ู‘ูŽ ู‚ูŽุงู„ูŽ ยซ ุงุฐู’ู‡ูŽุจู’ ููŽุชูŽูˆูŽุถู‘ูŽุฃู’ ยป. ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ ู„ูŽู‡ู ุฑูŽุฌูู„ูŒ ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู…ูŽุง ู„ูŽูƒูŽ ุฃูŽู…ูŽุฑู’ุชูŽู‡ู ุฃูŽู†ู’ ูŠูŽุชูŽูˆูŽุถู‘ูŽุฃูŽ ุซูู…ู‘ูŽ ุณูŽูƒูŽุชู‘ูŽ ุนูŽู†ู’ู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ยซ ุฅูู†ู‘ูŽู‡ู ูƒูŽุงู†ูŽ ูŠูุตูŽู„ู‘ูู‰ ูˆูŽู‡ููˆูŽ ู…ูุณู’ุจูู„ูŒ ุฅูุฒูŽุงุฑูŽู‡ู ูˆูŽุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ู„ุงูŽ ูŠูŽู‚ู’ุจูŽู„ู ุตูŽู„ุงูŽุฉูŽ ุฑูŽุฌูู„ู ู…ูุณู’ุจูู„ู ยป. Dari Abu Hurairah, ia berkata, _โ€œAda seseorang yg shalat dalam keadaan isbal_ Rasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam lantas berkata padanya, *_โ€œPergilah & kembalilah berwudhu.โ€_* Lalu ia pergi & berwudhu kemudian ia datang kembali. Rasulullah _shallallahu โ€˜alaihi wa sallam_ masih berkata, *_โ€œPergilah & kembalilah berwudhu.โ€_* Kemudian ada yg berkata, _โ€œWahai Rasulullah, mengapa engkau memerintahkan padanya untuk berwudhu, lantas engkau diam darinya?โ€_ Nabi shallallahu โ€˜alaihi wa sallam lantas bersabda, *_โ€œIa shalat dalam keadaan isbal, padahal Allah tidak menerima shalat dari orang yg isbal.โ€_* (HR. Abu Daud no. 4086) ๐Ÿงฒ *HUKUM ISBAL BAGI WANITA* ๐Ÿ”นdari Ummu Salamah _radhiallahuโ€™anha_ ia berkata ุฃู†ู‘ูŽ ุฑุณูˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุตู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนู„ูŠู‡ู ูˆุณู„ู‘ูŽู… ู„ู…ุง ู‚ุงู„ ููŠ ุฌุฑู‘ู ุงู„ุฐูŠู„ู ู…ุง ู‚ุงู„ุ› ู‚ุงู„ุช: ู‚ู„ุชู ูŠุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ู ููƒูŽูŠููŽ ุจูู†ุงุŸ ูู‚ุงู„ ุฌูุฑู‘ููŠู‡ู ุดุจุฑู‹ุง ุŒ ูู‚ุงู„ุช (ุฃู… ุณู„ู…ุฉ) ุฅุฐู‹ุง ุชู†ูƒุดูู ุงู„ู‚ุฏู…ุงู†ู ุŒ ู‚ุงู„ ูุฌูุฑู‘ููŠู‡ู ุฐุฑุงุนู‹ุง โ€œRasulullah shallallahu โ€˜alaihi wa sallam ketika bersabda mengenai masalah menjulurkan ujung pakaian, aku bertanya kepada beliau, _โ€˜wahai Rasulullah bagaimana dengan kami (kaum wanita)?โ€™._ Nabi menjawab: *_โ€˜julurkanlah (kebawah) sejengkalโ€˜._* Lalu Ummu Salamah bertanya lagi: _โ€˜Kalau begitu , kedua qadam (bagian bawah kaki) akan terlihat?