Stafsus Menteri BUMN: Kita Harus Profesional, Ahok Punya Kemampuan

Live streaming 24 jam: www.cnnindonesia.com/tv
Rencana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama menjadi petinggi BUMN langsung mengundang reaksi. Meski belum jelas betul dimana ia akan ditempatkan, serikat pekerja Pertamina menolaknya. Belum diketahui pasti siapa yang menyodorkan nama Basuki. Sekalipun, menteri BUMN dan Presiden Joko Widodo sama-sama menilai BUMN memerlukan tokoh pendobrak.
Narasumber:
1. Arya Sinulingga - Staf Khusus Menteri Negara BUMN
2. Toto Pranoto - Kepala Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI

Ikuti berita terbaru di tahun 2019 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news 2018 dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.
Dalam tahun politik sekarang ini dan menuju pilpres 2019, CNN Indonesia mencanangkan sebagai Layar Pemilu Tepercaya. Kami akan menayangkan konten-konten politik 2019 secara seimbang untuk mengawal demokrasi dan demokratisasi di Indonesia yang kami cintai.
CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.
Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia
Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia
Follow IG:
cnnindonesiatv

Komentar 

  1. Nur Ari

    Nur Ari

    2 hari yang lalu

    Pra pekerja yg menolak Ahog pecat SJ ,Krn masih banyak pengangguran yg butuh pejerjaan, politik kadrun SDH jelas tdk suka Ahog

  2. Nur Ari

    Nur Ari

    2 hari yang lalu

    Ayo3 jaring3 kampret2 yg menyinyir kepanasan setres dan sibuk mau njegal Ahok ayo jaring di identifikasi dan persiapkan pemecatan

  3. Rama Xiomi

    Rama Xiomi

    5 hari yang lalu

    Ra sidik bos abal2 tidak bermutu tidak berkualitas jadi bos bumn

  4. Rama Xiomi

    Rama Xiomi

    5 hari yang lalu

    Bos asli Ahok penuh tangung jawap

  5. Rama Xiomi

    Rama Xiomi

    5 hari yang lalu

    Rama sidik masarakat palsu dan tidak tangung jawab bukan bos asli

  6. Rama Xiomi

    Rama Xiomi

    5 hari yang lalu

    Mk masarakat publik pro kontra

  7. Rama Xiomi

    Rama Xiomi

    5 hari yang lalu

    Mk masarakat publik sangat setuju Ahok menjadi bos bumn

  8. Rama Xiomi

    Rama Xiomi

    5 hari yang lalu

    Ahok akit dipublik ahok aktip di mi dia sosial pesbuk eter nasional bumn

  9. Maiden Grab

    Maiden Grab

    Bulan Yang lalu

    Ah......buktinya kamu sebagai komisaris di Pertamina mafia masih banyak gentayangan

  10. Is Tarigan

    Is Tarigan

    2 bulan yang lalu

    Kalau emas sekalipun dilumpur tetap emas ahok dijakarta berhasil apalagi dipertamina kecil yakin bisa berhasil

  11. Purnama Sihombing

    Purnama Sihombing

    2 bulan yang lalu

    U I berpolitik

  12. Rio Arbeta

    Rio Arbeta

    3 bulan yang lalu

    Pak Tohir"menteri BUMN yg terhormat"anda sangat pintar pak bermain caturnya"saya sangat salut dgn anda"satu tokoh anda keluarkan ribuan tokoh lgsung kepanasan"untuk melihat kutu kutu di BUMN tidak perlu anda ke lapangan ya , kutu kutu di BUMN lngsung ketahuan "kerja anda tinggal pangkas aja" umpan anda sangat mantap pak"

  13. Tompel Badut

    Tompel Badut

    4 bulan yang lalu

    kejujuran adalah mata uang yg berlaku dimana mana

  14. Erlan Aji Nugroho

    Erlan Aji Nugroho

    7 bulan yang lalu

    Kok aku kangen ahok

  15. roni zulkarnain

    roni zulkarnain

    7 bulan yang lalu

    Urus dlu rmh tangga sendiri bru negara ini

  16. Fajar Ardiansyah

    Fajar Ardiansyah

    7 bulan yang lalu

    Alumni 212 jumlah nya7juta tapi sayang tak satu pun yang di butuhkan oleh pertamina malu dong

