Hiburan

Perubahan Mobil Dalam 100 Tahun Terakhir

Kendaraan jalanan pertama dalam sejarah adalah mobil tenaga uap yang ditemukan oleh Nicolas-Joseph Cugnot. Tujuan awalnya untuk keperluan militer. Mobil itu hanya punya tiga roda dan lebih mirip traktor dibanding mobil sungguhan. Sebab mesin uapnya memakan sebagian besar ukuran dan beratnya. Pastinya, itu adalah kendaraan yang berat, hanya mampu bergerak dengan kecepatan 4 km/jam, tapi itu merupakan terobosan. Itu pada tahun 1769.
Mobil layak pakai pertama ditemukan pada tahun 1886, dan ada dua orang yang berperan. Ia adalah mobil bertenaga bensin yang dibuat oleh Karl Friedrich Benz dan kendaraan roda empat yang lebih tradisional buatan Gottlieb Daimler. Keduanya adalah hasil percobaan ilmuan berbakat, and... mereka cukup sukses!
URUTAN WAKTU:
Saat keajaiban terjadi 🎇 0:51
Kereta listrik yang dibuat oleh Robert Anderson 1:36
Mobil layak pakai pertama 🚗 2:39
Mobil Mercedes pertama 3:10
Di sinilah hal yang sebenarnya dimulai 👈 4:42
Mobil termewah dari paruh pertama abad ini 5:46
Mobil muscle 😍 7:02
Era krisis ekonomi global 7:50
Hampir sampai di masa kita 8:38
2019 8:56
Mobil masa depan 9:22

#mobil #sejarahmobil #sisiterang

Sumber foto:
Karl Benz's Patent Motorwagen merupakan kendaraan layak pakai pertama di jalanan: oleh Sicnag - 1886 Benz Patent Motorwagen, CC BY 2.0 creativecommons.org/licenses/by/2.0, commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=72839210
Toronto, Ontario, Canada - November 22, 2019: Foto dari Tesla Cybertruck dari samping: oleh Artist_Studio/Shutterstock.com, www.shutterstock.com/image-photo/toronto-ontario-canada-november-22-2019-1572301324
Animasi dibuat oleh Sisi Terang.
Berlangganan Sisi Terang idplayer.info/tv/Sg-Y9uI1E-my-I4WKKioEQ
Musik oleh Epidemic Sound www.epidemicsound.com/
Materi stok (foto, rekaman, dan lain-lain):
www.depositphotos.com
www.shutterstock.com
www.eastnews.ru

Komentar 

  1. FIRE GAMING fire gaming

    FIRE GAMING fire gaming

    23 jam yang lalu

    Di tahun 2020 ada mobil terbaru yang namanya cybertruck

  2. ragiil ragil

    ragiil ragil

    Hari Yang lalu

    Animasinya kerennn

  3. isroni Astuti

    isroni Astuti

    Hari Yang lalu

    7:19 mereka sange, payah, dan greget?

  4. ANR Record

    ANR Record

    Hari Yang lalu

    OWHHH OWWWWWH OWWWHHHHH

  5. Rydha Hasibuan

    Rydha Hasibuan

    Hari Yang lalu

    Wah..konten yg menambah pengetahuan👍🏼👍🏼👍🏼

  6. Ahmad IdrisID

    Ahmad IdrisID

    Hari Yang lalu

    Mobil ditemukan oleh Nicolas Joseph Cugnot??? Emang Mobilnya Hilang dimana?

  7. Radithya Putra

    Radithya Putra

    2 hari yang lalu

    Kok mobil di thubnail nya kayak cybertruck dari roblox jail break ya

  8. Donny Tri Handoyo

    Donny Tri Handoyo

    2 hari yang lalu

    keren asli motion graphic nya

  9. Hobby Gambar

    Hobby Gambar

    3 hari yang lalu

    Akan lebih bagus dan seru klo ada bentuk aslinya, tdk skdar gambar

  10. rahmat haryadi

    rahmat haryadi

    3 hari yang lalu

    Bang perubahan roda 2 motor, sepeda,

  11. Levi. T

    Levi. T

    3 hari yang lalu

    9:31 Tesla Cybertruck.