โ€™._ Nabi bersabda: *_โ€˜kalau begitu julurkanlah sehastaโ€˜._* (HR. Ahmad 6/295, Abu Yaโ€™la dalam As Sanad 1/325, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah 1/828) โœ” *MAKA DAPAT KITA SIMPULKAN BAHWA **_KAIN CINGKRANG BAGI LAKI-LAKI_** TERMASUK BAGIAN DARI SYARIAT & JUGA SUNNAH, jadi bukan ciri-ciri ~Teroris, ISIS, LDII, atau Jauwla' (Jamaah Tabligh)~* ๐Ÿ”นAllah Taโ€™ala berfirman, ู„ูŽู‚ูŽุฏู’ ูƒูŽุงู†ูŽ ู„ูŽูƒูู…ู’ ูููŠ ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุฃูุณู’ูˆูŽุฉูŒ ุญูŽุณูŽู†ูŽุฉูŒ ู„ูู…ูŽู†ู’ ูƒูŽุงู†ูŽ ูŠูŽุฑู’ุฌููˆ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ู’ุขูŽุฎูุฑูŽ ูˆูŽุฐูŽูƒูŽุฑูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูƒูŽุซููŠุฑู‹ุง _โ€œSesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu _*_suri teladan yg baik_*_ bagimu (yaitu) bagi orang yg mengharap (rahmat) Allah & (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.โ€_ (QS. Al Ahzab [60] : 21) ู…ูŽู†ู’ ูŠูุทูุนู ุงู„ุฑู‘ูŽุณููˆู„ูŽ ููŽู‚ูŽุฏู’ ุฃูŽุทูŽุงุนูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ _โ€œBarangsiapa yg mentaโ€™ati Rasul, _*_sesungguhnya ia telah mentaโ€™ati Allah.โ€_* (QS. An Nisaโ€™ [4] : 80) ููŽู„ู’ูŠูŽุญู’ุฐูŽุฑู ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ูŠูุฎูŽุงู„ููููˆู†ูŽ ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู…ู’ุฑูู‡ู ุฃูŽู†ู’ ุชูุตููŠุจูŽู‡ูู…ู’ ููุชู’ู†ูŽุฉูŒ ุฃูŽูˆู’ ูŠูุตููŠุจูŽู‡ูู…ู’ ุนูŽุฐูŽุงุจูŒ ุฃูŽู„ููŠู…ูŒ _โ€œMaka _*_hendaklah orang-orang yg menyalahi perintahnya takut_*_ akan ditimpa cobaan atau ditimpa azab yg pedih.โ€_ (QS. An Nur [24] : 63) ูˆูŽุฅูู†ู’ ุชูุทููŠุนููˆู‡ู ุชูŽู‡ู’ุชูŽุฏููˆุง ูˆูŽู…ูŽุง ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ุฑู‘ูŽุณููˆู„ู ุฅูู„ู‘ูŽุง ุงู„ู’ุจูŽู„ูŽุงุบู ุงู„ู’ู…ูุจููŠู†ู _โ€œDan jika kamu taโ€™at kepadanya, _*_niscaya kamu mendapat petunjuk_*_ & tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.โ€_ (QS. An Nur [24] : 54) ๐Ÿ”นRosululloh _sholallohu'alaihiwassalam_ bersabda, ููŽุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูู…ู’ ุจูุณูู†ู‘ูŽุชูู‰ ูˆูŽุณูู†ู‘ูŽุฉู ุงู„ู’ุฎูู„ูŽููŽุงุกู ุงู„ุฑู‘ูŽุงุดูุฏููŠู†ูŽ ุงู„ู’ู…ูŽู‡ู’ุฏููŠู‘ููŠู†ูŽ ุนูŽุถู‘ููˆุง ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ูŽุง ุจูุงู„ู†ู‘ูŽูˆูŽุงุฌูุฐู _โ€œBerpegang teguhlah dengan sunnahku & sunnah khulafaโ€™ur rosyidin yg mendapatkan petunjuk (dalam ilmu & amal). _*_Gigitlah sunnah tersebut dengan gigi geraham_*_ kalian.โ€_ (HR. Abu Daud) ๐Ÿ’ฅ _Wallahu a'lam_ *๐’๐ฎ๐›๐ก๐š๐ง๐š๐ค๐š๐ฅ๐ฅ๐จ๐ก๐ฎ๐ฆ๐š ๐ฐ๐š๐›๐ข๐ก๐š๐ฆ๐๐ข๐ค* *๐€๐ฌ๐ฒ๐ก๐š๐๐ฎ ๐š๐ฅ๐š ๐ข๐ฅ๐š๐ก๐š ๐ข๐ฅ๐ฅ๐š ๐š๐ง๐ญ๐š๐š* *๐–๐š ๐š๐ฌ๐ญ๐š๐ ๐ก๐Ÿ๐ข๐ซ๐ฎ๐ค๐š ๐ฐ๐š ๐š๐ญ๐ฎ๐›๐ฎ ๐ข๐ฅ๐š๐ข๐ค* _๐–๐š๐ฌ๐ฌ๐š๐ฅ๐š๐ฆ๐ฎ'๐š๐ฅ๐š๐ข๐ค๐ฎ๐ฆ ๐–๐š๐ซ๐ซ๐จ๐ก๐ฆ๐š๐ญ๐ฎ๐ฅ๐ฅ๐จ๐ก๐ข ๐–๐š๐›๐š๐ซ๐จ๐ค๐š๐ญ๐ฎ๐ก_