  17. Brekele 17

    Brekele 17

    7 bulan yang lalu

    Gimna gaa takut BTP sering Barr Barr sihhh yaaa wajarr mereka takut,,,,,hhhhhh

  18. Dino N

    Dino N

    7 bulan yang lalu

    Tikus" di BUMN pada takut ketika Ahok maju

  19. B U S E R DAKWAH

    B U S E R DAKWAH

    7 bulan yang lalu

    Yg stju ahok djuluki singa pembrantas korupsi like

  20. kesuma candra

    kesuma candra

    7 bulan yang lalu

    dimana ada ahok, jadi terang, dulu pertamina ngelirik pun ngak kepikir, sekarang ada ahok, berita pertamina jadi menarik.

  21. Samsung A7

    Samsung A7

    7 bulan yang lalu

    Yang setuju ahok jadi tukang jual mie ayam like...

  22. Samsung A7

    Samsung A7

    7 bulan yang lalu

    Pki

  23. Cindy Alex

    Cindy Alex

    7 bulan yang lalu

    Maju terus pak ahok...

  24. Andrea Fransiska

    Andrea Fransiska

    7 bulan yang lalu

    Dunia emang aneh, orang banyak takut sama 1 orang😂😂

  25. Ezra Scarlet

    Ezra Scarlet

    7 bulan yang lalu

    Ingat ini urusan corporate bukan politik terlepas kendala yang dilalui Ahok saat menjabat di pemerintahan, toh untuk bekerja di salah satu BUMN syaratnya adalah tidak tergabung dalam parta politik atau aktif dalam partai politik berarti Ahok keluar dr PDIP (,kalo gak salah partainya) Untuk bekerja demi kebaikan perusahaan Pertamina supaya bisa beroperasi lebih optimal. Jadi semua berhak selama kandidat memiliki kapabilitas untuk menjadi direksi atau komisaris BUMN pilihan pak Erik thoir.

  26. Poniman Endo Sutrisno

    Poniman Endo Sutrisno

    7 bulan yang lalu

    bumn dalam gelap ...........

  27. Riyan Jakarta

    Riyan Jakarta

    7 bulan yang lalu

    Dukung Ahok berantas mafia Pertamina

  28. Trailer TV

    Trailer TV

    7 bulan yang lalu

    Semangat Pak BTP. Usul kalau perekrutan BUMN pilihlah karyawan yang jujur, pekerja keras, dan memiliki visi jangka panjang. Jangan pilih maling, malas, dan mencari keuntungan pribadi. Hidup mewah padahal BUMN itu milik negara.

  29. satria madang dolan

    satria madang dolan

    7 bulan yang lalu

    Mantap betul, belum di tetapkan aja udah pada gerah,pada kelojotan,ada apa sebetulnya ya, maju terus pak ahok

  30. Samsudin Udin

    Samsudin Udin

    7 bulan yang lalu

    Ayo dukung pak Ahok biar para tikus,, BUMN pd ketahuan bila perlu yg ketahuan mafia makan uang rakyat semua keluarga nya suruh tggl di kolong jembatan atau di pinggir sungai biar rasain jd rakyat jg cuman makan uang Pertamina dan krja nya cuman tdr,n doang maju trs pak Ahok 😘😘😘😘😘

  31. Samsudin Udin

    Samsudin Udin

    7 bulan yang lalu

    Yg menolak pak Ahok itu orang,, yg udh makan uang Pertamina ,, jd pd menolak takut ketahuan ,, maju trs pak Ahok basmi tikus,, BUMN yg makan uang rakyat dan makan gaji buta