  12. Donniy Khristanto

    Donniy Khristanto

    3 hari yang lalu

    Mantap didukung 🤣

  13. Namja Bara

    Namja Bara

    4 hari yang lalu

    Waww...manfaat sejarahnya

  14. cah pangon

    cah pangon

    4 hari yang lalu

    2070....???

  15. akropick racing

    akropick racing

    4 hari yang lalu

    Di zaman Ini lamborgini mobil Keren... Di Masadepan.. itu mobil Zadul... Tapi... Cukupkah Umurmu untuk menikmati MasaDepan?

  16. Captain Harris

    Captain Harris

    4 hari yang lalu

    Menuju "KEMATIAN" itu yg pasti....

  17. Yoyoh NR

    Yoyoh NR

    5 hari yang lalu

    Itu thumbnail yang mobil 2020 keren amat :'v saingan Lamborgini ni

    • Isaac Abraham

      Isaac Abraham

      4 hari yang lalu

      Walaupun tesla nya jelek tapi kuat

    • H A

      H A

      5 hari yang lalu

      Tesla cybertruck

  18. Yoyoh NR

    Yoyoh NR

    5 hari yang lalu

    Angkat dari kuno sampai Tesla Cybertuck dan sampai apa bae

  19. siraja coklat

    siraja coklat

    5 hari yang lalu

    sumpaj jadi pusing dengerin yang ngomong, ga jelasssssssss!!

  20. アドリアンAdrian

    アドリアンAdrian

    6 hari yang lalu

    siapa yang liat ini karena muncul di teras yutup

  21. Koplo Time 07

    Koplo Time 07

    6 hari yang lalu

    Wahdu kalo 2070 mobil bisa terbang dan manusia tidak boleh menyetir hobi ku hancur

    • TDB• FireEvil

      TDB• FireEvil

      4 hari yang lalu

      Ga mungkin idup juga lu di tahun 2070🤣

  22. Emily Channel

    Emily Channel

    6 hari yang lalu

    6:32 * teringat peristiwa G 30 S PKI * ._.

    • Икбал Картавиджая

      Икбал Картавиджая

      2 jam yang lalu

      iyak Mas Aidit koplok

  23. DK Kurniawan

    DK Kurniawan

    6 hari yang lalu

    Oi

  24. Jeremy Simangunsong

    Jeremy Simangunsong

    6 hari yang lalu

    1866:Karl Friedrich Benz merupakan pendiri mobil Mercedes Benz (Merci)

  25. info info

    info info

    6 hari yang lalu

    Kok bisa tau bg 2070 gitu? 😅

  26. Itsuka Shido

    Itsuka Shido

    6 hari yang lalu

    Nobody: This channel: Tahun 2000 Lihat saja itu mobil seperti kapal selam bentuk nya berlekuk lekuk (dan makin ceper) Budak Stance: *T R I G G E R E D*

  27. galang purwanto gitco tidajoh

    galang purwanto gitco tidajoh

    6 hari yang lalu

    masa kmu tau ap yg terjadi di thn 2070😂😂😂

  28. Itok Boy Rek

    Itok Boy Rek

    6 hari yang lalu

    Eyyyy di thumbnail ada cybertruck di jailbreak roblox

  29. SquishyNinja Lite

    SquishyNinja Lite

    6 hari yang lalu

    Tesla cybertruck kok kaya grafik game mobil balap jadul

  30. muhammad Rif,an

    muhammad Rif,an

    6 hari yang lalu

    selanjutnya perubahan bus dalam 100 tahun

  31. Lita TUNISIA Tunisia

    Lita TUNISIA Tunisia

    6 hari yang lalu

    Sir issac newton penemu gaya/dyne

  32. EZA FAYZA

    EZA FAYZA

    6 hari yang lalu

    Video ala² back to the future

  33. Isaac Abraham

    Isaac Abraham

    6 hari yang lalu

    9:32 ada tesla cybertruck

    • Rivaldi Dalope

      Rivaldi Dalope

      5 hari yang lalu

      Elon musk wkwkwk

  34. ADITYA zra

    ADITYA zra

    6 hari yang lalu

    Saya suka sama cybertruck

  35. ADITYA zra

    ADITYA zra

    6 hari yang lalu

    Ini kan MCLAREN

  36. TheStealth 65 Gaming

    TheStealth 65 Gaming

    6 hari yang lalu

    9:22 2069 diserang oleh makluh Mark ga heheheh

    • TheStealth 65 Gaming

      TheStealth 65 Gaming

      4 hari yang lalu

      Sorry

    • Aif Bduwo3

      Aif Bduwo3

      4 hari yang lalu

      Maars

  37. Made YT Official

    Made YT Official

    7 hari yang lalu

    Kok Suaranya Mirip Cwok Yang Di Kisah Nyata Ya🤔🤔

  38. Anggita Regar

    Anggita Regar

    7 hari yang lalu

    kereeennn.