  50. Yusuf Sokeh

    Yusuf Sokeh

    8 bulan yang lalu

    Memang apa ada ASN yang memakai cadar???

  51. Sidqi Abdul Hamid

    Sidqi Abdul Hamid

    8 bulan yang lalu

    Jadi alat untung membuli hahaha

  52. Cahya Ramadhani

    Cahya Ramadhani

    8 bulan yang lalu

    Dimenit 18.50, dikatakan sekarang ada cctv pemindai MATA, jika masuk kantor pakai cadar, toh mata masih keliatan kan, berarti masih bisa dipindai dan diidentifikasi orang yg pakai cadar.

  53. Alamse nanda

    Alamse nanda

    8 bulan yang lalu

    Hidup bang Permadi arya

  54. Arfan Abdullah

    Arfan Abdullah

    8 bulan yang lalu

    Alhamdulillah agama Islam adalah agama yang sempurna Q.S Al maidah : 3. Semuanya sudah diatur dalam Al Qur'an dan Sunnah nabi Nya. ( Niqob, isbal, jenggot dan sebagainya ). Bicara agama wajib pake dalil Al Qur'an atau Sunnah. Bukan dengan akal. Ingat semua yg kita ucapkan dan semua perbuatan akan dimintai pertanggung jawaban di hadapan Allah azza wajallah. Takutlah kepada Allah azza wajallah yang siksaan Nya sangat pedih.

  55. Fatkhurindra

    Fatkhurindra

    8 bulan yang lalu

    Mentolo ngaplok raine

  56. deddy firmanekawan

    deddy firmanekawan

    8 bulan yang lalu

    Narasumber kok permadi arya... Cari yang bermutu donk... Bikin jatuh pamor tvone saja...

  57. Kamaludin Aja

    Kamaludin Aja

    8 bulan yang lalu

    Bosen ngliat si abu dajjal

  58. Ayu Kartika

    Ayu Kartika

    8 bulan yang lalu

    Ittaqillah๐Ÿ˜ข

  59. Wahyudi Bada'u

    Wahyudi Bada'u

    8 bulan yang lalu

    Abu Janda kecebong.. keterangan cepat tapi boong.. ulama bukan, bicara agama macam betul..

  60. Yana Solusi

    Yana Solusi

    8 bulan yang lalu

    Awal nya abu" semangat bgt seakan" yg memakai cadar itu persamaan yahudi sampe bawa gambar sebagai contoh ... tp setelah abah ustad menjelas kan ko jdi setuju ... abu" jdi nya ...

Berikutnya