  32. Samsudin Udin

    Samsudin Udin

    7 bulan yang lalu

    Pak Jokowi Jd kan pak Ahok bos BUMN biar para tikus BUMN yg krja nya cuman makan uang Pertamina dan krja nya males,,an biar pd ketakutan krna udh trllu lama maka. Uang Pertamina

  33. ferdi ferdian

    ferdi ferdian

    7 bulan yang lalu

    Giliran sama tuhan elu pada berani. Cuma seorang Ahok aja elu pada kejang2 ketakutan. 😂😂😂

  34. Yusuf Mansur

    Yusuf Mansur

    7 bulan yang lalu

    Sumber Waras Gimana kabar nya?????? 🤭🤭🤭🤣

  35. Nusantara Stock

    Nusantara Stock

    7 bulan yang lalu

    Pengen maju ya pilih Ahok aja bro

  36. lo robin robin

    lo robin robin

    7 bulan yang lalu

    ha ha ha sudah pas itu...belum jadi uda pada ketakutan...

  37. Yhoky Tea

    Yhoky Tea

    7 bulan yang lalu

    Sy sruju pa ahok di tmpatkan di prtamina.

  38. Sunny The

    Sunny The

    7 bulan yang lalu

    Ahok sudah berpengalaman melayani warga dgn baik di balaikota, terbukti tidak korupsi, memang dia kasar kepada koruptor dan pegawai yg malas, cuma makan gaji buta. Belum kerja saja, para bandit sudah kelojotan

  39. Rofhi Rofhi

    Rofhi Rofhi

    7 bulan yang lalu

    Gw setuju ceplas ceplosnya pak arya! Pantes dipake bos eric staff khusus.. INDONESIA MAJU!!

  40. Yohan Sap

    Yohan Sap

    7 bulan yang lalu

    Woi Serikat buruh pertamina mau berdasarkan politik atau profesional??? Dan Anda kerja sbg profesional atau berpolitik??? Jgn disamakan dong bro... Ente siapa kok mau mengatur pemerintah??? Si Ahok itu blm ditunjuk akan ditempatkan dimana aja kok udh diributkan???

  41. YHO MM

    YHO MM

    7 bulan yang lalu

    Ga sabar nunggu pengumuman 😀

  42. Nius Simanjuntak

    Nius Simanjuntak

    7 bulan yang lalu

    Ada orang yg mau bersih2 rumah,, pasti tikus, kecoa dan lalat nggak senang.

  43. Robby Jpr

    Robby Jpr

    7 bulan yang lalu

    Orang yang berkwalitas pasti akan didukung,siapapun dia.

  44. Suroso Sj

    Suroso Sj

    7 bulan yang lalu

    Sikat para kadrun....

  45. Joko Harjito

    Joko Harjito

    7 bulan yang lalu

    Maju terus pak ahook hook,rakyat mendukungmu,basmi mafia2 koruptor,,yees

  46. Andipratama Yuda

    Andipratama Yuda

    7 bulan yang lalu

    YANG TIDAK SETUJU SAMA PK. AHOK SAYA YAKIN MEREKA MALING MALING BERDASI.

  47. bayu wasono

    bayu wasono

    7 bulan yang lalu

    A hok jd dirut yg nggak setuju dr kadrun ....wa ha ha lucu....mrk menolak A hok seolah perusahaan milik moyang mereka

  48. Danu Pong

    Danu Pong

    7 bulan yang lalu

    Go ahok.. Bnyak yg mndukung mu jd bos bumn, yg nolak pasti ada sesuatu yg d sembunyikan, BONGKAR para tikus got yg sdh lama keenakan berada d sana.. BONGKAR BONGKAR BONGKAR

  49. abi 89

    abi 89

    7 bulan yang lalu

    Ini baru mentri jokowi baru beberapa hari jah dah bikin kadrun kebakaran jenggot. Maju terus pa erik semoga dengan menempatkan ahok di bumn membuat penjahat minyak pada kebakar biar pada mundur yg ga setuju ahok biar anak bangsa yg lain bisa berbondong" melamar kerja di bumn terutama di bidang migas👍👍👍👍

  50. Jual Beli

    Jual Beli

    7 bulan yang lalu

    jangan dengeri gerombolan perompak yang sudah menggurita dari dulu .pa mentri sikat aja.msh banyak orang2 yang mau bekerja jujur.