  39. Muhammadamin Official

    Muhammadamin Official

    7 hari yang lalu

    07:30 "Back to the future" movie ...nostalgia

  40. Terrence

    Terrence

    7 hari yang lalu

    Julukan mustang Normal people: 6:55 Car guys: "Crowd Smasher"

    • Abrar Damara

      Abrar Damara

      2 hari yang lalu

      LU BENER JUGA

  41. Albert Emmanuel

    Albert Emmanuel

    7 hari yang lalu

    Aku binggung nonton ini

  42. Indra Gandhi

    Indra Gandhi

    7 hari yang lalu

    2010 yay saya baru lahir 😀😀😀😂😂

    • muhammad Rif,an

      muhammad Rif,an

      6 hari yang lalu

      gw 2008 :v

  43. MR. TOZERO

    MR. TOZERO

    7 hari yang lalu

    8:46, kita semua dibodohi itu toyota camry tahun 2019 belum ada di tahun 2010

  44. Eko Suprapto

    Eko Suprapto

    7 hari yang lalu

    Gila suara mobilnyyyaaa . . . . . . . HURACAN NJIIIRRR WKWKWKW

  45. rafee aqeela

    rafee aqeela

    7 hari yang lalu

    2:58 yg buat mercy bukan

  46. Syndicate

    Syndicate

    7 hari yang lalu

    Itu mah judul yang cocok becak pertama didunia

  47. Aris Aprilianto

    Aris Aprilianto

    7 hari yang lalu

    mengklik video coz tesla cybertruck wkkw

  48. Janitra Falvierna

    Janitra Falvierna

    7 hari yang lalu

    Tesla Cybertruck 😔😆

  49. Axellyo Tomrez

    Axellyo Tomrez

    7 hari yang lalu

    2020 woy

  50. Booyah Kuasa 2

    Booyah Kuasa 2

    8 hari yang lalu

    Keren lanjutnya pesawat dalam 100 tahun :)

  51. zylan jr

    zylan jr

    8 hari yang lalu

    Pada akhir nya semua hancur dan tidak dapat berfungsi kembali ke zaman dimana hanya ada kuda dan panah atau pedang

  52. Rizqi ali a

    Rizqi ali a

    8 hari yang lalu

    2070? Di kota mana yg dimaksut?

  53. yatsu 2901

    yatsu 2901

    8 hari yang lalu

    Toyota ae 86 gak ada :"(

  54. vw scirocco lovers

    vw scirocco lovers

    8 hari yang lalu

    Delorean aku pikir cepet ternyata lambat

  55. Agus Supriatna

    Agus Supriatna

    8 hari yang lalu

    Wut 2010 itu tahun pas aku lahir bang gimana sih haduh

  56. Bannery 90

    Bannery 90

    8 hari yang lalu

    6:23 Dodge Challanger Daytona 800Hp kalah sama Model J 320Hp.. wkwkwkw

    • Hafad

      Hafad

      2 hari yang lalu

      Aowkwwk

  57. Nicko Bennettt

    Nicko Bennettt

    8 hari yang lalu

    9:32 cybertruck

  58. Aryo Rabbani

    Aryo Rabbani

    8 hari yang lalu

    Dulu walaupun naik mobil, kalo ujan tetep neduh

  59. Achmad Akbar Izzaty

    Achmad Akbar Izzaty

    8 hari yang lalu

    Mobil yang pertama yang sampingnya d loerean itu apa ya kok lebih bagus apakah Mustang?

  60. Randy Juli

    Randy Juli

    8 hari yang lalu

    Kenapa ya mobil dulu kalo di jual mahal2...?

Berikutnya