  51. Mike Poetera

    Mike Poetera

    7 bulan yang lalu

    SEMUA ITU TERSERAH SAMA PETINGGI REPUBLIK INI, SERAHKAN JOKOWI DIA YG PUNYA KEPUTUSAN, YG GANGGU DAN TIDAK SETUJU, MUNDUR/DIPECAT TIDAK HORMAT!!!!

  52. Mike Poetera

    Mike Poetera

    7 bulan yang lalu

    PAK SINULIGGA AJA MENDUKUNG KARENA KINERJA AHOK YG OK PUNYA, LHA KOK INI BUMN PADA KETAKUTAN KL AHOK JADI PETINGGI DI BUMN ITU, KENAPA PASTI ADA SOMETHING TO DO FOR MAFIA, KORUPSI????!!!

  53. Erfan 1958

    Erfan 1958

    7 bulan yang lalu

    Direktur2 yg diganti itu menguntungkan tdk rugi krn politik atau dijadikan sapi pera

  54. Arul Kana

    Arul Kana

    7 bulan yang lalu

    Baru seleksi jadi komisaris BUMN aja udah pada takut,apalagi jadi presiden RI Bisa bisa pada gantung diri...hhh

  55. fitra naldi

    fitra naldi

    7 bulan yang lalu

    Pekerja Pertamina klik kalian gak suka Ahok jadi direktur,,,berhenti saja dari Pertamina

  56. fitra naldi

    fitra naldi

    7 bulan yang lalu

    Pekerja Pertamina klik kalian gak suka Ahok jadi direktur,,,berhenti saja dari Pertamina

  57. Ardhy nana

    Ardhy nana

    7 bulan yang lalu

    Yg menolak itu uda jelas...pencuri dan mafia2 kelas kakap yg ga mau ktahuan.

  58. Rusdi Saleh

    Rusdi Saleh

    7 bulan yang lalu

    Selamat bekerja kembali pak Ahok, rakyat menanti gebrakan Anda...

  59. Wiyuli Watinus

    Wiyuli Watinus

    7 bulan yang lalu

    Ahok pekerja keras dan lurus biasanya byk yg dicegah mafia

  60. Simon Oloan Sitorus

    Simon Oloan Sitorus

    7 bulan yang lalu

    Hormat Saya utk Pak Erick Thohir, saran saya dipecat aja semua jajaran yang menolak Pak Ahok.. Tapi bukan cuma dipecat, dicek jg kebusukan yang mereka tutupi/lakukan selama ini.. Q Yakin mereka yang menolak Pak Ahok adlh Orang yang takut kebusukan mereka selama ini terbongkar.. Sehingga membuat berbagai macam alasan yang tak logis; yang mantan Napi lh, yg kasar lh, yg gk berpengalaman lh.. Ini harus diusut smp ke akar2nya.. termasuk kemungkinan mereka ada kaitannya dgn Radikalisme (HTI, FPI bhkn ISIS)..

  61. Asal Usul

    Asal Usul

    7 bulan yang lalu

    Saatnya bersih2......

  62. MKJ

    MKJ

    7 bulan yang lalu

    Si rr dr dulu banyak bicara, cocok jadi salesman...

  63. Luluk Sugiati

    Luluk Sugiati

    7 bulan yang lalu

    Lanjut pak ahok pantap orang tegas jujur

  64. MKJ

    MKJ

    7 bulan yang lalu

    Reaksi yg timbul mencerminkan jumlah yg bermain selama ini... Luar biasa...

  65. Yuni Elek

    Yuni Elek

    7 bulan yang lalu

    Pk Arya, ,josssss ss bngttt 😍😍😍😍😍😍😍

  66. Yuni Elek

    Yuni Elek

    7 bulan yang lalu

    Nu ggu desember, ,BTP di BUMN, ,trs sambil ngopi bca berita liat sapa2 yg trsangkut korupsi Di BUMN nti, ,hayooo ramaikn pk Erick Tohir, ,deg2an lhoooo 😂😂😂😂😂😂😂😂

  67. Amrun Jaya

    Amrun Jaya

    7 bulan yang lalu

    Pokokxa ahok.. Mantaapplpp....

  68. endro wibowo

    endro wibowo

    7 bulan yang lalu

    ini yg ditunggu2

  69. Oppo A1k

    Oppo A1k

    7 bulan yang lalu

    Maalinngeee Wedi Kabeh semoga PK Ahok di lindungi dan di beri kesehatan Allah SWT,aq melarat rakyat jelata S7 banget selamat PK Ahok

  70. Trisna Setyawan

    Trisna Setyawan

    7 bulan yang lalu

    Orang2 amanah terhadap jabatannya yg di butuhkan di perusahaan strategis milik negara, seperti , pak Ahok, pak Ganjar Pranowo, Bu Risma, dan cak Toriq,, semoga Indonesia maju,,,

  71. Keluarga Cemara

    Keluarga Cemara

    7 bulan yang lalu

    klo kerjanya bener,,kenapa takut sama pak ahok,,berartiii

  72. Sumanta Manta

    Sumanta Manta

    7 bulan yang lalu

    Kalo tidak mau bersih2 disapu saja diganti yg baru..

  73. Romy Sudarsono

    Romy Sudarsono

    7 bulan yang lalu

    Lihat aja dulu sepak terjangnya, bisa dibilang ini sebuah pertaruhan. Pak Ahok ini kan cukup fenomenal, jadinya pasti ada yg pro dan kontra. saya sbg orang awam yg tdk paham ranah BUMN saya tdk akan berkomentar banyak ttg kapabilitas beliau. Yg pasti harapan terbesarnya adalah bisa membawa ke arah yg lebih baik dan untuk kepentingan negara dan rakyat Indonesia. Bila kebijakan itu baik, sebaiknya kita dukung, bila dirasa kurang bisa dikritik dan beri masukan (bagi yg paham ranah BUMN). Jadi tidak perlu koar2 menguak masa lalu yg membuat kegaduhan. Tidak perlu menyalahkan, tidak perlu saling membandingkan. Kita semua rakyat Indonesia pasti punya harapan besar yg sama, ingin Indonesia lebih baik, lebih maju, lebih hebat. Salam damai.

  74. tandy uno

    tandy uno

    7 bulan yang lalu

    Ini ceritanya adalah ketika yg bawah mencoba mengatur yg atas.. Curiga kalo sebenernya yg bawah bagian dr lingkaran mafia..

  75. Sy Kamarudin

    Sy Kamarudin

    7 bulan yang lalu

    masa orang jujur di benci..berati ada apa yaa....

  76. Rhani DC

    Rhani DC

    7 bulan yang lalu

    Hajar mafia migas 😎

  77. Robertus Stevanus

    Robertus Stevanus

    7 bulan yang lalu

    Pak Ahok & Bu Susi semoga🙏🏻

  78. Jovida Liana

    Jovida Liana

    7 bulan yang lalu

    Pada takut tuch dibongkar. Dasar pengecut tdk brani ngadap Ahok. Maju trus NKRI, kmi butuh seorg pmimpin sosok Ahok. Yg slama ini duit pertamina dimkn pencuri² handal yg blum ketahuan.

  79. Kadirun Kadirun

    Kadirun Kadirun

    7 bulan yang lalu

    Joss,negara bakal makmur bila kekayaan negara di kelola oleh orang" yang kredibel.Tapi ada apa karyawan Pertamina menolak,yang menolak di pensiunkan dini,masih banyak putra putri anak bangsa yang baik di pekerjakan.

  80. Aris Wiyoko

    Aris Wiyoko

    7 bulan yang lalu

    Tikus2 BUMN mulai terusik...

Berikutnya